Skip to content

HP Deskjet D2566, Bagus Ga Ya?

February 11, 2009

Hari jumat minggu kemaren, pulang ngajar saya langsung berangkat ke bandung. Ada beberapa “misi” penting saya berangkat ke bandung. Pertama : Saya pengen ketemu ma Ndha. Kedua : Saya pengen beli printer. Ketiga : Saya pengen beli buku. Keempat : Saya pengen jalan-jalan. Kelima : Mari belajar berhitung!hhee….

Misi pertama, berhasil banget. Akhirnya bisa ke bandung lagi buat ketemu ma orang yang disayang. Sumpah kangen banget!hee… Misi kedua? Saya nyari printer di BEC. Saya sebenernya rada takut nyari printer. Saya orang yang agak lama klo mau nyari barang, terutama klo belum sering beli di toko tu. Apalagi saya beli dianter ma Ndha. Sumpah takut banget klo nantinya dia jadi bete gara2 nemenin saya nyari printer lama banget.

Akhirnya…saya ga terlalu lama nyari yang namanya printer. Cuma mampir ke 4-5 toko aja. Dari 4-5 toko tu, merk n tipe printer cuma itu-itu aja, alias SAMA! Harganya juga itu-itu aja, aliasa SAMA lagi! Ya udah…di toko terakhir, saya cukupkan berhenti untuk mampir n muter-muter!

Setelah tanya ngalor ngidul alias tanya seputar printer. Waktu itu ada printer HP Deskjet D2566 ma HP Photosmart. Kenapa saya nyari printer HP? Berdasarkan pencarian atas penasaran saya merk apa yang bagus untuk printer lewat mbah google, saya simpulin HP cukup bagus dibanding Canon ato Epson (ini pendapat saya lho…).

Ngebandingin HP Deskjet D2566 ma HP Photosmart, akhirnya saya pilih Deskjet D2566. Pertama, harganya murah (510 ribu). Photosmart lebih mahal (klo ga salah 770 ribu). Secara modal saya cuma 700 ribu, akhirnya beli juga tu Deskjet D2566 plus Cartridge HP Vivera 60 Black (160 ribu). Ludes lah duit saya 670 ribu! Haghh….

Sampe dirumah, saya iseng tanya ke mbah google seputar HP Deskjet D2566. En ketemu di salah blog. Ternyata Cartridge bawaan cuma bisa dipake 50 lembar saja, alias isi tintanya sedikit. Saya ga kaget, cos waktu beli si yang punya toko bilang

yang jual : “Cartridge bawaan cuma bisa 50 lembar. Jadi nanti di isi ulang ato ganti cartdridge”

saya : “oh….OK”

Nah yang bikin saya sedikit kaget, saya baca di blog hasil pencarian lewat mbah google. Katanya HP Deskjet D2566 baru, klo tinta udah abis ya harus beli cartridge baru dengan no seri cartridge yang berbeda. Nah klo tintanya udah abis lagi, baru bisa di isi ulang. Jadi cartridge bawaan pas beli jadi ga kepake! Anjrit…sumpah saya sedikit kaget.

Bukan apa-apa, yang saya tangkep dari obrolan ma mas-mas yang ngejual, saya ga nangkep klo cartridge bawaan langsung ga dipake klo udah abis tintanya! Yang ane tangkep, cartridge boleh diisi ulang asalah maksimal 3 kali isi ulang baru ganti yang baru…

Haghh…..ga tau mana yang bener. Mpe sekarang seh printer masih belum dipake. Mudah2an cartridge masih bisa diisi ulang… Di blog itu juga ada komentar

“Banyak yang bilang D2566 banyak masalah. Di web HP.com jg D2566 ga ada”

Komentar saya : “haghhh…..masa seh, mampus dah??!”

Mudah-mudahan perasaan saya yang tergolong “parah kumat” ma hal-hal jelek soal HP Deskjet D2566 ga jadi kenyataan!huhuhuu…… Klo jadi kenyataan ya..APES!!

