Skip to content

Hari Ini Ada Apa?

February 17, 2009

Hari ini ada apa ya? Yang jelas, hari ini saya ngajar. Perasaan saya hari ini cape banget ngajar. 6 jam ngajar di lab dan sebagian besar 6 jam tu saya ga duduk!Wuff….cape sumpah.

Meja guru di lab sekarang ga ada. Dan hasilnya, saya pun Cuma ngeliatin murid-murid yang tadi saya kasih tugas. Keliling per komputer buat ngecek tugasnya dan jawab pertanyaan murid yang belum jelas tentang tugas yang saya kasih. Tapi ngajar saya hari nie cukup puas lah, alhmdulillah pas dirumah saya cek hasil tugasnya, rata-rata tugasnya 90% bener. So, saya bisa simpulkan dengan pede, klo apa yang saya sampaikan ke murid berupa materi sekaligus latihan prakteknya, bisa diterima dengan baik.Yeah!! Seneng….

Tapi saya belum cukup puas ma apa yang udah saya kasih dan metode ngajar yang saya lakukan. Apalagi semua kelas belum ulangan harian. Dari ulangan harian, saya bisa liat lagi materi dan praktek yang udah saya ajarkan bisa dievaluasi lewat soal-soal pertanyaan tertulis. Semoga….

Saya pengen lebih baik lagi dari ini dengan metode pengajaran yang lebih baik dan menyenangkan buat mereka (baca : murid). Dan bisa diterima dengan baik lagi oleh mereka. Diterima sebagai guru ataupun teman belajar buat mereka. Saya pengen ga ada jarak antara murid ma guru, jadi mereka bisa bebas bertanya klo belum jelas apa yang udah saya sampaikan. Ini yang belum bisa saya liat hasilnya. Mereka masih terkesan malu untuk menjawab dan bertanya. Mudah-mudahan nanti bisa tercapai. Semoga….(lagi!hee…)

Berita lainnya tentang hari ini. Pak Siswanto, S.Kom hari rabu besok katanya mau pindahan ke SMK N 1 Anjatan. SK pindahannya udah turun. So, beliau ga ngajar lagi di SMK N 1 Gantar. Otomatis, saya mungkin disuruh ngajar produktif, gantiin beliau. Saya belum tau nanti ngajar di kelas 10, 11, ato 12. Belum ada perintah dari kaprodi RPL nya. Saya baru tau dari wakasek kurikulumnya, mungkin saya akan disuruh ngajar produktif RPL. Klo jadi ngajar produktif, saya terima lah! Akhirnya bisa ngajar di materi yang lebih spesifik tentang perangkat lunak. Jadi ilmu rekayasa perangkat lunak yang udah saya dapet bisa diamalkan lagi… Klo udah ngomongin amal dan mengamalkan ilmu, ini adalah titik dimana saya bisa enjoy, seneng, dan ga peduli lagi berapa honor nanti yang saya terima (walopun honor disisi lain mungkin bisa sangat penting).

Berita lainnnya, baru aja komputer dicek ma Om Agus (akhirnya tersentuh jg ma yang ahli!hhee…). Tp hasilnya?? Sayang sungguh disayang…masalah si komputer belum bener-bener jelas. Semuanya masih samar-samar, remang-remang. Hasilnya, jadi Cuma bisa meraba-raba!hee… Katanya om agus, masalahnya kayanya di power supply (PS)!

Dan reaksi saya?? Biasa aja seh!hhee… Sebelumnya saya udah punya filing, kayanya masalah ada di PS nya, tp saya masih belum yakin. Sekarang juga saya masih belum yakin klo masalahnya ada di PS. Yang bikin saya mikir
“Waduh…klo iya bener PS dan mesti ganti, bisa-bisa ga jadi beli cartridge baru!Yah…”
Bukan apa-apa, temen kost saya waktu di jogja beli PS (power supply) harganya 200 ribu lebih! Dan pikiran saya kembali ke misi saya bulan depan

  1. Pengen beli buku ma novel baru
  2. Pengen beli cd windows xp dark edition
  3. Pengen beli penutup keyboard laptop
  4. Pengen beli cartridge HP vivera 60 color
  5. Pengen beli flash disk transcend (klo yang ini mah ga beli jg gpp!hee..)

Semua misi diatas hasilnya menjadi remang-remang klo misalnya saya harus beli PS baru! Saya pun bisa mengumpat dalem hati, “Sial..!!”

Cukup segini dulu berita dan laporan langsung dari saya. Saya, Muhamad Irfan Afandi dan teman saya, Compaq Presario C500 melaporkan dari tempat kejadian!huehhee……
Selamat hari selasa….

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: