Skip to content

5 cm : Halaman Pertama – Akhir Bab Tiga

March 19, 2009
5cm

5cm

Haghh….akhirnya terpuaskan ma yang namanya kangen baca novel!! Ternyata saya bener-bener kangen banget ma yang namanya baca novel. Dan hasrat kekangenan saya dipuaskan ma yang namanya 5 cm! New Moon santapan selanjutnya… (sudah tersaji di meja makan!hhee…)

Minggu pertama awal bulan, saya udah beli novelnya. Tapi baru dibaca minggu-minggu ini. Ga tau kenapa baru bisa baca minggu ini. Mau bikin alesan gara-gara sibuk ngajar, udah mulai kuliah akta 4, uts udah mulai, dan sekarang lagi sibuk ngoreksi hasil uts, tapi saya takut malu sendiri. Kenapa malu??? Semuanya ga tepat buat dijadiin alesan bagus kenapa saya baru baca novel 5 cm minggu ini!

Lanjut ah ke novelnya…

Saya tertarik banget dari awal baca novel ini dari halaman pertama. Dari judul postingan ini, bisa ditebak saya baru baca nyampe akhir bab tiga alias mau masuk bab 4. Tapi baru segitu aja udah bikin saya senyum-senyum sendiri, malu sendiri, cukup terkesan, dan GA NYESEL UDAH NGELUARIN DUIT BUAT BELI NOVEL 5 CM!!

Kenapa bisa senyum-senyum sendiri dan bikin terkesan??? Ceritanya enak, ngalir, ada lucunya, banyak tulisan inggrisnya (jadi kan bisa sambil belajar… jadi keliatan bego banget ya ma yang namanya bahasa inggris!), banyak nyeritain musik (saya suka musik), dan banyak kata-kata yang bisa bikin saya…argh…….
Kenapa bisa bikin malu sendiri??? Saya pernah menjadi bukan diri saya sendiri. Terus, kenapa seh saya ga pernah pinter bahasa inggris, padahal suara saya dulu cadel! (emang nyambung ya cadel ma bahasa inggris???hee…). Klo pinter bahasa inggris kan lebih enak baca novelnya. Saya ga pinter ato emang ga mau pinter?? Yang jelas mah saya berusaha menjadi lebih baik… Tak ada yang perlu disesali, tapi harus ada yang diperbaiki!

Riani bilang di novel ini :

Apa yang lo mau, lo kejar aja,…. Taruh di kepala lo terus, jangan sampe lepas

Saya malu, kadang saya mau sesuatu, terus dikejar, tapi malah mentok di tengah jalan, dan berhenti dengan sukses, kehabisan bensin semangat! Dan berhentilah disitu tanpa ada kelanjutannya.

Tapi dari mulai baca dari halaman pertama sampe akhir bab tiga ko lirik-lirik musiknya kebanyakan dari barat ya?? Terus pepatah-pepatah bijaknya juga banyak dari orang luar. Ga ada masalah seh sebenernya buat saya, mungkin orang lain iya. Cuma sedikit nanya aja. Baru bisa diitung ma jari bayi yang dari dalem negeri sendiri. Misalnya di halaman prolog, cuma ada tiga yang dari dalem negeri : Gajah Mada, Chairil Anwar, ma tulisan Merdeka atau Mati yang ga tau sumber awalnya dari mana. Lirik-lirik lagu dalem negeri??? Dari halam prolog sampe bab tiga, belum ada satupun….

Apa di bab selanjutnya bakal ada??? Lagi dibaca lagi… Ada yang terkesan baca 5 cm??? Saya yakin banyaaak…. Ada yang ga suka ma 5 cm?? Saya yakin juga ada. Ada yang bilang terinspirasi ma cerita-cerita di 5 cm, tapi ada juga yang bilang ceritanya berasa sinetron banget. Kembali ke selera, sama kaya “ada yang suka ma sambel terasi, ada juga yang ga suka minta ampun.”

Saya, Muhamad Irfan Afandi melaporkan sedikit review baca 5 cm dari pojok kamer sambil dengerin lagu Adelaide Sky nya Adhitia Sofyan…

3 Comments leave one →
  1. March 21, 2009 2:47 am

    mampirlah, sungkan aku.. emang ni novel bagus ya.. aku ndak pernah baca novel selain harry potter.. mungkin lo bgs, boleh boleh..

    • March 21, 2009 1:45 pm

      @thepenk
      harry potter penk??? ahhaaaa….udah abis saya baca dari 1-7. B A G U S B G T.

  2. March 21, 2009 9:29 am

    weis…

    iya lumayan ni nopel.
    bolelah buat penyemangat.

    :taro 5 cm mimpi lu di depan kepala, jd kliatan trus, en lu ga pernah lupa.

    hayo! smangat!

    *saya juga lg ngejer yg 5 cm di depan mata saya neh…

Leave a Reply