[Masih menunggu aksi HP Deskjet D2566]

53 Comments leave one →
  1. TARAWANGSA permalink
    February 28, 2009 1:12 pm

    AYO MAS PAKE… NANTI KITA SHARE. SAYA DAH PAKE SOALNYA

  2. agung permalink
    March 10, 2009 2:06 pm

    mas… btw bisa share printer ini ga?? klo dishare ke pc lain, kok error ya, klo pc client ngeprint pasti nanti dipc lokalnya bakal ada printer spool bla..bla.. Intinya error seh..trus pc lokal yg ngeshare mesti restart 2 kali baru bisa print lagi, itu juga cuma yg bisa cuma pc lokalnya aja, klo pc laen mo print ke printer ini kejadiannya sama. tau solusinya ga..?? thx

    • mrdarso permalink*
      March 10, 2009 10:27 pm

      wah….sayangnya saya ga tau apa masalahnya mas agung!hhee… maaf…maaf…
      tapi kayanya seh masalahnya bukan di printernya, tp di share nya.

    • July 29, 2009 4:27 am

      untuk masalah spool error coba baca tutorial di website saya http://tahirahmad.byethost3.com/tutorials/36-tutorials/68-printer-spooler-subsystem-app-error-messages-.html
      saya jg mengalami hal tersebut sebelumnya tp sekarang sudah berhasil.
      mudah2an bisa ikut berhasil jg. amin.
      Goodluck

  3. thevenom permalink
    March 12, 2009 5:59 pm

    saya juga barusan beli printer hp d2566. tintanya sih blom abis, cuman dari hasil browsing sih katanya catridge bawaannya cuman sanggup ngeprint sampe 60 lembar-an gitu. saya beli printer ini dengan anggapan ntar bisa ngisi sendiri tanpa harus repot2 bawa ke tukang refill, eh ternyata, dari hasil investigasi banyak user yg gagal ngisi sendiri! kacau deh.

    • March 12, 2009 10:43 pm

      betul mas. banyak kasus klo ngisi tinta sendiri hasilnya gagal dibanding ke tukang refil…
      so…pilih mana ngisi di outlet refill yang emang profesional ato ngisi sendiri?? mari dipilih!hhee…

      baca juga postingan saya yang INI

  4. galank permalink
    March 17, 2009 4:08 pm

    HP D2566 BEtul bikin kaget…. anggapan saya dengan menambah print baru hp d2566 bisa membantu mempercepat pekerjaan pas tintanya abizzz cuma diisi sekali setelah habis lagi “ngadat” seketika WAHHH kok gini print baru NGAdAT??? Moga ada yg punya solusi………………!!!!

    • March 18, 2009 12:22 am

      saya belum punya solusi mas.. (sorry..๐Ÿ™‚ )
      temen yang laen ada yang punya solusi buat mas galank…??

      waktu saya beli printer, gimana klo printer ngadat, masih garansi, terus mau di servis??
      sang penjual jawab : bisa di servis, tapi kartrid harus original, belum sampe 3 kali isi ulang, dan ga ada tintanya…

      dan saya cuma bisa๐Ÿ™„

    • DEDI permalink
      July 6, 2009 9:51 pm

      suntik aja pake Data Print.. alhadulillah mpe sekarang baek2 ja..

  5. March 25, 2009 4:50 am

    Wah,klo menurutku sih itu print model HP emang harus di isi lewat Outlet refill Boz,,,
    Coz pengalamanku jg dulu wkt pertama kali pake ni print trus tak isi ndili pake suntik, awalnya sih lancar2 ajah.
    Tp klo udh 3kali isi suntik ndili tar jd rusak n ngadat ato kadang juga hasil print berupa garis doank…

    Padahal itu cartridge baru lho?!
    Tapi kok cpt bgt rusak yah??
    Tapi akhirnya aku coba bawa ke Refill di daerah Gejayan yg sistemnya di isi lewat head cartridge nya.
    Jd gak pake disuntik lagi bro…
    Al Hasil cartridge ku jd lancar n bisa buat ngePrint lagi deh?!๐Ÿ™‚

    Tapi kata tukang refil nya bilang tu cartridge asli bawaan dari baru belinya cuma mampu nampung tinta setengah tabung doank jadi gak bisa di isi full. Ya lumayan lah, bayarnya jg cuma setengah doank.
    Klo isi yg hitam Full 30rb n punyaku cuma setengah jd cuma bayar 15rb doank..
    itu pun awet lho cm pemakaian normal bisa nyampe 3 bulan lho?!
    Ya asalkan jgn sering ngePrint terus tiap hari..

    Buat Mas Irfan,thanks yah udh kunjungi Blogku.
    Ni aku udah kunjungi blog km n tar sama2 kita di kasi BlogRoll blog ku di blog km yah?? Punyamu jg udh tak pasang di BlogRoll blog ku kok!
    Wokeey,,,,

    • March 26, 2009 8:00 am

      komen dawa tenan gus!hhhee….
      yep..kartrid bawaan emang emang cuma bisa sedikit ngeprintnya (50 lembaran). N klo disuntik juga katanya jangan full. Boleh diisi ulang dengan catetan maksimal isi ulang sampe 3 kali. Begitu kata si penjual print….

      banyak yang bilang klo kartrid bawaan hp ini, terus ngisi tintanya pake nyuntik, banyak timbul masalah…(tp saya belom coba!๐Ÿ˜€ ). So, mending ke outlet refill yang udah profesional, kaya Veneta

  6. April 1, 2009 12:44 pm

    Ups…
    Cory klo Coment ku tlalu panjang yah?!
    Maklum coz berbagi pengalaman Bro…
    (Hee..hee..) :))

    Wuuz,,, Inget jgn nyebitin merek n promosi lho…?!
    Pake Nyebutin V***ta
    Haa..haa…haaa…

    Piiz Bro…
    Betul bgt cih,emank mending isi di reffil center aja.
    Aku ndili jg klo isi di V***ta
    Isi yg hitam utk cartridku krn cuma muat setengah jd cuma byr 15rb doank. Itupun pemakaian normal bisa nyampe 3 bulan lho!
    Tapi jarang ngePrint sih?!
    Hee…hee…hee… ๐Ÿ™‚

  7. April 23, 2009 9:33 am

    Jadi mikir ni… Aku juga baru beli D2566 dan udh refill 1x suntik sndiri tinta hitamnya pake tinta rainbow tp alhamdulillah lancar, mudh2an aja ga trjadi apa2 ya? Tnggal warnanya aja blum di refill, ne aja lg nyari2 digoogle pa cocok ga tinta rainbow ma cartrigdenya eh.. Ktemu blog ini deh

    • DEDI permalink
      July 6, 2009 9:54 pm

      pAke Data Print DS 28 ja buat yang warnanya.. bisa kok..!

  8. bachtiar87 permalink
    April 26, 2009 2:26 pm

    ah masak to ngisi tinta sendiri selalu gagal, tergantung orangnya kali, he….. soalnya saya pake priter hp seri 3535 sudah 3 tahun lebih alhamdulillah lancar2 aja ngak ada masalah,. sedikit ilmu nih kalu mau ngisi tinta sendiri yang pertama klau mau ngisi siapkan tissu kemudian diusahakan jangan sampai habis betul isi tinta didalam cartridge, yang kedua jangan penuh2 waktu ngisinya lebih baik continue ngisinya dari pada sekali langsung penuh. dan setelah mengisi lubang cartridge ditutup kembali lubangnya menggunakan isolatip, terakhir pasang deh cartridgenya.
    klau hasil printnya ngadat, atau kurang lancar lepas kembali cartridge nya kemudian lubang yang digunakan untuk mamasukkan tinta tersebut ditiup sampai tintanya keluar habis itu bersihkan kembali dengan tissu, apabila masih ngadat bawa ke tukang refil.,,,,he…..
    eh nambah lagi sekarang saya lagi pake printer HP D2566 tpi q pinjem punyae tetangga ku, he…. kata yang empunya tintanya pernah habis kemudian dia beli tinta merk data print yang untuk printer hp, dan diisikan.. ternyata lancar2 ja tu, tpi selanjutnya ngak tau karena ini sudah berjalan selama satu bulan ngak ada masalah,,,,,,
    sekian bagi2 ilmu dari saya semoga bisa bermanfaat bagi semua,.. amin.

