Skip to content

Kuliah…Wisuda…Terus?

February 13, 2009
Informatika UII, 291108

Informatika UII, 291108

Kuliah…Wisuda…Terus?
Pertanyaan tu mungkin bukan dari saya aja. Abis wisuda mau kemana? Kerja? Bisnis? Ato langsung nikah?hhee…

Klo saya, jujur….
Abis wisuda akhir november kemaren (akhirnya…november 2008 bener2 spesial banget!), saya sempet bingung buat nentuin arah…. Yang jelas baru ada satu tujuan, yaitu KERJA! Tapi ternyata buat dapet kerja ga semudah ngitemin susu pake tinta! (ya iyalah….klo tu mah gampang banget!).

En jujur, saya kya dapet beban berat banget. Apalagi kata orang IPK saya bagus, banget malah katanya. Tapi buat saya IPK saya tu “ujian”, ato malah “penambah beban”. Sampe detik nie saya nulis, lamaran saya ke beberapa perusahaan di jakarta belum ada kabar di apply ato ga. Sambil nunggu kabar, alhamdulillah saya lagi bantu ngajar komputer di SMK.

Akhir januari kemaren, temen kost saya yang abis wisuda sms, sebut aja namanya Mail,

Mail : “Ternyata ga enak jadi ST. Beban kuliah berkurang, beban idup jadi bertambah. Pengen nikahhhhh….!!”
Saya : “Km wes berumur, udah sana cepet nikah!”
Mail : “……”

Saran saya emang kacrut. Tp saya jg nyaranin buat bisnis, soalnya dy pengen banget belajar bisnis.

Selaen Mail, temen kost saya yang lain bales ucapan selamat wisuda saya, sebut saja namanya Zubey,

Saya : “Selamet Wisuda en Selamet menempuh hidup baru!”
Zubey : “Do’ain mudah2an cepet dapet kerja en cepet dapet jodoh!”

Kerja adalah impian buat yang udah wisuda. En tu ga gampang banget! Apalagi saya yang sampe sekarang belum bisa banget ngilangin beban IPK en sampe sekarang belum dapet kerja yang “mumpuni”. En sekarang saya punya penyakit parnoan pertanyaan gini….

Orang : “Piye..udah dapet kerja?”
Saya : “Wes…ga usah nanya dapet kerja ato belum, sensitif!”
Orang : “Masa IPK bagus belum dapet kerja?”
Saya : “Udah…jadi GURU!”
Orang : “……..”

Yep, mungkin orang nanya, IPK bagus ko cuma jadi guru!Yah…..
Tapi klo buat saya tu bukan masalah banget. Yang bikin jadi masalah, beban udah wisuda en dapet IPK bagus BENER-BENER MEMBUNUHKU!

Saya yakin ada yang terbaik buat saya. Saya udah dapet yang kaya gini (baca : belum sesuai) dari lulus SMA dulu. Masuk kimia ipb ga diterima, divonis buta warna, en terdamapar di informatika UII Jogja. Awalnya ga terima, tp lama kelamaan bisa en enjoy…

Saya yakin ada jalan, jalan buat saya, jalan buat temen2 saya di kost Jogja, jalan buat orang-orang yang mau berusaha mencari jalan terbaiknya, en saya yakin Allah akan ngasih jalan tu….

SEMANGAT buat para SARJANA INDONESIA!!

No comments yet

Leave a Reply

