Skip to content

Dari Blog ke Buku, Komik, dan Sekarang Jadi Film

March 5, 2009

Berawal dari coret-coret alias nulis segala cerita kehidupan “ga normal” nya di blog. Cerita-cerita yang ga normal itu akhirnya dijadikan sebuah buku dan komik. Dan sekarang menjadi filem yang hari ini premier di 21 dan Blitz Megaplex.

Semuanya itu cuma satu yang bisa melakukan, blog Kambingjantan (sekarang radityadika.com), hasil coretan orang yang “ga normal” kehidupannya, Raditya Dika!!

Awal perkenalan saya ma sesuatu yang berbau “kambing” Raditya Dika adalah waktu masih jadi mahasiswa di Jogja. Saya adalah orang yang demen banget dateng ke pamaren buku. Walopun ga beli buku, yang penting DATENG!! Waktu itulah, saya liat di rak stand Gramedia, buku KambinJantan : Sebuah kisah pelajar bodoh. Dan buku itu dilabeli, Best Indonesian Blog Award 2003!

Kebetulan waktu itu, saya lagi pengen banget yang namanya punya blog dan bisa aktif nulis disana. Sebelum saya beli tu buku, saya tanya sana sini ke temen buat referensi supaya ga kecewa klo udah beli bukunya. Dan temen saya bilang, buku kambingjantan KEREN BANGET, KONYOL!! Tanpa pikir pajang, saya langsung beli tu buku.

Hasilnya??? Ketawa kaya orang gila, senyum-senyum kaya orang tolol, dan pegangin terus perut takut ga kuat nahan ketawa! Gila ni buku…BAGUS!

Buku-buku Raditya Dika yang lain pun saya beli. Yang belum terbit, saya tungguin. Yang belum ditulis, saya bayangin! Hee… Cinta Brontosaurus, Radikus Makan Kakus, Babi Ngesot, dan terakhir Komik KambingJantan saya BELI tanpa ampun!

Dari sekian bukunya Dika, saya paling tertarik, terkesan, dan fun banget itu ada di buku KambingJantan, Cinta Brontosaurus, dan Radikus Maka Kakus! Saya pun jadi pembaca setia blognya dia, walopun jarang ngasih komentar!hhee…

KambingJantan

KambingJantan

Sekarang, kesuksesan blog dan buku akan diuji lewat filmnya yang hari ini premier serentak di 21 dan Blitz. Saya, orang yang ngefans ma tulisannya, sosok penulisnya, gaya komedinya, obsesi dan tekadnya, berharap banget filmnya sesukses blog dan buku-bukunya. Memenuhi harapan pembaca setianya yang buanyakk banget. Saya berharap banget, mereka yang nonton bilang gini klo udah nonton filmnya “Filmnya bagus!!”

Dan saya harus WAJIB hukumnya buat nonton. Tapi saya ga bisa nonton pas premiernya hari ini. Rencananya saya mau nonton di Bandung hari Sabtu ato Minggu. Mudah-mudahan jadi. Klo ga jadi……saya mau bilang “Ah….kampret!”. Kecewa berat…

Saya udah beli dan baca bukunya… Udah beli komiknya…. Udah jadi pembaca setia blognya…. Udah nonton pas Raditya Dika nongol di Bukan Empat Mata Trans7 (udah 2 kali nongol)… Udah nonton pas Dika nongol di Apa Kabar Jakarta O Channel tadi pagi (tentang film KambingJantan)…

Dan klo sampe ga jadi nonton…..Ah….KAMPRET!

Terlepas dari semua ketakutan klo ga jadi nonton, besar harapan saya mudah-mudahan filmya bagus, bermutu, bisa bikin ketawa kaya bukunya, dan bisa diterima ma pembaca setia blog dan buku-bukunya Raditya Dika, termasuk saya…

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan preview KambinJantan The Movie : Sebuah film pelajar bodoh.

Selamat hari Kemis, Salam Ngeblog! Siapa tau blog anda dijadikan buku ato film!?hee…..

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: