Skip to content

Kartrid Printer HP Deskjet D2566

March 11, 2009

Sabtu kemaren saya ke Bandung untuk memenuhi janji dan menjalankan misi (halah…). Pengen beli cd software di depan masjid Salman ITB, Pengen beli kartrid HP vivera 60 color, Pengen beli novel di Togamas jalan Supratman, dan Pengen nonton film KambingJantan

Keempat misi diatas akhirnya terlaksana dengan sukses! Yeah….(mengepalkan tangan sambil loncat-loncat). Tapi misi pertama agak sedikit kacau. Udah beli cd nya, tapi pas dicoba dirumah eh…ga bisa diinstall! Haghhh…..

Back to topik. Saya pengen ngomongin misi yang kedua….

Kartrid Perkenalan

Kartrid Perkenalan

Sebelumnya waktu saya beli printer HP Deskjet D2566, saya udah beli sekalian kartrid baru vivera 60 black. Harganya 160 ribu. Kenapa saya harus beli kartrid baru?? Sebelum beli printer, saya tanya ma yang jual printer ukuran kartrid bawaan printer barunya. Kata si penjual, kartrid bawaan printer baru cuma bisa ngeprint sampe 50 lembar saja! Kartrid baru black bisa ngeprint sampe 200 lembar, kalo kartrid baru color bisa ngeprint sampe 165 lembar.

Klo mau diisi ulang sebenernya bisa aja. Misalnya ke outlet-outlet Veneta, ato bisa juga pake DataPrint. Klo misalnya ngisi di Veneta, harga isi ulangnya sama aja kaya ngisi ulang buat kartrid dengan kapasitas 200 lembar! Jadi rugi berapa lembar tuh?? Yep..150 lembar!

Gimana klo mau diisi ulang pake DataPrint?? Setelah tanya sana sini, tanya ma mbah google juga. Ternyata ada yang bilang, suka bocor kartridnya klo diisi penuh. Jadi paling bisa diisi ulang beberapa cc aja (lupa cc-nya berapa). Dan beda klo misalnya kartrid yang diisi ulang kapasitasnya lebih besar.

So…alhasil saya putuskan buat beli kartrid baru yang compatible (nomer 60)!!! Walopun harus mengorbankan uang lagi. Perlu diketahui juga, di reference guide printer alias pedoman acuannya HP D2566, di halaman terakhir ada tulisan yang menyatkan klo kartrid printer D2566 baru itu adalah kartrid perkenalan. Kapasitasnya cuma bisa ngeprint sampe 50 lembar aja.

Your printer might have introductory print cartridges. Replacement cartridges print more than introductory cartridges

Printer Anda dilengkapi dengan kartrid cetak perkenalan. Kartrid pengganti memiliki kapasitas cetak yang lebih daripada kartrid perkenalan.

Black & Color

CC640W & CC643W

Nah hari minggu kemaren, saya ke BEC Bandung buat beli kartrid baru vivera 60 yang color. Waktu saya beli printer dulu, harga kartrid color masih 190 ribu, yang black 160 ribu. Tapi sekarang udah naek, jadi 210 ribu buat yang color dan 175 ribu buat yang black. Padahal saya punya bajet yang pas pasan! Hagh….kampret! O ya, kalo mau beli kartrid vivera 60 black ato color beli yang no seri kartridnya CC640W buat yang black dan CC643W buat yang color. Klo kartrid perkenalan bawaan printer baru no serinya CC639W.

Tapi apa daya, udah kadung janji buat beli kartrid baru, ya akhirnya tetep beli juga walopun mesti nombokin bajet. Udah beli kartrid baru, sekarang yang muncul di pikiran saya gimana kalo kartrid barunya nanti udah abis lagi. Mau beli kartrid baru lagi ato mau diisi ulang aja??

Ok…kalo beli kartrid baru kayanya ga banget. Saya bukan bos dan kerjaannya juga ga bergaji gede. So kayanya diisi ulang aja. Tapi kata si penjual printer, kartrid maksimal boleh diisi ulang sampe 3 kali aja. Lebih dari itu, katanya liat aja apa yang akan terjadi! Beuh…ngancem banget ya..

Saya pun tanya-tanya lagi ma mbah google. Ternyata ada juga ko yang bisa diisi ulang lebih dari 3 kali, dan ga bermasalah. Tapi katanya seh bagusnya diisi ulang di outlet yang emang professional, misalnya di Veneta. Saya pun jadi mikir, mau diisi ulang sendiri pake suntikan DataPrint ato mau diisi ulang di Veneta??? Haghhh….mikir lagi mikir lagi.

Klo mau diisi di Veneta, outlet yang paling deket ada di Bandung dan di Karawang. Tapi buat saya itu udah jauh euy! Klo mau diisi ulang pake suntikan DataPrint, saya ga pinter-pinter banget nyuntik. Ya iyalah wong saya bukan dokter!! hheee… Takutnya malah jadi ngerusak kartrid! Jadi pilih yang mana ya??? Masih dipikirin…..

DataPrint yang cocok buat HP Deskjet D2566 katanya seh DP 27 buat yang black dan DP 28 buat yang color. Dan saya pun belum nyoba…

HP Deskjet D2566

HP Deskjet D2566

Terakhir…kesan saya setelah beli dan pake HP Deskjet D2566 cukup memuaskan lah. Belum ada masalah sampe sekarang. Hasil cetakan juga bagus. Cuma masalahnya ada satu, KARTRID! Bagi yang sebelum beli D2566 udah nanya masalah kapasitas kartrid, pasti ga ada masalah karena berarti udah tau kalo kartrid di printer baru adalah kartrid perkenalan dengan kapasitas 50 lembar aja. Tapi bagi yang sebelum beli D2566 ga dan belum nanya masalah kapasitas kartrid, terus akhirnya jadi beli, terus akhirnya jadi kecewa gara-gara setelah ngeprint 50 lembar, tinta malah abis. Ya….saya boleh bilang, APES banget tuh! Hhee… So terima nasib aja dengan merelakan uang buat beli kartrid compatible baru yang kapasitasnya lebih gede ato diisi ulang….

Da yang udah beli kartrid baru?? Gimana tanggapan setelah pake printer HP Deskjet D2566?? Silahkan bagi, sharing, dan beri komentar disini. Klo ga ada komentar juga ya….lanjut mang!! Ga masalah… (gayanya…)

Saya, Muhamad Irfan Afandi dan Compaq Presario C500 melaporkan tentang kartrid printer HP Deskjet D2566 dari pojok kamar…

Selamat Hari Selasa, Selamat buat yang merasa terpuaskan setelah pake printer HP Deskjet D2566, dan selamat bersabar yang kecewa karena harus beli kartrid baru!hheee…

100 Comments
  1. October 11, 2009 5:26 pm

    saya punya printer HP Deskjet D2566…akhir2 ini stiap di on kan tandah kertasnya sering nyala n nga bisa nge Print lagi “tolong solusinya donk” coz aq lg susun berkas akhir bulan harus dikumpul

  2. andrie_st permalink
    October 12, 2009 9:52 am

    Mau nanya nih (boleh adminnya, boleh siapa saja …), tentang HP 2566 …
    1. bisa cetak “borderless” (pakek Ms.Word) nyampek ukuran folio g?
    2. Bisa nyetak label CD sampek ke pinggir g? soalnya kalok printer2 HPku yg lain (2466, 3535), g bisa sampek ke pinggir, ada bingkai putih gitu ….

    Terima kasih …

  3. Andy permalink
    October 13, 2009 8:05 pm

    buset klo di lihat2 printer hp sering bermasalah yach….w sich bru beli printer hp DJ F2235 dia pke catridge tipe 21/22 jdi belum tau tu printer hp bagus apa kga,ya mudah2an gak ada masalah saat nanti catridgenya w suntik tinta pke dataprint. Sblumnya w pke printer Epson Stylus C45 dah 5 tahun, pernah w infus jga setahun cma sering putus2 wkt ngeprint akhirnya w suntik tinta ampe skrng, cuma skrng sering gak jelas klo wat ngeprint coz headnya dah kena….Mknya w ngambil printer hp coz headnya nempel ama catridge, tmn jga ada yg pake hp tipe tintanya 21/22 sering disuntik terus tintanya, awet ampe skrng…..Tapi setelah baca blog ini banyak banget yg problem ma printer hp….Mana w dah beli mahal lagi tu printer hp, mudah2an printer hp yg w beli gak ada masalah…..

  4. teguh permalink
    October 28, 2009 9:39 am

    saya dan kakak saya pemakai hp D2566 masalahnya adalah baru beberapa minggu katrid sudah incompetble alias harus diganti padahal harganya kan gak murah, apa ada yang punya solusi mengatasi katrid yang sering ngeblink?

  5. KARMAL permalink
    October 31, 2009 9:54 pm

    kemarin saya beli printer HP D2566 tp isi catridge hanya bisa print bebera lembar ajha, ngga sampe 50 lmbr….tpi itu tak jadi masalah buat saya. hanya catridge calornya tdk zaya tau dimana nyutik warna Biru Ama Kuningnya…..tolong dibantu….mas

  6. nopi permalink
    November 8, 2009 2:59 pm

    tahun lalu saya beli hp d2566. 1/2 thun masa pakai oke2 aj. tapi abz ntu catridge yg colour kelip2, kata masnya chipnya ud kena. jadi pake 1 catridge aj yg hitam, baru aj dipake, nysul rusak juga tuh catridge itam. kata masnya rusaknya sma kyak tmnnya., kena chipnya pula…
    enaknya beli catridge nomor 60 lagi atw beli printer baru yah.
    abiznya hrga sm 380 rbuan.

  7. iwan permalink
    November 21, 2009 3:44 pm

    saya punya d2566 mekaniknya bunyi kalau mau clen tinta girnya seperti beradu, tapi mekaniknya gak ada yang patah, apa itu dari maenboardnya

  8. antonsihot permalink
    November 24, 2009 2:18 pm

    Saya pakai printer Hpd2566 ini memang sedikit kaget, krn baru ngeprint kira2 50 lembaran dah habis. Habis itu di isi ulang tintanya sd hari ini tidak ada masalah.

  9. sUcY permalink
    December 11, 2009 10:11 am

    hy… aQ mau nanya nich… bisa g’ catrid pake suntik di ganti yg pake selang!! oke….

  10. Mayosi permalink
    January 15, 2010 7:38 pm

    printer HP saya HP Deskjet 2566 tiba2 semua lampu indikator baik power, cancel , resume dan tinta nyala tapi redup. saya coba cabut kabel power diamkan beberapa jam. setelah saya coba nyalakan kembali. bisa nyala kembali tapi printer ga ke detect di komputer, printer juga ga mu respon. saya coba matikan dengan menekan tombol power, printer ga mu mati. terpaksa saya cabut kabel powernya. saya tancepkan lagi powernya tapi indikator power,cancel dan resume printer jadi redup lagi , kaya ga nyala gitu. saya da bolak balik coba pake kombinasi tombol tetep ga bisa,, saya minta tolong kalo temen2 disini ada yang tau solusinya..

  11. hilman permalink
    January 19, 2010 3:17 pm

    w punya printer hp deskjet D2566 lantaran bis ngeprin kertas kwitansi printer malah eror, w servise sampe habis hampir 1 juta. eh… nyesel deh w, se umur w printer yang paling nyapein otk w hp tipe ini. isi pake dataink hasilnya bocor molo, masa tiap habis tinta harus beli catridge baru. rugi besar w. kerjaan jadi tersia sia. pesen wa : mendingan hp tipe ini jangan di produksi lagi. ngerugiim masyarakat.

  12. Anjar permalink
    February 11, 2010 12:54 pm

    Q pake D2566 baru 4 bulan..Tp catridge yg warna udah error. Wrana kuning g bisa keluar..kadang juga kluar..kesimpulannya ketiga warna dalam catridge tu bocor n tercampur.. buat temen2 yg laen ada solusi g?
    email ke : anjar_nasa@yahoo.co.id

  13. guguk permalink
    February 11, 2010 4:07 pm

    i thin the printer is good for you..
    because dengan printer hp deskjet bisa ngeprint pake katridge hitam saja.
    so…you muust smart to buy printer…

  14. Alvina permalink
    February 11, 2010 10:32 pm

    saya pake hp d2566 udh ckp lama,terakhir saya udah beli catrid baru lagi untuk warna dan black..tapi setelah pemakaian kira2 4 bulan catrid warna udah ga ke detect..lampu indikatornya ada yang berkedip2.. setelah saya bawa ke tukang isi tinta ternyata ga bisa juga..mohon bantuannya dong..padahal catrid yang saya beli masi belum lama dipakai..dan kalo harus beli baru lagi ga kuat,mahal bgt harga catridnya.. makasih sebelumnya ya…

  15. niba permalink
    February 13, 2010 12:41 pm

    Salam…. saya barusan bli D2566 baru pake sehari tintanya udah abis.. coa isi ulang yang warna tapi kok warnanya berubah.. padahal posisi warnanya dah sesuai gak ada yang salah ngisi. jadi warna yang kuning berubah jadi hijau sedangkan yang merah berubah jadi cokelat. ada yang tau solusinya gak?? plz………….

  16. February 17, 2010 3:03 pm

    print HP Deskjet D 2566 tidak bisa buat print power sdh hidup,di kasih kertas buat print,kertas nggak bisa naik,apa kendalanya tolong yang pernah mengalami seperti saya bagi ilmunya?……

  17. February 20, 2010 8:25 am

    pake dot matrix aja bro… manaff dan buandel he he..🙂 lx300+

  18. adib permalink
    March 4, 2010 5:21 pm

    ass….
    wah…. saya salah satu dari orang yang apes gara gara printer HP Deskjet D2566.
    om, printer yang ini bisa pake’ catidge yang invus g’ om? klo bisa harganya kira2 brapa?
    cukup sekian.
    wass…

  19. iwan permalink
    March 10, 2010 1:32 am

    Baru beli HP D2566 sistem infus jam 09.00 dan jam 15.00 pada hari yg sama cartridge hitam gak ke detect alias bertanda “?”
    Wuuuiiiihhhhhhhhhhh menakutkan…
    Ada yg bisa bantu gan…??? Plis yach…

  20. naria rachel permalink
    March 10, 2010 3:22 pm

    gue sendiri lagi BT sama HP D2566 gue, br tau nih setelah tinta hitam habis, dgn PD nya gue bawa ke tempat suntik. abis itu g pasang abis itu BOCOR!!!!. Kecewa iyalah 20 rb gue ilang. trus g cari2 ke toko tinta yg kompatible walau merk abal2. Ternyata kata org toko HP ngga ada merk lainnya HRS YG ASLI.
    G nyari di Gramedia tnyata harganya 170 rb. Gila aja…..!!! kalo tambah yg warna lagi(180 rb deh kyaknya) berarti hampir 400 rb…….tambahin dikit lagi bisa beli D2566 yg baru duonggg….!!!

  21. HEnnu permalink
    March 16, 2010 9:27 am

    Mas tlg solusinya, aku baru beli printer HP Deskjet D2566 kira-kira 4 bln, trus katrid warnanya habis, trus tak suntik. pada awalnya lancar saja. Tapi beberapa kali suntikkan indikator warnanya blink. tak coba akalin tetap aja nihil, akhirnya aku putuskan untuk beli katrid baru dan tak pasang. Tapi hasilnya tetap sama blink. coba tak bersihkan konektornya pake tisue, tetap aja blink. tlg donk solusinya

  22. pampam permalink
    March 21, 2010 10:38 am

    HP 2566 mang parah….

  23. Nenochan permalink
    March 25, 2010 2:27 pm

    kayaknya aku termasuk yang apes nih,awalnya pengen beli printer yang murah meriah,pilihannya epson 1980i ato hp D2566,karna kk ku dah punya epson 1980i jadi aku beli yang HP D2566 biar beda gitu..pertama sih normal aja,sampai akhirnya tinta hitamnya habis…dan disitulah masalahnya muncul seperti temen temen diatas

  24. arul permalink
    April 14, 2010 2:45 pm

    kapok beli hp D2566,,, udah ganti cartridge baru pas direfill malah bocor katanya isinya kebanyakan…padahal printer gw yang satu lagi hp 3920 udah 4 tahun lebih ga da masalah …

  25. April 26, 2010 2:34 pm

    Selamat Anda membeli Printer bermasalah kyak aq juga hi…hi…..

  26. bellbell permalink
    April 27, 2010 7:51 am

    waktu baru beli HP D2566, baru dipake ngeprint berapa kali catridge warnanya udah blink padahal isi tinta aslinya masih 1/2…akhirnya beli catridge baru lagi, mahal pula, hampir 200 rb…eh baru dipake blink lagi tu catridge warna..mana belum pernah direfill…tintanya juga ga kering, warna yg keluar jg masih bagus kalo dilap bawahnya pake tissue….emang printnya masih bisa ngeprint dgn catridge hitam doang, tapi yahhhhhh…cuma hitam…..
    mw beli catridge warna lagi….tobat…ampun…mending skalian ganti printer….
    ….padahal tipe2 HP yg lama ga kayak ni…

  27. MBOTZ permalink
    April 30, 2010 12:42 pm

    iya nih kartridnya dah abis lagi (yang black) padahal baru print out 30 lbr …. trus saya coba isi ulang pake data print pertama bisa eh kesananya kartrid bocor……. setelah baca di forum ternyata banyak permasalahan yang sama…….sial emang…..jadi gimana nih….ama mesti di lem biru atau ada solusinya????!!😦😦

  28. satria permalink
    May 2, 2010 2:36 am

    aduuwww sial emang lagi butuh banget buat skripsi,, akhirnya gw putuskan beli printer hp d2566 cz harga murah n gw percaya ma merek hp cz laptop juga pake hp..print 60lbr tinta habis n gw ke refil center and lanjut print,,,awalnya oke banget,,tapi kok baru print sekitar 40lbr tinta hbs lagi,,klo bolak balik isi lama2 bangkrut akhirnya gw nekat isi suntik ndiri,,awalnya berhasil(seneng mode on) tapi baru nge print 20lbr an mulai deh cartridge problem ,,lampu ngeblink,,n sekarang cartridge gak kedetect nyesel banget!!! bingung niy,,pa harus beli cartridge lagi??? trus ntar bolak balik isi tinta lagi??? nyesel n kecewa ma HP 2566

  29. redinayanti permalink
    May 12, 2010 4:52 pm

    parah hp d2566..
    bner katanya, cartridge baru cm bisa mpe 50 lbr..tpi setelah itu? diisi ulang 3x langsung RUSAK…T_T
    saran aq buat yg punya d2566 pas baru beli langsung ganti cartridge baru juga. dijamin bakal lebih awet…

  30. Muhammad Ali permalink
    June 28, 2010 12:36 pm

    Kemaren aq beli cartridge HP D2566 yang warna {black masih bs dipake}, karna yang bawaan /asli) udah ga bs dipake alias bonjrot. Akhirnya setelah seminggu dipake ngeprint {cuma sekali}, ehh…la dalah… cartridge-nya nge blinknya lagi. Pada display-nya yg muncul cuma yg ‘black’ aja. Dan ada pesan “cartridge tri-color has problem…..” gmn nih.. cara ngatasinya? Nysel bangeet aq beli printer HP ini….!!!

  31. item permalink
    July 8, 2010 9:26 pm

    aq beli printer HP D1660 yg gunain cartridge cc639w,,,, uhhhh..parah emg HP ini… baru dipke bentar trus aq isi cartridge 3ml kok keluar tapi pada akirnya tinta ga keluar.. jadi awal2 halaman tinta keluar tapi pertengahan mpe akir halaman gak keluar… knapa yahhh.. sejelek itu kah printer keluaran HP????

  32. Dazni permalink
    July 13, 2010 8:30 am

    printer Hp d2566 tidak ada di website resmi hp, selama pemakaian di rmh tidak ada masalah kecuali pemakaian warna.

    satu hal lagi utk pengisian tinta jangan terlalu banyak ,kalau terlalu banyak catridge nya bisa bocor, dan catridge warna kalau bisa tidak usah dipakai (jangan pernah dilepas) agar chip warna dan black tetap terdetek walaupun berulang kali catridge hitam dilepas dan di isi ulang.

  33. July 15, 2010 6:29 am

    Mas, mau tanya.Gimana cara ngisi tinta berwarna?
    Saya kmaren ngisinya kebalik-balik.Tolong juga kasih tau urutan-urutan tempat tinta warnanya!
    Lagi, mohon kasih tau cara biar cetakan printer gak ber-garis2!

    • Tio permalink
      September 22, 2010 10:01 am

      urutan nyuntiknya “kebalikan” boss
      or
      buy new cardridge beressss!

  34. Tio permalink
    September 22, 2010 9:59 am

    Gimana Caranya hancurin semua HP D2566 yang ada di Indonesia yah?????
    habis kebanyakan complaint euyy
    wkwkwkwk….

  35. September 27, 2010 9:32 am

    aduh…mas apa cartridge error di HP D2566 itu udah biasa ya?? soalnya ane baru jadi pengguna HP nih.
    masalahnya ketika pas ane print prosesnya malah pending. trus ya ane matiin printernya dan coba lepas cartridgenya. ga lama kemudian ane coba ngeprint bisa sih..pertamanya sih prinan ane tercetak seperti biasa. pas udah tercetak sebagian tiba2 aja cetakan selanjutnya jadi kayak agak luntur begitu. ya trus ane coba matiin tuh printer dan cabut lagi cartridgenya…pas ane pasang lagi, lampu deket tombolnya malah kedap-kedip. trus ane coba matiin lagi lampunya skarang malah redup…
    pas ane matiin-diemin sebentar-nyalain lagi itu lampu udah nyala kayak biasa. tapi pas ane liat tampilan di HP solution center, katanya cartridge yang item bermasalah???
    ngeselin bgd……!!!!
    apa emg cartridge ane mesti diganti dengan yg baru lagi y??

Comments are closed.

