Skip to content

Kemaren….

March 4, 2009

Huff…udah tanggal 5 ternyata… Tadinya mau nulis tentang hari ini, tp udah lewat. Jadi judulnya diganti “Kemaren…”.

Kemaren buat saya hari yang bisa disebut BURU-BURU! haghhh….

Pertama, jam 8 pagi, lagi enak-enak ngenet, wakasek kurikulum nelp saya. Saya disuruh ke sekolah jam 9 buat ngajar anak kelas 3 yang hari jumat ini mau ujian kompetensi alias UKP. Guru-guru komputer yang laen lagi pada ga ada, so saya harus ngegantiin karena eh karena anak-anak kelas 3 masih belum bisa nyelesein projek databasenya…

Database??? Yep, saya baru inget kalo projek UKP anak kelas 3 bikin database apotik pake microsof access 2007! Pikiran saya langsung masuk ke…”Duh…saya ga terlalu pinter ma access, ntar gimana neh ngajarnya?! haghh…”. So, sisa waktu yang tinggal 1 jam lagi menuju jam 9, saya langsung googling, tanya sana sini ma mbah google. Akhirnya saya dapet pencerahan di ilmu komputer. Dapet file pdf tentang membuat aplikasi menggunakan microsoft access 2003! Yeah….akhirnya! Dan jam9 lebih, saya berangkat ke sekolah BURU-BURU!!

Semangat pun akhirnya dateng lagi, insya Allah saya bisa kasih sedikit “pencerahan” buat anak-anak kelas 3. Ato setidaknya saya masih sedikit menguasai konsep dan prakteknya. Dan alhamdulillah, semuanya lancar walopun projek masih belum kelar. Thanks GOD!

Kelar ngajar anak kelas 3, waktu menunjukkan jam 12 teng! Dan yuhuhu…saya harus berangkat ke Subang buat mulai kuliah akta 4! Hasilnya??? Saya berangkat ter-BURU-BURU!! arGhhhhhhhhh………. cape sumpah!

Udah cape, nyampe di kampus saya harus nelen pahit dan tambah kesel. Kuliah belum dimulai hari ini, mulai kuliah tanggal 11, alias minggu depan! haghh….KAMPRET! Udah ngebut-ngebut dijalan, hasilnya harus kaya gini. Dan saya pulang lagi dengan wajah ditekuk, jeans di gulung (ujan cuy!), dan isi hati ga karuan!halah….

Nyampe rumah CAPE BANGET……………

Dan projek database anak kelas 3 udah menanti buat dibenerin di laptop saya. Laptop saya pun mulai memanggil… Alhamdulillah sekarang udah kelar, tinggal finishing aja.

Sekarang, mau tidur malah ga bisa. Ga ngantuk! Tapi CAPE BANGET, pegel gila!

Dan besok motor grand udah nunggu buat nganter ke sekolah, saatnya mulai mengamalkan ilmu….

Selamet hari kemis, tetep semangat buat yang lagi cape…

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan dengan tulisan yang males-malesan, kaki yang pegel banget, mata yang udah naek turun, dan pikiran yang udah mau pergi ke “dunia lain”, TIDUR!

No comments yet

Leave a Reply

