Skip to content

Dari Ngajar Sampe Honor Kedua

February 24, 2009

Hari ini saya ngajar 3 kelas. 1 kelas tadinya mau ngerjain tugas di lab ternyata harus ga jadi gara2 kunci labnya ga ada. 2 kelas lainnya ulangan harian. Saya masih mikir sekarang…”duh…hasil ulangannya pada bagus-bagus ga ya?”

Kelas RPL 1, sekilas saya periksa hasilnya, kayanya cukup memuaskan. Tapi kelas TMO 2, kayanya masih jauh dengan RPL 1, belum memuaskan. Saya mikir, apa ini saya salah ngajarnya. Tapi klo saya salah, kenapa kelas RPL 1 bisa bagus hasilnya? Arghhh…..saya kayanya harus kerja keras lagi buat bikin mereka pada ngerti dan paham apa yang dipelajari.

Ga tau kenapa, dari 6 kelas yang saya ajar. Kayanya cuma kelas RPL 1 ma TMO 3 yang bisa deket dan “menyenangkan” buat saya klo ngajar. Tanya kenapa? Haghh…. Saya pengen banget bisa deket ma mereka. Saya pengen bisa deket ma murid-murid RPL 2 dan lainnya, tapi sampe sekarang masih belum keliatan. Paling cuma satu dua orang aja. Kelas-kelas lainnya juga sama. Tapi kenapa saya bisa deket ma RPL 2 dan TMO 3 ya. Tanya kenapa lagi….

Kelas RPL 1 mungkin jadi favorit saya buat sekarang. Saya enjoy ngajar disana, dan murid-muridnya pun cukup deket ma saya, cepet paham apa yang saya ajarkan, aktif tanya dan jawab. Saya juga pengen ngerasain hal yang sama klo saya ngajar dikelas lain. Dan mudah-mudahan bisa. Cayooo Pa’Irfan!haghh…

Selain ngajar, hari ini saya juga baru dapet honor ngajar bulan februari, tepatnya honor kedua yang saya dapet! Yeah…Sama ma honor pertama waktu bulan januari, honor kedua yang saya dapet sekarang besarnya sama. Walopun ga seberapa honornya, dan honor piket pun ternyata masih ga ada, saya masih cukup seneng dan bersyukur banget. Ini hasil kerja keras saya selama satu bulan! Saya dapet HONOR!!!hhee….

Soal piket, ga tau kenapa honor piket saya ga dapet. Padal tiap hari jumat saya piket guru, dan ga pernah ga piket. Setau saya piket guru tu dapet honor juga. Ga ada ato ada sekalipun honor piket guru, buat saya, itu belum terlalu bikin masalah. Sama ma honor yang saya terima, besar kecilnya masih belum terlalu masalah buat saya. Saya udah cukup seneng dapet honor, dan seneng bisa ngajar anak kelas 10.

Idealis?? Ah….buat saya itu terlalu tinggi. Mungkin tepatnya, saya seneng ma apa yang saya kerjakan sekarang! Munafik bilang cukup seneng dapet honor kecil?? Ah….rejeki udah ada yang ngatur. Dan rejeki orang ga akan pindah ke orang lain, kecuali orang itu ga mau berusaha! Titik.

Pertanyaan selanjutnya soal honor. Honor bulan ini mau buat apa ya??hee… Pertama yang saya masih inget, saya harus nepatin janji ngasih pulsa simpati 20 ribu buat temen saya. Kedua, saya pengen ke Bandung!!

Ke Bandung lagi?? Yep…saya pengen ke bandung. Banyak keperluan yang harus saya lakonin disana. Saya pengen nonton pilem Kambing Jantan The Movie lah, pengen beli buku ma novel baru lah, pengen beli cd software baru juga lah, dan tentunya bisa ketemu ma Ndha!hhee…

Tapi masalahnya satu, rencana pengen ke bandung tgl 7 maret kayanya gagal. Tgl 7 saya harus mulai kul lagi di STKIP!haghh….kampret! Kenapa harus bentrok seh!?

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan….

Selamat hari Selasa…

No comments yet

Leave a Reply

