Skip to content

Reality Show

April 29, 2009

Reality Show? Siapa yang ga kenal ma yang satu ini (coba acungkan tangan!:mrgreen: ). Hampir semua teve di rumah, mau apapun merk tevenya punya program reality show, bahkan diantaranya menjadi program unggulan. Satu channel teve aja punya beberapa reality show. Banjir mang…. Dari reality show yang merah muda alias tema cinta, sampe reality show yang nawarin haru biru, terharu, dan ikutan nangis.

Reality Show, Reality!?

Reality Show, Reality!?

Reality show ibarat air bah dalam acara teve, ini dengan ditambahnya beberapa reality show yang segera tayang. Kado Istimewa segera tayang di TransTV. Curhat Bareng Anjasmara segera tayang di TPI. Di Indosiar?? Saya ga tau ada reality show ga di Indosiar. Saya taunya disana banyak sinetron laga yang pemerannya itu-itu aja!hhhee….:mrgreen:

Rekayasa kah acara-acara itu, hey reality show? Setau saya reality show itu berarti acara yang menawarkan fakta dan kenyataan, ga direkayasa. Tapi faktanya? Dari ingetan saya, ada beberapa reality show yang kayannya di rekayasa. Misalnya pemeran orang tua klien yang ada di beberapa reality show cinta misalnya, eh…ternyata maen juga sebagai pemeran adegan ulang di acara KPK (Kumpulan Kasus Korupsi) TranTV dan acara lain. Ada juga yang jadi pemeran tukang becak di iklan “Sekolah Gratis”. Reaksi saya? HAGHHH……… orang ini kayanya pernah nongol di acara reality show di channel teve sebelah deh..!? 🙄

Itu pemeran orangtuanya, sekarang kliennya. Ada beberapa klien di reality show, terutama reality show yang temanya cinta, besok-besoknya atau minggu depannya nongol sebagai klien lagi atau minimal temennya klien di reality show cinta yang laen. Malah bahkan besok-besoknya bisa jadi figuran di FTV cinta! Jadi reality show ini rekayasa?? Jujur, saya ngerasa di bohongi. Yang ujungnya malah senyum-senyum sendiri. (saya ga gila ko!:mrgreen: ) Arghhhhhhhh………

Dan terakhir, kata temen saya kemaren, klien Termehek-mehek dengan nama misalnya “R”, eh… tu orang nongol lagi di acara reality show cinta di SCTV dengan nama yang berbeda.

Rame-Rame Nonton Reality Show

Rame-Rame Nonton Reality Show

Bermutukah? Saya ga bisa bilang bermutu atau ga. Tapi selain tema cinta, reality show yang ditawarin adalah yang bisa bikin haru biru. Beberapa diantaranya, hampir yang diangkat adalah ketidakberdayaan, keterpurukan, dan kemiskinan. Ini mujarab banget buat bikin terharu, haru biru. Faktanya emang orang Indonesia seneng ma yang bisa bikin terharu, simpatik ma orang yang terpuruk, terdzalimi, dan kawan-kawannya.

Gimana sesuatu yang harusnya menjadi privasi sekarang malah jadi bahan jualan. Semuanya dibuka secara blak-blakan walaupun kadang-kadang muka si pemeran di blur. Kasarnya satu Indonesia jadi tau “isi dapur” orang lain! Sekali lagi, rekayasa kah atau cuma skenario belaka?

Ini hanya pikiran kecil saya yang mungkin dan sangat mungkin berbeda ma pikiran orang lain. Ini hanya coretan apa adanya ngeliat makin banyaknya reality show yang akan jadi temen setia teve dirumah kita. Dan mungkin jadi favorit baru buat para abg, remaja, dewasa, kakek nenek, atau malah anak-anak. Kamu, dia, atau malah bahkan saya sendiri.

Dari sini saya mikir sendiri, saya yang dibohongi ma reality show apa saya yang emang ga ngerti ma reality show itu sendiri!?

