Skip to content

Giliran Monitor Ikut-Ikutan Error!

February 27, 2009

Semalem, sang teknisi memenuhi janjinya buat dateng kerumah. CPU dah dibawa lagi kerumah, dan sang teknisi bilang “Udah beres!”. Ahaaa….akhirnya. Saya pun langsung nanya,

Saya : Apanya mas yang error?

Sang teknisi : VGA nya ga cocok ma motherboardnya.

Saya langsung bilang dalem hati “Ternyata bener pikiran saya kemaren, VGA nya emang ga support ma motherboardnya!” Haghh….

Langsunglah sang teknisi pasang tu CPU dan langsung di coba. Hasilnya emang bener. Saya pun SENENG. Tapi ada yang masing bikin ga sreg buat saya, tampilan monitornya! Saya minta tolong aja sekalian ma sang teknisi buat setting tampilan monitornya. Mulailah sang teknisi sekarang fokus ke menu setting yang ada di monitor.

Mulai setting position, size, shape, color, dan kawan-kawannya. Perlu diketahui, tampilan di monitor setelah loading windows lebar banget. Jadi icon-icon yang ada di pojok kanan bawah di taskbar ga keliatan/ketutup. Icon-icon kaya volume, network connection, dkk ga keliatan. Saya dan sang teknisi mikir, setting menu monitornya tinggal di atur lagi aja. Saya dan sang teknisi mikir juga, paling ngatur masalah ini ga akan lama.

Tapi tenyata apa kawan-kawan??

Sial…

Asem…

Kampret…

Sompret….

Arghhhhhhhh……..

Kira-kira kata-kata itu yang bisa keluar saking keselnya. Gimana ga kesel, sampe jam 10 malem, ga bisa juga bikin tampilan desktop lebih kecil. Ga bisa juga bikin icon-icon di pojok kanan bawah taskbar keliatan! Haghh….SIAL! Setting menu position atas-bawah-kanan-kiri bisa diatur normal. Size atas bawah bisa diatur juga, tapi size kanan-kiri ga bisa diatur alias hasilnya tetep aja! Setting shape juga ada yang ga bisa diatur! Kesimpulannya size ma shape ada yang hasilnya sama aja walopun udah diatur besar kecilnya. INI KENAPA LAGI!?

Ah….kampret!

Sang teknisi pun bilang,

Sang teknisi : Ini monitornya yang error fan!

Sanga teknisi : Pas kemaren error, kamu tekan-tekan tombol setting di monitor ini ga?

Saya : Iya mas, tapi sebelum saya tekan tombol itu, tampilan di monitor udah pada lebar-lebar dan gede-besar-besar!

Sang teknisi : Jangan-jangan gara-gara pengaruh error kemaren, VGA dan motherboard ga cocok. Dan hasilnya monitor ikut kena!

Saya : Terus jadinya gimana neh mas?

Sang teknisi : Wah..klo masalah monitor, saya lepas dan angkat tangan fan! Ga bisa!

Saya : ……. (hening sebentar)

Dan…ARGHHHHHHHHHHHHHHHHhh………………..SIALL!

Sang teknisi : Monitornya harus dibongkar. Nanti deh diusahain temen di sekolah benerin.

Dan saya pun memohon, Tolong Ya Mas….

Selaen sang teknisi diatas, ada yang bisa tolong dan ngasih saran ato solusi buat permasalahan monitor saya??? Gara-gara error kemaren, sekarang Monitor LG Flatron saya ikutan ERROR DENGAN TERHORMAT! Haghh…kampret!

Error Dengan Terhormat

Error Dengan Terhormat

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan dari tempat kejadian perkara.

Selamat hari jumat. Semoga nasib Anda ga seburuk nasib komputer saya!heee….

No comments yet

Leave a Reply

