Skip to content

Sebuah Ukuran (Lanjut!)

February 22, 2009

Saya pernah ditanya diri sendiri dan mungkin semua orang pernah ditanya “Kamu pengen kaya?”

Waktu itu saya jawab “Saya pengen sukses!”

Siapa yang ga mau menjadi kaya. Punya rumah megah lengkap dengan fasilitas yang wah. Punya mobil mewah lengkap dengan aksesorisnya. Punya tabungan banyak yang bisa diambil kapan aja. Punya uang tunai yang tersimpan di dalam ruang rahasia di rumah. Semua orang pasti mau jadi orang kaya seperti itu.

Tapi saya bertanya, apa itu criteria orang sukses. Saya pikir itu bukan criteria dan ukurannya. Siapa tau orang kaya tersebut bukan orang sukses walopun punya harta yang wah. Siapa tau kesehariannya Cuma diliputi rasa stress. Siapa tau…. Tapi bukan tidak mungkin juga, orang kaya adalah orang sukses

Dan akhirnya saya pilih, saya pengen jadi orang sukses. Kaya adalah Cuma hasil dari kesuksesan.

Saya pun ngelamun dan mikir. Jadi apa sebenernya ukuran kesuksesan dan keberhasilan?? Ahh…saya pikir semua orang punya ukurannya masing-masing. Sama seperti semua orang punya ukuran baju dan celana masing-masing. Dan saya punya ukuran sendiri!

Saya pernah nonton acara Mario Teguh Golden Ways di MetroTV. Sebuah acara motivasi dan cukup memotivasi saya untuk terus belajar menuju kesuksesan dan keberhasialan

Klo pengen punya gaji lebih tinggi…

“Lakukan pekerjaan besar yang orang lain tidak mampu melakukannya”

“Orang yang melakukan pekerjaan besar tapi gagal itu lebih baik daripada orang yang melakukan pekerjaan kecil tapi berhasil”

Dan saya pun masih inget di akhir acara, beliau (Mario Teguh) bicara :

“Ikhlaskan diri anda untuk meniru cara-cara orang yang sudah berhasil, lalu perhatikan apa yang terjadi”

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan akhir dari Sebuah Ukuran. Selamat berusaha menjadi sukses! Dan….SALAM SUPER!!hhee…

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: