Skip to content

Siap Menang, Siap Kalah, Siap Gila

April 9, 2009

Hari ini negara yang kita cintai (kalian cinta ga ma negara ini?? :?: 😀 ), lagi punya hajat besar. PEMILU. Dan akhirnya, setelah beberapa hari ini saya nanya kenapa ga ada pendataan DPT di sekitar rumah, saya akhirnya terdaftar juga. Senengnya….soalnya bukan apa-apa, ini pertama kalinya saya ikut nyoblos (sekarang nyontreng). Saya masih pemilih pemula, padahal umur udah kepala 2!haghh…. Dan sekarang, saya lagi siap-siap berangkat ke TPS, sambil mikir siapa yang mau di contreng??

Caleg DPR, saya udah ada gambaran siapa yang mau di contreng. DPRD 1, masih bleng, belum ada gambaran sama sekali. DPRD II, udah pasti mau nyontreng siapa. Dan DPD, dapet gambaran dari bapak semalem. So….kita liat apa yang terjadi di balik bilik TPS!hheee….

Hari ini juga pasti hari yang bikin jedar-jedur para caleg yang jumlahnya ga kira-kira. Tenaga udah dikeluarkan, pikiran udah di porsir, uang mungkin udah habis-habisan, trik-trik nyari simpatik pemilih juga udah di laksanakan. Dengan semuanya itu, apakah mereka para caleg SIAP MENANG, SIAP KALAH, SIAP GILA, DAN SIAP JUJUR????

Siap Menang, Siap Kalah, Siap Gila, Siap Jujur

Siap Menang, Siap Kalah, Siap Gila, Siap Jujur

SIAP MENANG? Buat para caleg jelas sangat siap. Siapa seh yang ga mau jadi pemenang? Siapa seh caleg yang ga mau duduk di kursi dewan dan sering disebut “anggota dewan yang terhormat”?

SIAP KALAH? Bisa siap, bisa juga ga. Bukankah pemenang sejati adalah orang yang mau dan mampu nerima kekalahan, dan ikhlas kalo saingannya jadi pemenang? Tapi saya yakin banyak caleg juga yang belum siap kalah. Ga siap kalo saingannya jadi pemenang. Ga siap kalo tenaga, pikiran, atau bahkan uang yang udah dikeluarkan terbuang sia-sia tanpa hasil. Ga siap kalo nantinya bisa bikin stress. Siapa tau kan.

SIAP GILA? Ini yang lebih parah. Dengan sekian banyaaaknya caleg di pemilu legislatif tahun ini, kemungkinan besar juga ada atau bahkan banyak caleg yang nantinya stres berat kalo dirinya gagal jadi anggota legislatif. Ini adalah kelanjutan dari caleg yang ga siap kalah. Tapi tenang, rumah sakit udah siap menampung ko!hhee….

SIAP JUJUR? Ya….siapkah caleg-caleg ini jujur dalam pemilu ini. Siapkah caleg yang nantinya menang, jujur dalam kepemimpinannya. Dan siapkah mereka jujur pada dirinya kalo “Saya menang!”, “Saya kalah”, atau jujur pada dirinya “Saya gila!”.hhee….:mrgreen:

Buat saya awal, niat, dan proses yang baik akan menentukan apakah si caleg “bener” ga kalo udah jadi anggota legislatif. Klo kampanyenya aja udah nyudutin sana sini, ngomong miring sana-sini, saling ejek sini-sana, bagi-bagi uang ke pemilih supaya pilih namanya dia, atau cara-cara kotor dan sampah lainnya, saya yakin DIA BUKAN CALEG YANG BAIK DAN JUJUR!! Klo bagi-bagi uang sebagai bagian money politik, ambil uangnya, tapi jangan contreng namanya!hhhee….

Liat gambar di halaman Opini harian Pikiran Rakyat edisi 6 April 2009 (gambar di atas), bikin saya senyum sendiri (ga, saya ga gila ko!😀 ). Siapkah mereka (baca : para caleg)? Siap menang, siap kalah, siap gila, siap jujur???

Selamat hari kamis. Selamat mencontreng buat semuanya. Saya yakin bangsa ini masih punya mimpi dan harapan.

Sumber gambar : Halaman Opini harian Pikiran Rakyat edisi Senin, 6 April 2009. Gambar diambil menggunakan HP SE K510i. Jadi harap dimaklum kalo hasil gambarnya jelek!hhhee….

11 Comments leave one →
  1. April 10, 2009 3:21 am

    yang siap gila itu loh..😆

    sampe ada rs yang uda nyiapin kamar khusus caleg yang stress😆

  2. April 10, 2009 3:26 am

    semangat mas… , pemilu sebagai sarana berdemokrasi memang betul , tapi aku ruwet juga dengan pemilu legislatif kali ini… , kok ya di rasa rasa + kacaw + ngaco ,,dari DPT ampe ngobral janji tiap caleg…. tapi harus tetep semangat….

  3. April 10, 2009 9:03 pm

    haha…
    kalo ngga siap ngga usa jadi wakil rakyat ya! *betul kan, mas irfan?*

    • April 11, 2009 12:13 pm

      tapi kadang2 kalo udah jadi wakil rakyat, bisa juga ga siap mas hafid. ga siap ngelayanin rakyat!:mrgreen:

  4. April 11, 2009 1:07 am

    Sayangnya gw lum bisa berPartisipasi dalam pemilu. . SecAra gw msH 15 taoN .. Hehe

  5. April 11, 2009 1:21 am

    wadiuh, saya lum punya ktp n lum kedaftar niy, padal udah 17:mrgreen: ,

    kadang saya pingin ‘menang’ saat ikut suatu lomba atau seleksi,, menang ato kalah musti siap, dan saya juga berdoa, agar ku tak menangis swaktu kalah😀

    para caleg dah siap lum ya?

    • April 11, 2009 12:14 pm

      para caleg kayanya banyak yang belum siap kalah tuh nis!😀

  6. Itmam permalink
    April 11, 2009 9:22 am

    MERDEKA!!! (*walah semangate) saking cintanya pada negeri ini🙂
    parpol emang harus bersikap dewasa.. siap akan segala hal yang bakal terjadi🙂

  7. April 12, 2009 9:43 am

    Gehehe… siap gila. Jadi inget berita di koran entah kapan tentang caleg yang jadi gila terus bunuh diri

  8. April 13, 2009 4:11 am

    KLARIFIKASI MONEY POLITIK PKS

  9. April 13, 2009 6:52 am

    hoho…

    udah ada caleg yang masuk RSJ kan tu fan…

    pasti udah abis2an banget modalnya sampe mau2nya jadi penghuni RSJ…

    dunia… dunia…
    smoga saja yg udah terpilih siap kerja jujur…

Leave a Reply

