Skip to content

Komputer “Sembuh” Kembali

February 24, 2009

Ah…akhirnya, setelah ditangani ma ahlinya, alias langsung tersentuh dan dibawa pulang selama (bentar….saya itung dulu berapa hari). Selama kira-kira 4 hari, CPU komputer saya akhirnya kembali ke rumah! Saya bener-bener ga ngerti ma yang namanya dunia per-hardware-ran.

Tadinya saya lagi ada di rumah eko (sepupu saya) buat bantuin ke-error-an scanner nya. Baru aja nyampe di rumah eko, ada um Ato dateng. Katanya saya disuruh pulang, CPU nya udah dateng alias udah bener. Pulanglah saya kerumah…

Di rumah, sang teknisi menjelaskan bla…bla…bla…bla….

Teknisi : Ini motherboardnya mati

Saya : Ko bisa mati? Padahal tadinya nyala.

Teknisi : (menjelaskan dengan panjang lebar) bla…bla…bla…

Saya : Oo….gitu…

Arghh…..yang bikin saya sedikit kaget. Harus ganti motherboard segala! Dan hasilnya….duit babeh harus keluar 300 ribuan! Sorry…beh, minta duit lagi!hee…. Setelah dicoba di rumah, komputer masih agak kurang stabil.

Sang teknisi minta driver VGA nya, katanya mau di install. Ok, saya kasih. Setelah di instal, eh ternyata tambah ga stabil alias nge-hang! Di otak atik lah ma sang teknisi, hasilnya ujung-ujungnya drivet VGA yang tadi di install harus di remove ato di uninstall lagi…

Dan pulang lah sang teknisi, karena emang udah magrib dan diluar udah mau ujan gede. Sang teknisi pun memberikan “pesan” khusus buat saya…

Teknisi : Fan, kalo ada apa-apa lagi, ntar tinggal bilang aja ya…

Saya : Ok mas!

Dan sekarang komputer akhirnya SEMBUH kembali walopun masih agak kurang stabil. Tapi liat perkembangan selanjutnya. Apakah kumat lagi? Klo kumat lagi, saya cuma bilang ARGHHHHHHHHHH………SIAL!

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan dari tempat kejadian perkara!hhee…

One Comment leave one →
  1. Kelvin permalink
    February 24, 2009 11:28 pm

    Hahahahaha, ada ada aja. Ad sambungannya ga mas

Leave a Reply