Selamat hari kamis sahabat…

Sumber gambar :

  1. http://marimenulis.blogspot.com/2006/08/reality-tv-realita-apa.html
  2. http://astridsavitri.blogspot.com/2008/11/reality-show.html
13 Comments leave one →
  1. April 29, 2009 3:18 am

    Semua reality Show itu rekayasa Bang,,, aku prnh ditawarin untuk jadi clien termehek-mehek Trans TV dan Mak Comblang SCTV,, setelah tau rekayasaan itu, aku menganggap acara reality show udah gk bermutu lage…yah buat hiburan ajalah kalo gk ada tontonan.
    Jadi intinya nih bang kita yang dibohongi sama reality show,,🙂
    Tapi myb ada beberapa yang fakta, 1 : 1000
    hahay Lebay…
    Tapi bener!!!

    Salam Manis
    Kenanga

  2. April 29, 2009 3:36 am

    Ya ya setuju dengan Kenanga dech, soalnya saya kaga punya pengalaman mengenai Reality show kaya Kenanga gitu, cuman memang sudah kelihatan kok kalo direkayasa..

    Cape dech, reality..??Apanya yang reality yawh>>>

  3. April 29, 2009 6:03 am

    kebanyakan seeh realty show macam ituh bukan beber bener realty tapi ada skenariona buat menariks dan meraih ratin9s,termehek mehek salah satuna [waachh..kok nyebutin acarana ya.. ]

    terlepas dr ituh smua toh masyrakat an9at menyukainya,ponakasnku sajah nda bisa lepas dr acra ituh selalu standby di sabutu min99u..🙂

  4. geulist133 permalink
    April 29, 2009 9:49 am

    iya iya kalau etimologinya sih.
    mungkin biar enak dikarangnya.
    yang bikin bingung, kek acara sinetron banyak tuh yang bilang gak suka sama sinetron tapi tetep aja ratingnya tinggi (Cinta Fitri sampe season 3 loh)

  5. April 29, 2009 10:39 am

    Baru 2 bulan lalu kalo tahu kalo termehek2 itu rekayasa.. hiyyyaaah padahal saya udh seneng bgt ama itu acara, ampe bener2 kebawa emosi.
    Tapi skrg udh ilang simpatio hehehe

    Btw kasian bener itu ayam, nonton pilem horror gitu🙂

  6. miabonita permalink
    April 30, 2009 6:11 am

    termehek-mehek ketahuan banget rekayasanya.
    tp di jogja gosipnya ada anak sma yang dikeluarin dari sekolah gara2 ikut “katakan cinta”nya RCTI, ambil settingnya di sekolahan ga pake ijin dulu.
    tapi itu gosipnya. 50%lah bisa dipercaya…

  7. April 30, 2009 10:15 am

    rumah teman saya pernah jadi tempat syuting saah satu reality show…yang katanya rumah salah satu peserta reality show itu…padahal bukan. ada sutradara yang ngatur2 musti ngapain segala kok…reality show kok ada skenarionya?

  8. April 30, 2009 11:56 am

    terlalu lebay reality show nya ya.. ketauan bo’ong abis…🙂

  9. April 30, 2009 6:50 pm

    aku juga mau mosting tentang reality show. tapi ga tau kapan. kyknya males deh

  10. May 2, 2009 9:25 am

    huehehe…

    orang kita ni, kayak udah abis aja ‘reality’-nya sampe demen banget nonton reality show yang sama sekali nggak real ituh…

    *sayahudahtobatnggakmaunontonrealityshowdangakmauhiatuslagi :mrgeen: *

  11. May 2, 2009 11:49 am

    yang keliatan direkayasa lagi kaya realigi. emang bisa ya kebetulan gitu setiap mau selesai acaranya pasti yang kontra langsung pada tobat gitu.

  12. May 28, 2009 7:44 am

    Anjasmara memang guuoooobbbbbbbllllllllllloooooooook!!!!

  13. December 22, 2009 7:36 pm

    wach..gw baru tau tuch klw acara reality show itu pake naskah..
    ckckckck….sia2 donx wktu gw buat nton nin tuch acara…😦

Leave a Reply

