Skip to content

Naruto Manga Chapter 437 : Confession!

February 28, 2009
Chapter 347 - Confession

Chapter 347 - Confession

PENGAKUAN…

Setelah di chapter minggu kemaren isinya kebanyakan dialog-dialog antara Naruto ma Pain. Chapter minggu ini saya seneng dan TERKESAN banget!!

Ungkapan langsung cinta Hinata di hadapan Naruto! Setelah sekian lamaaanya cuma sembunyi-sembunyi dengan muka merah, baru sekarang pertama kali Hinata berani. Dan menurut saya, waktu dan apa yang dilakukan Hinata buat menyatakan cintanya di chapter ini bener-bener bikin saya TERKESAN banget! Lebih bermutu disbanding sinetron-sinetron di teve yang emang ga mutu! Haghh….

Berubahnya Naruto menjadi monster rubah! Di chapter ini baru 6 ekor yang muncul dari 9 ekor seharusnya.

Di awal-awal chapter, Pain masih berkeyakinan tentang kedamaian versi dirinya dan mengatakan kedamaian Naruto dan yang lainnya Cuma khayalan. Dengan memberikan kekuatan rubah ekor sembilan (nine tailed fox’s power), Pain akan mewujudkan kedamaian itu. Naruto masih berkeras, kematian Pain akan membuat dunia ini damai.

Pain : You say my peace is a lie (kamu bilang perdamaianku itu bohong)?

Pain : But in this cursed world, a peace where people truly understand one another is nothing but a fantasy. (Tapi di dunia yang terkutuk ini, dimana kedamaian yang dipahami oleh orang satu dan lainnya hanyalah khayalan)

Naruto : That pervy old man believed the would come when people truly understand one another. You’re wrong!! (Orang tua itu percaya (baca : Jiraya) bahwa hari itu akan datang dimana satu sama lain saling mengerti. Kamu salah!!)

Pain : All you do is talk… What can you do when you can’t even prove anything (Apa yang kamu lakukan hanya bicara. Apa yang dapat kamu lakukan ketika kamu tidak dapat melakukannya)?

Pain : All you can do is give me the nine tailed fox’s power (Yang bisa kamu lakukan hanyalah memberikan kekuatan rubah ekor sembilan kepadaku)

Naruto : I told you, your death lead to peace! (Sudah kubilang, kematianmu akan membuat dunia damai)

Sementara di tempat lain, Hinata lagi mikirin Naruto pake Byakugan andalannya. Di tempat lain juga, kelompok Shikamaru membagi kelompok menjadi 2 buat mulai nyari menara tempat persembunyian Pain yang asli. Dan di tempat lain juga, kelompok Neji menuju Konoha.

Kembali ke pertarungan antara Naruto dengan Pain, Pain kembali menusuk beberapa bagian tubuh Naruto. Tapi ga terlalu dalam, Pain menghindari organ vitalnya. Tapi tusukan-tuskan itu cukup membuat Naruto ga bisa bergerak. Sebelumnya, Naruto udah ditusuk di telapak tangannya (chapter 435).

Si kodok Jiraya menyuruh Naruto jangan mendengarkan apa yang dikatakan Pain. Naruto ga akan kalah, karena dia adalah anak yang ada di ramalan dan akan menyelamatkan dunia.

Kodok : Don’t listen to him no matter what he says!! (Jangan dengarkan apapun yang dikatakannya!!)

Kodok : You’re the child of prophecy!! You will save the world!! You can’t lose!! (Kamu adalah anak yang ada di ramalan!! Kamu akan menyelamatkan dunia!! Kamu tidak akan kalah!!)

Waktu Pain mau melakukan sesuatu ke Naruto, ga disangka Hinata DATANG!! Naruto jelas kaget. Sebelumnya Naruto pesen ma temen-temennya klo ini adalah pertarungan antara dia dengan Pain aja. Ga boleh ada yang ganggu.

Dan ahhaa…..inilah bagian dari chapter 437 yang paling bikin TERKESAN. Hinata dateng buat nyelamatin Naruto!

Naruto jelas menyuruh Hinata buat pergi, karena ini terlalu berbahaya. Tapi Hinata tetep ma pendiriannya, klo dia disini atas keegoisan dan keinginannya sendiri. Mungkin inilah waktunya yang tepat buat Hinata untuk menunjukkan bahwa dia peduli ma Naruto!

Pengakuan Hinata

Pengakuan Hinata

Akhirnya Hinata mengungkapkan segala isi hatinya selama ini terhadap Naruto, apa yang selama ini dia rasakan. Hinata ingin selalu dekat ma Naruto, ingin selalu berkorban buat Naruto, ingin berjalan dan bersama ma Naruto! Jadi Hinata ga ragu buat bilang “AKU TIDAK TAKUT MATI UNTUK MELINDUNGIMU!”

Dan guys…tau apa kata-kata selanjutnya yang meluncur dari bibir Hinata?? “BECAUSE I….LOVE YOU…”

Anjrit…saya demen banget ini. Sumpeh TERKESAN banget!

Hinata : I won’t let you lay another finger on Naruto! (Aku tidak akan membiarkan kamu melukai jari lain Naruto!)

Naruto : What’re you doing in here!!? Get of here!! You’re no match. (Apa yang kamu lakukan disini!!? Pergi dari sini, kamu bukan tandingannya)

Hinata : I know…I’m…just being selfish…(Aku tahu…Aku hanya menjadi egois….)

Naruto : What’re you talking about!!? What’re you doing here!? It’s dangerous! (Apa yang kamu bicarakan!? Apa yang kamu lakukan disini!? Disini berbahaya!)

Hinata : I’m here of my own free will. I used to always cry and give up. I nearly went the wrong way. But you…you showed me the right way…(Aku disini dengan keinginanku sendiri. Aku hanya bisa menangis dan menyerah. Aku hamper saja pergi ke jalan yang salah. Tapi kamu…kamu memberitahukanku jalan yang benar…)

Hinata : I was always chasing you… wanting to overtake you…. I just wanted to walk with you…. I wanted to be with you… (Aku akan selalu berkorban untukmu… ingin selalu dekat denganmu…. Aku hanya ingin berjalan berdua denganmu…. Aku ingin bersama denganmu…)

Hinata : You changed me! Your smile saved me! So, I’m not afraid to die protecting you!!(Kamu merubahku! Senyummu menyelamatkanku! Jadi aku tidak takut mati untuk melindungimu!!)

Hinata : BECAUSE I…LOVE YOU…

Lalu Hinata langsung menyerang Pain dengan jurus Juho Shosiken. Tapi Pain melawan dengan Shinra Tensei. Hasilnya, Hinata terpental dan langsung terluka cukup parah! Naruto mulai marah. Pain bilang, ini seperti bagaimana orangtuanya dibunuh oleh ninja Konoha tepat di depan matanya. Pengorbanan cinta dan nafas kebencian.

Pain : Do you realy think people can understand each other like this? (Apa kamu pikir orang dapat saling mengerti satu sama lain seperti ini?)

Naruto mulai sangat MARAH….GRHHHHHHHH….

Pain : That’s it.. But my pain is greater than yours. (Itu dia…tapi rasa sakitku lebih besar dari rasa sakitmu)

NARUTO BERUBAH MENJADI RUBAH EKOR 6 DENGAN KEMARAHAN TERBESAR YANG BELUM PERNAH DILIHAT SEBELUMNYA!!

Six Tailed Fox's Power

Six Tailed Fox's Power

Bagaimana kelanjutan ceritanya?? Bagaimana nasib Hinata, apakah dia mati?? Bagaimana kelanjutan pencarian menara tempat persembunyian Pain asli oleh kelompok Shikamaru?? Apakah kelompo Neji akan dateng?? Bagaimana pertarungan antara six tailed fox’s power (kekuatan rubah ekor 6) melawan Pain?? Nantikan semuanya di chapter berikutnya….

Buat yang mau donlot manga chapter 437 (SleepyFans Scanlation) bisa didonlot di SINI. Saya dapet link donlotnya dari LATEST REALESE di website indoakatsuki.us

Sumber terjemahan (Naruto dengan bahasa Indonesia) : mangashare.com. Pi Te Ku Scanlation Team.

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan review naruto manga chapter dan naruto shippuuden episode…

Selamat weekend dan SALAM NARUTO!

11 Comments leave one →
  1. March 4, 2009 10:21 am

    Wow…reviewnya lengkap banget! Salut deh…sangat mendetail, sementara kalo saya yang nulis sih cuma secuilnya aja, haha.

    Stuju banget! Adegan pengakuan cinta Hinata bener” berkesan! Ahh…smoga si Nagato cepet” dibunuh deh, biar dunia ninja jadi tenteram lagi.

  2. alkindiimran permalink
    March 8, 2009 8:26 am

    semoga bs jadi happy ending!!!

  3. March 26, 2009 5:42 pm

    uwoooooooooo…………… kerrrrrrrreeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  4. bf lovehater permalink
    December 26, 2009 4:40 pm

    wah….. gila romantic bgt …….. that’s it…… the true love………

  5. agung permalink
    January 3, 2010 10:07 am

    gila ini baru cerita romantis gue baca aja smpe mlongo akhirnya hinata berani sejak naruto msih kcil akhirnya brani bicara juga momentnya pas bgt lagi saat naruto lagi kesulitan

  6. CHAMAI-NIN permalink
    January 4, 2010 11:51 am

    gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    cinta bikin orang gila……………………………..

  7. CHAMAI-NIN permalink
    January 4, 2010 11:55 am

    daya cinta memang gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………..
    tapi bagus dech,10 jempol bwt hinata atas keberaniannya telah mengungapkan perasaannya ke naruto

  8. Tandri (Itachi Uchiha) permalink
    February 20, 2010 8:26 pm

    Gle thu mah bkan kren lagy tp xuperrrrrrrrrrrrrrrrrrr kerenn . .
    Cba crita itu ada di dunia w ..
    Wqwqwwqwq ..
    \Romantic . .

  9. April 28, 2010 7:08 pm

    so nice…….hinata sangat pemberani……….salut deh ma yg bikin nie cerita ma hinata yg sangat berani melindungi naruto…………….

  10. SATRIA permalink
    April 2, 2011 8:24 pm

    WAHHH keren baru ini saya liat pernyataan cinta hinata

  11. rifka permalink
    July 25, 2011 9:01 pm

    I LIKE IT’S…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: