Skip to content

Kambing Jantan The Movie : Akhirnya Bisa Nonton Juga!

March 10, 2009
KambingJantan The Movie

KambingJantan The Movie

Harusnya judulnya Kambing Jantan The Movie : Sebuah Film Pelajar Bodoh. Tapi buat posting review filmnya, saya ganti jadi Kambing Jantan The Movie : Akhirnya Bisa Nonton Juga!

Kenapa bisa begitu?? Tanyakan saja ma rumput yang bergoyang!hhee…

OK…saya ceritain. Saya sempet hopeless, pasrah, dan siap terima apa yang akan terjadi. Sebelum nonton, saya sempet kesel-keselan ma Ndha. Dan masalahnya bener-bener ga banget! Hampir aja saya ga jadi nonton, tapi akhirnya bisa nonton juga walopun dengan muka ditekuk, senyum memudar (halah..), dan pantat melebar (yang ini mah boongan!).

Secara keseluruhan, buat saya film Kambing Jantan cukup bagus, memuaskan, bisa bikin ketawa ngakak, bisa sedikit merenung, ngelamun ke kejadian yang dulu-dulu, dan bisa juga bikin sedikit garing. Ada yang bisa bikin ketawa ngakak sambil ngangkat kaki, ada juga yang bisa bikin jadi bosen sambil nopang dagu…

Dika bilang, filmnya ini adalah drama komedi, komedi cerdas, dan beda dengan yang lainnya. Dan saya setuju banget! Mari dibedah menurut versi saya… Permulaan film udah bikin saya ketawa. Muka Dika bener-bener konyol dan bego. Baru liat mukanya aja udah bikin ketawa. Bener kata ndorokakung di blognya, radit ibarat mrbean dengan bawaan muka yang udah lucu dari sananya.

Ok…supaya ga panjang (padahal tetep aja panjang!hhee..), saya paketin jadi satu aja mana yang bikin ketawa, bikin terkesan, bikin garing, dan bikin bosen. Yuk mari….

Yang bikin ketawa ngakak…

  1. Awal film yang udah bikin saya ketawa waktu adegan Prom Night, Dika dan bandnya lagi manggung. Liat si Dika megang gitar dengan gaya yang ga banget, bikin saya ketawa ngakak. Terus ditambah ma mencoba jadi backing vokal, ancur banget dah!
  2. Gayanya Dika dan Harianto. Baru liat mukanya aja udah bikin ketawa. Ditambah dialog-dialog antara Dika ma Harianto yang tambah bikin ketawa tanpa harus dipaksain supaya yang nonton ketawa. Ini yang beda ma film komedi lain. Supaya bikin ketawa yang nonton jadinya dibuat-buat, tambah seks-lah, lebay lah, dan lah lah sebagainya.
  3. Adegan dialog antara Ine dan Dika di toilet cafe Cina. Dika bilang “Oh…bagus bagus. keran bisa diputer terus keluar air”. Padahal cuma dialog aja, tapi udah bikin ketawa ngakak.
  4. Kamar hayalan Dika waktu telpon-telponan ma Kebo. Sumpah lucu dan bikin ketawa! Ga ada film komedi lain yang bisa bikin kaya gini. Meja panjang, ruangan serba putih, ada jendela, ada bulan juga… Waktu Kebo ngambek di telpon, waktu Kebo kangen di telpon, semuanya ada di kamar hayalan.
  5. Adegan waktu Dika mau pulang ke jakarta gara-gara Kebo ngambek. Terus si Harianto nyamperin dan malah ikut naik taksi sambil bawa-bawa panci! Sampe akhirnya bisa kembali ke apartemen dengan mengaku sebagai gelandangan airport! Sumpah bikin ketawa ngakak abiss…
  6. Waktu Dika dan Harianto bareng-bareng mandiin mayat. Harinto dengan pedenya ngajarin Dika gimana caranya mandiin mayat. Tapi malah akhirnya dia sendiri yang pingsan gara-gara liat darah..

Yang bikin terkesan….

  1. Dialog-dialog yang bisa bikin ketawa ngakak
  2. Akting Dika ma Edric yang total banget (menurut saya) dibanding pemain lainnya
  3. Filmnya beda banget ma film komedi indonesia kebanyakan
  4. Waktu Dika mutusin buat ga dateng dan jadi kado ultah buat Kebo. KITA SUDAH BERBEDA. Awalnya padahal masih kangen-kangenan, tapi akhirnya malah jadi berantem gara-gara Dika ga pasti akan dateng ke kostan Kebo kalo Kebo ultah.
  5. Waktu Dika di dalem bis duduk di samping orang gendut. Terus Dika ngutip perkataan Harianto, “Gelap itu ga ada, yang ada cuma kekurangan cahaya”
  6. Ending film antara Dika ma mamanya waktu telpon-telponan di kamar hayalan. Ngena banget….dan bikin terkesan!

Musik yang bikin terkesan…..

  1. Jangan mati Rasty! Musik waktu tempat Rasty idup pecah, dan rasti harus masuk ke got..
  2. Ine marah-marah di cafe. Suara garpu nancep di kursi bikin saya terkesan
  3. Lagu Adelaide Sky nya Adhitia Sopyan. Lagunya pas banget sama adegan Dika yang akhirnya nentuin pilihannya bahwa dia ga dateng ke kost Kebo buat jadi kado ultahnya. Karena KITA SUDAH BERBEDA! lagu dan suara vokalnya keren banget!
  4. Lagu selamanya yang dinyanyiin ma bandnya Dika di acara kulturfest. Terus waktu dinyanyiin Kebo juga pas dia lagi nangis…

Yang bikin garing

  1. Ketawanya si Kebo waktu di mobil pas Dika cerita klo blognya mau dijadiin buku. Garing dan berasa dipaksain abis! Beda ma akting pas Kebo nangis, berasa natural.
  2. Ngambek ala Ine. Ga suka!
  3. Ketawanya si Kebo ma temen-temennya waktu di cafe Cina, ga suka!
  4. Adengan Dika waktu di background pantai menjadi gaya “presenter” gosip terus dikejar-keja bule…
  5. Agak datar filmnya

Yang bikin bosen

  1. Mulai akhir-akhir jadi drama banget, komedinya jadi sedikit
  2. Banyak dialognya. Saya suka tapi bosen.

Ada yang bilang filmnya lebih pantes judulnya adalah Cinta Brontosaurus, karena banyak adegan percintaan antara Dika dan Kebo. Banyak juga yang bilang, filmnya garing, bosen, dan ga banget.

Pendapat orang pasti berbeda, selera orang juga beda-beda. Dika bilang di blognya, “Sama kaya Momogi, ada yang suka ada juga yang ga suka…”. Tapi buat saya, yang penting dari film adalah awal dan akhirnya. Saya jadi inget ma filmnya Nicolas Cage (lupa judulnya). Dia berperan sebagai orang kembar. Salah satunya ingin belajar film. Sang dosen bilang, “yang menentukan film adalah akhirnya. Akhir menjadi klimaks. Ga peduli pertengan filmnya jelek, klo akhir dari film bisa bikin terksesan, berarti film itu udah bagus!”

Dan itu saya dapet sekarang di film Kambing Jantan. Awalnya bagus, dan endingnya juga bagus banget! Awal udah bikin saya ketawa, dan ending bikin saya terkesan….(Dika dan mamanya di kamar hayalan).

Terakhir gara-gara nonton ini, saya jadi baikan ma Ndha dan bisa gandengan tangan lagi pas keluar nonton! (makasih Dika..). Adegan ngambeknya Dika ma Kebo juga adanya ngena banget. Ga tau deh Ndha ngerasa ga, yang saya tau seh dia senyum dan mesam mesem ga jelas gitu!hhee… Berarti dia ngerasa!hee…

Buat film ini saya kasih nilai 7 dari skala nilai 1-10! Selamat nonton klo yang mau nonton… Sekali lagi inget Momogi, ada yang suka ada juga yang ga…

Ada yang udah nonton filmnya?? Gimana….bagus, jelek, sukses bikin ketawa, ato sukses bikin keluarnya kata-kata kecewa bukan main???

Selamat hari senin, selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW, selamet menikmati “Momogi” bagi yang suka…

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan review film Kambing Jantan : Sebuah film pelajar bodoh.

3 Comments leave one →
  1. March 11, 2009 5:39 am

    Salut deh buat yang nulis Singkat , padet , dan Bablas… hahaha…

    Salam kenal mas…

    Bandit_Kesiangan,,,

    • mrdarso permalink*
      March 11, 2009 11:51 am

      dibaca-baca lagi postingan saya ttg film KJ, ternyata panjaaang bangett ya??hhhaa….
      nikmati aja buat yang lagi baca….

      klo bosen, langkahnya cuma satu. CLOSE!! heee….

  2. Treante permalink
    March 11, 2009 3:28 pm

    kapan ya aku bisa liat?😦

Leave a Reply

