Skip to content

Naruto Manga Chapter 436

February 22, 2009

Yeah….akhirnya jumat kemaren saya berhasil donlot Naruto Manga Chapter 436 plus ma Episode Naruto Shippuuden 97. Postingan ini saya pengen ngereview apa yang udah saya tonton dan baca.

Chapter 436 ini diberi judul “PEACE” alias “KEADILAN”. Isi chapter bercerita tentang keadilan versi Pain dan keadilan versi Naruto. Keadilan versi mereka diungkapkan di tengah pertarungan diantara keduanya. (saya pengen liat pertarungan versi videonya! Pasti seru banget!)

Chapter 436 - Peace

Chapter 436 - Peace

Di awal chapter, rombongan shikamaru (shikamaru ma bapaknya, ino ma bapaknya, satu orang ANBU, ma “jasad” Shizune) udah berhasil menemukan dimana Pain yang asli berada. Mereka menyimpulkan bahwa tempat Pain berada ada di sebuah menara yang tinggi dekat Konoha. Kenapa menara yang sangat tinggi? Shikamaru dan rombongan berasumsi bahwa di menara yang sangat tinggi lah, Pain yang asli dapat mengirimkan sinyal cakra ke tubuh-tubuh Pain yang pada chapter sebelumnya udah bertarung dengan para shinobi dari Konoha.

Di tempat yang lain, Naruto dan Pain terlibat percakapan tentan keadilan versi mereka masing-masing. Pain ingin mewujudkan keadilan melalui caranya. Tapi naruto tidak setuju,

“Justice? Peace? You’ve gotta be kidding . My master, my teacher, my friends, my village. How can you say that when you destroyed them all!!?”

(Keadilan? Kedamain? Kau pasti bercanda. Masterku, guruku, teman-temanku. Bagaimana kau bisa mengatakan itu ketika kau menghancurkan semuanya!!?)

Pain pun punya alasan sama,

“But my family, my friends, my village… were all destroyed too…”

(Tapi keluargaku, teman-temanku, dan tempat tinggal ku juga hancur).

Naruto dan Pain pada dasarnya adalah membalas dendam atas nama keadilan. Waktu Naruto ditanya

“How would you face this hatred in order to build peace?”

(Bagaimana bisa kau menghadapi kebencian ini untuk tujuan membangun kedamaian?)

Naruto hanya bisa menjawab

“I don’t know. I just don’t know..”

(Aku tidak tau, Aku hanya tidak bisa mengerti).

Pain mengklaim bisa mewujudkan kedamaian itu melalui akatsuki dan kekuatan rubah ekor Sembilan yang dimiliki Naruto…

Diakhir chapter, di tempat berbeda (mungkin di menara yang dimaksud oleh rombongan Shikamaru), Pain asli duduk dengan tubuh yang kurus dan berbicara “I can see peace” (Aku bisa melihat Kedamaian).

Terakhir, ini beberapa dari percakapan mereka (Pain dengan Naruto) di chapter 436. Enjoy it….

Pain : Through justice, I will bring peace (melalui keadilan, aku akan membawa kedamain)

………..

Pain : You and I are no different. We’re both working for our own justice. (Kamu dan aku tidak jauh berbeda. Kita berdua berusaha mewujudkan keadilan kita sendiri)

Pain : The justice I have meted out against Konoha. Is exactly the same as you are trying to mete out against me. (Keadilan yang aku inginkan adalah untuk melawan Konoha. Ini sama halnya dengan keinginanmu untuk melawanku)

……………..

Pain : The word of ninjas is ruled by hatred. (Dunia perninjaan diatur oleh kebencian)

…………….

Pain : How would you face this hatred in order to build peace? (Bagaimana bisa kau menghadapi kebencian ini untuk tujuan membangun kedamaian?)

Naruto : I don’t know. I just don’t know… (Aku tidak tahu. Aku hanya tidak mengerti)

Pain : I can do it…. That’s why i nedd…the nine tailed fox’s power (Aku bisa melakukannya. Itulah mengapa aku butuh….kekuatan dari rubah ekor Sembilan)

Manga chapter 436 (By SleepyFans) bisa di donlot di SINI. Saya ambil link ini dari Lates realese di indoakatsuki.us

No comments yet

Leave a Reply