  9. May 4, 2009 1:20 pm

    Aku jg dulu pake yg 3535 mlh udh lbh dr 3 thn d pake, tp sakrg udh KO tuh mainboardnya, jd skrg tnggal bangkainya aja ne

  10. May 4, 2009 1:21 pm

    Aku jg dulu pake yg 3535 mlh udh lbh dr 3 thn d pake, tp sakrg udh KO tuh mainboardnya, jd skrg tnggal bangkainya aja ne, skrng pake 2566 kt org bnyk mslh lg

  11. May 7, 2009 3:11 am

    bisa minta drivernya ga? gan

  12. Twenty Six permalink
    May 8, 2009 6:39 pm

    Pengalaman saya, emang sih waktu baru beli ngak ada masalah…
    tapi pas saya udh isi ulang cartrigde yang pertama kali…
    hasil print nya putus-putus, saya juga ngak tau kenapa..?

    Jadi solusinya harus beli cartridge baru ya…??

    • May 10, 2009 11:32 am

      kalo kata saya seh, gak mesti beli baru. cuma kalo kartrid baru, kapasitas tintanya lebih banyak dibanding kartrid bawaan.
      kalo hasil print putus-putus, coba aja di Clean the Print Cartridge di print services waktu mau ngeprint…

      mudah-mudahan membantu! hhee…

  13. rud1man permalink
    June 3, 2009 9:45 am

    HP deskjet D2566 kayakya emang gak bisa di share ya….sombong amat….???!!!

    • DEDI permalink
      July 20, 2009 11:48 am

      Bro, da yang taw cara ngeshare printer hp d2566 ga’??
      Coz, w dah cari kesana-kemari di google bahkan sempet tanya-tanya ma orang tetep jah ga da yang bisa..
      Pliz, xlo da yang bisa.. share dund ilmu kalian..
      Terutama neyh para IT..
      Mohon bantuannya..

  14. Arul permalink
    June 13, 2009 8:56 am

    Please help me, gw juga punya Hp D2566 kalo yang hitam ga masalah direfill, tapi yang warna ga bisa…cari-cari caranya yang ada buat ngereset yang hitam doank…da yang bisa bantuin ga ???

  15. June 29, 2009 10:36 am

    Printer Deskjet D2566 memang barang masuk di Indonesia, kalau di negara lain yg ada adalah D2560. Hanya penamaan product type.

  16. July 9, 2009 10:40 am

    Emang betul agak repot pake HP Deksjet D2566, ketika habis saya refill sendiri, e tau2nya masalah tulisan nggak timbul dengan garis-garis terputus-putus. maklum belum pengalaman cara merefill, waktu itu saya refill kepenuhan, sehingga tintanya luber kemana-mana akhirnya saya buang isi refill dataprint, hingga benar-benar kosong, setelah itu headnya saya biarkan di atas beberapa lembar tisu, setelah benar-benar habis saya refill kembali tapi tidak banyak cuma 3cc saja, lalu kututup kembali sealnya hingga rapat benar, dan Alhamdulillah catridgenya bisa digunakan kembali, yang penting perlu diingat ngisinya ngggak usah banyak-banyak,…. Lumayan masih kita bisa pake, untuk beberapa lembar, habis ya isi lagi,… gitu lho…

  17. aziz permalink
    July 21, 2009 1:08 am

    Emang betul banget printer HP yang satu ni banyak masalahnya, gw coba cari solusinya memang masalah pada software bawaan juga…
    buat yang mw softwarenya gw dapet problem solving ini di forum kaskus ‘n ni link buat download software printernya..
    http://download.cnet.com/DJ-SF-03-D2500-NonNet-Basic-Win-WW-110-192-exe/3000-2116_4-198540.html
    monggo dicoba, klo ad mslah di share lagi..

  18. BAYNYOLED permalink
    August 4, 2009 9:56 am

    TOLONG…. wah… aq jga.. punya masalah.. HP. D.2566 (baru beli) gak.. bisa buat ngeprint… instalasi.. berjalan seperti biasa ( n seperti HP 3920 yg sudah aq pake 3 TH) dan berhasil.. but.. saat mau ngeprint.. pake word / note pad/ apa aja.. selalu.. eror.. dan.. windows.. mengatakan .. software..eror,… & Officenya langsung END.. TASK… ( nutup dg tiba2) … pas.. aq coba test print.. sama aj.. langsung windows explorer Eror…. ada yang tau solusinya… Help Me……. ( KOmputer pake OS Win Viena)

  19. mee permalink
    August 16, 2009 1:46 pm

    asslm..
    wahhh sm daku jg baru beli.. paz isi pake suntikan prtama si,, agak aneh gt.. jd paz ngprint tintany belepotan d krtas.. tp paz masuk halaman k-3 udah bersih n rapi..
    nahh paz ngisi yg k-2 x pake suntik.. belepotan paraahhhhh d krtas n g mau brenti mpe smua isi tinta d cartridge abiz (pdhal aq isi penuh.. ludes deh tinta byk)
    nah klo cartridgeQ dah ky gt,, aq bw k refill kira2 bs g?? ato harus beli cartridge baru trz isiny k refill??
    bwt,, rugi deh pdhal nyari yg bs diisi sndri jd g repot2.. klo refill d luar byr misal 15rb.. sm aj ky ngrental duonk,, mzti kuar duit lagii.. trz bwt apa daku beli mahal2 470rb ='(

  20. pu ms permalink
    September 7, 2009 12:08 pm

    aLL…..dMn bli CD instalannya?????..punyaq hilang..helePme

  21. Hengky permalink
    September 13, 2009 11:26 pm

    Mendingan jangan pake HP deh, aku baru beli 4 hari sudah dibikin pusing. Baru cetak 7 lembar tinta hitam habis, lalu aku isi ulang sendiri belepotan. Ternyata cartridge bawaan tidak boleh diisi banyak, mungkin hanya boleh 1,5 ml saja.
    Kalau ternyata cetakannya putus putus itu mah rendam aja pake air panas sedikit print headnya. Yang jadi masalah bagiku, baru sebulan beli Hp D2566 nya nggak mau print errornya kabel USB disconnected. Padahal semua kabel tersambung dengan baik dan sudah dicoba ganti kabel USB yang lain, ganti tempat USB sudah. Tapi masalah tak terselesaikan. Install uninstall driver sudah lebih 10 kali sama saja. Pake HP bisa bikin frustasi, mendingan pake merk lain aja. Kalau ganti cartridge sangat mahal, apalagi yg type XL beli 1 cartrige saja hampir sama beli 1 printer, bayangin.
    Jadi yang belun terlanjur beli pikir pikir saja deh. Punyaku mau dijual dengan murah saja.

  22. Eva permalink
    October 2, 2009 5:18 am

    Wuaduh…tadiny ak mw beli tu printer (HP D 2566), tapi skrng ko jd ragu2 y…Gmn nih!!
    Printer HP yg bgus n murah apaan??Yg sktr 500-600ribuan. Ad solusi??
    Thx a lot๐Ÿ™‚

  23. sreey permalink
    October 21, 2009 10:28 am

    maaf, sebagian aku daah baca semua, ak juga pake hp D2556. apa yang dibilang benar semua. waktu habis pertama aku isi sendiri……….is ok bisa ngeprint, yang kedua g keluar sama sekali tintanya. terus aku bawa ke t4 refill……….bisa buat ngeprint lagi giliran udah habis aku refil lagi ke tempat yang sama, pertama bisa terus ga bisa penuh tulisannya. Yang paling parah sekarang ga bisa ngeprint sama sekali . aku jadi males banget udah aku butuh buat ngeprint skripsi lagi……….what should i do………? apa aku harus ganti cartrid lagi

  24. bang2bz permalink
    December 2, 2009 11:16 am

    hp deskjet d2556 memang cm dkasih catridge introductory yg cm mampu ngeprint 50-70 lembar, tinggal beli catridge baru trus beli tinta refill yang khusus buat printer hp untuk refill sendiri. D2556 bisa di share, gw udah pake 3 bln ini dishare oleh 2 pc dan ga ada masalah tuh!! pastiin aja pc yang d LAN terhubung dengan baik, trus install drivernya d salah satu pc, printernya d share, trus d pc yang satu lg tinggal d add new printer dari LAN. beres cuy!!

  25. defri permalink
    December 3, 2009 8:49 am

    w.. baru beli HP D2566 kira-kira seminggu yang lalu, karena mau buat thesis…. memang sih sebelum beli.. gak searching dulu di google.. karena belinya memang accidental.

    pas print pertama…. baru 111 halaman… tinta langsung habis…. panik karena jumlah total halaman yang harus diprint 200 lembar… terpaksa ke rental…

    w telepon tokonya buat tukar sama mereka lain… tapi tokonya gak mau…. w bilang biar w tambah duit deh… biar bisa tukar sama merek lain yang bisa di infus…. tetap dia gak mau…

    waktu dirental, w cerita sama yang punya rental.. eh ternyata dia juga bilang bahwa dia juga punya HP type D 2566 itu dan yang paling boros dibandingkan model-model terdahulu…

    dia kasih saran untuk tukar tambah di toko langganannya…. w langsung datang kesana…. tau gak seh… berapa duit dihargai.. HP D 2566 yang baru beli 2 hari.. cuma Rp. 100 ribu…. gak jadi deh… dan di toko itu udah ada sekitar 4 buah HP D 2566 yang ditukar tambah sama pembeli yang kecewa…

    w terpaksa beli cartridge baru, karena kata yang jual, cartridge original bisa lebih banyak… pas w pake nge print 200 lbr… habis deh tu tinta….

    akhirnya w terpaksa refil kedua cartridge….persoalannya w cuma butuh yang hitam… trus gak lucu dong.. kalau w harus bolak balik ke refiil center sehari dua kali…

    pokoknya kecewa banget sama HP D2566… kok bisa HP ngeluarin produk seperti ini… gak takut bisa merusak citra merek HP secara keseluruhan..

    Jadi buat yang belum beli type D 2566, sebaiknya cari pilihan lain…. mungkin HP type lain… atau merek lain aja….

    Pokoknya jangan sampai kecewa setengah mati….

  26. anTy permalink
    December 10, 2009 1:58 pm

    menurut aku sih klo tinta mau awet yiaa jGn sunTik2 ataw isi ulang….karna itu sama aja ngerusak print perlahan-lahan….

    masalah yang catridge bawaan cuma bs 50 lembar itu bener…aku baru beli 2 hari yg lalu…eh pas mau ke lembar hampir2 60 print-nya udah ga ngeluarin tinta sedikitPun…

    katanya solusi itu bisa diliat dari seri tinta…

    pake yg serinYa CC640WA, bisa nge-print ampir 200 lembar…

  27. ocky_2007 permalink
    December 14, 2009 11:42 pm

    Menurut pengalaman saya yg dah make ne printer ampir 7 bln, fine2 aja tuh di refill pake suntik…….malahan dah ga keitung lg dah brapa x ngerefillnya……lagian wktu ngebeli jg ga mahal2 amat, kl w ga salah cm 540rb+cartrige c 60 dua biji.

  28. anTy_molhe permalink
    December 17, 2009 8:25 pm

    Yaah namanya jG buatan pabrik!! ada yg dapet bagUs…ada yg kurang… tergantung rejeki aje…. yoi ga??

    • dafi permalink
      February 13, 2010 11:48 am

      iya tp dlm kasus ini kebanyakan yg ga bagus boss, hehe

  29. December 29, 2009 6:03 am

    saya udah lama pake 2566, catridge bawaan sdh saya isi ulang berkali-kali gak ada masalah tuh……

  30. anggi permalink
    January 19, 2010 3:40 pm

    da solusi gimana cara pengurusan catridge tipe 60 milik hp deskjet D2566 mohon bantuannya….?

  31. Anton_Jambie permalink
    January 22, 2010 3:03 am

    salam kenal semuanya.
    saya mau shering sama temen2 semuanya.
    saya punya print HP d2566. dulu saya pernah mengalami masalah yang sama. waktu pertama ngisi tinta, tiba2 tintanya ngak mau keluar. awalnya sih gua pernah bawa ke tukang refil, karena keseringan tanya akhirnya gua hampir berkelahi sama yang punya toko. dasar bajingan hahahaha. tapi ngak pa2 dech. ada hikmahnya, kerena pusing akhirnya print HP d2566 saya akali sendiri ngisi tintanya. gini ni caranya:
    1. buka dulu cartridgenya. terus ambil pisau, dan bongkar cartridgenya. keluarin busa didalamnya. emang sih harus berani, tapi ngak beresiko kok tenang aja.
    2. selanjutnya, cuci tuh busa ampe bersih. terus dikeringkan. lalu pasang lagi di cartridgenya. bekas bongkaranya di lem aja pake alteco biar kuat.
    selanjutnya. isi tintanya.
    cara isi tintanya. :
    1. ambil kertas a4. tarok dipermukaan yang datar. selnajutnya cartridgenya ditarok diatas kertasnya. baru suntikan tinta dari atas, dikira2 aja jangan ampe penuh.
    2 setelah di isi langsung di isolasi atasnya yang bekas suntikan.
    jadi inti ilmunya jangan “JANGAN AMPE cartridgenya MASUK ANGIN” hehehe. di JAMIN 99,9 % berhasil. dan tidak perlu biaya mahal ke tukang refil

  32. Anton_Jambie permalink
    January 22, 2010 3:05 am

    nah sekarang saya mengalami masalah di print HP D2566 kok lampunya kedip2 kuning. kayaknya minta di restart. gimana mas caranya. ada yang tau ngak kirim donk ke email doanka86@yahoo.com trims semuanya.

    • dafi permalink
      February 13, 2010 11:55 am

      mungkin jg tempat pembuangan tintanya penuh, klo emang itu masalahnya untuk sementara bisa diakalin pake resetter tp untuk lebih bagusnya bongkar tuh printer trus di kuras tempat pembuangannya (emang sih cukup ribet) mendingan dibawa ke tmpt servis printer plg mahal jg 50rb.
      “biasayanya klko printer bermasalah ada pesan notifikasinya” sayangnya sampean ga nyebutin pesennya.
      semoga membantu

  33. Lho_Lhox permalink
    February 19, 2010 7:15 am

    numpang nimbrung Om..kmren ak bru ja bli D2566 hrgana 415..ko ak jd tkut yaw? tu Hp blum ta pa”in..nek dganti ma cartdrige yg 21 bs g? ak g brani nyoba..tyuz nek da yg prnah masalah ma cartdrige bwaan, tyuz bli yg bru pa g tyuz g da mslah buat ngisina? mkacieh..

  34. March 8, 2010 8:53 am

    ikutan aaaah, gw jg baru beli HP D 2566 waktu ditest di pc penjual okey2 aja, tapiiiii…waktu gw mo menginstal ke notebook pake port USB, pas udah ke deteksi kok malah muncul sofware cannot instal, waaaaah apa ga langsung panik tuh? tapi perjuangan gw ga sampe distu, gw coba manual instal n pilih support printer di menu notebook ternyata seri HP 2566 atw HP 2500 ga ada jg…
    lngsung panik lg gw. karena gw dah putus asa akhirnya gw pilihlah HP C2500 series, n brhasil ke detected… pas gw coba2 ngeprint yang ke print cuma setengah halaman ga full…. sumpahhh panik tingkat tinggi….
    help me plis, kira2 tu printer bisa diinstal ulang lg ga yah?????
    lg deadline skripsi niiiihhhh….

  35. rian permalink
    April 16, 2010 3:24 pm

    dijual murah tinta printer hp d2556 baru harga rp 500 rb, ada 4 duss harga di toko 550rb… hub 08561051634

  36. caHyo permalink
    May 8, 2010 8:44 am

    Ad yang tw g driver HP 2556 buat windows 7??
    q lagi nyari ki,..

  37. mus permalink
    June 15, 2010 8:24 pm

    wah buangus banget buat si gaptek kayak gua nich, he.. he… (nertawain diri sendiri)
    bisa buat panduan hidup dalam memilih printer (kayak mau kawin aja pake panduan hidup), he… he…!!!

  38. pieros permalink
    October 8, 2010 9:42 pm

    Parah, parah, parah….!!!! Printer ini bener2 produk gagal HP, pengalaman di dapat dari kantor tempat gue kerja. Printer di beli baru sm bagian purchasing utk meja gue, dari pertama pakai sampai sekarang ga pernah dipakai lagi karena dr beli langsung rusak. 3 hari pertama masih bisa berfungsi tapi keluarin suara brisik bgt… Krek.. krek.. krek.. Krn berpikiran baru masih GRESS, onderdil masih keras dan kaku jd perlu waktu untuk melancarkannnya baru halus.; Ternyata masuk hari kelima makin keras bunyinya dan akhirnya seminggu macet total dan mati. Karena baru seminggu purchasing kasih saya kartu garansi dan saya suruh OB utk bawa ke HP service center yg ternyata jauh sekali dari jakarta selatan. Akhirnya sekarang printer itu hanya tergeletak di dalam box barunya…. PARAH….!!!!

  39. opick permalink
    October 25, 2010 11:11 am

    gw mo sharing dgn teman2 pengalaman dengan cartridge HP 60. Pertama gw pake printer HP F2410, baru pake 2 minggu tinta hitamnya habis. Gw coba suntik refill, eh malah tintanya meluber. trus gw tanya ke toko, katanya cartridge bawaannya memang sedikit isinya dan disarankan agar beli cartridge original yg baru, tapi harganya 150 rb makanya gw balik kanan gak jadi beli. gw coba buka sendiri, ternyata cartridge hp 60 introductory bisa diakalin. caranya, buka paksa tutup cartridge dengan menggunakan pisau. keluarkan spon tinta yang memang hanya sepertiga dari kapasitas tabung cartridge. dengan menggunakan cutter buang sekat yg ada, hati2 jgn sampai head cartridge rusak. setelah itu masukkan kembali spon yg lama dan tambahkan spon yg baru di ruang yg kosong. bisa menggunakan spon untuk cuci piring. tutup kembali cartridge dengan menggunakan lem. setelah itu cartridge dapat diisi dengan kapasitas yg lebih banyak. sy sudah pake selama sebulan cartridge hasil modifikasi ini gak ada masalah dan hasilnya fine.. selamat mencoba.

  40. October 26, 2010 6:42 am

    ikut betbagi nich… punyaq jg D2566 , dah ngeprint kira2 100 lmbar, .. dah gtu q inkjek sndiri, pertama memang ga2l trus q otak – atik bisa ngeprint beberapa lmbar, dah gtu skrng catridge hitamnya gk terbaca…
    kayaknya mau q coba bongkar catridgenya nicg, nie berdasarkn saran dr tman2….
    doakn aq ye…

  41. December 6, 2010 8:08 pm

    hem……………emg se mas………….sudah banyak buntangnya.
    tapi coba di bersih in pake alkohol 100% mas.
    soalnya gw da perna coba……bisa2x bisa tapi gak tahan lama…..hbs itu bocor.
    ya mo gmna lg……..kita harus repot…….rajin2x kuras tu cadrige.
    he…………….3x.
    selamat mencoba.

  42. opieQ permalink
    June 24, 2011 4:34 pm

    ya mendng pke sistem infus aja,, jd ga perlu suntik2 deh

Leave a Reply

