Skip to content

Naruto Manga Chapter 446 : I Just Wanted To Protect Him

May 11, 2009
Chapter 446

Chapter 446

Akhirnya setelah nunggu 2 minggu, Chapter 446 keluar juga! Yeah…!

Untuk menjadi Top of The World, Yahiko berpikir kalo dia harus menjadi ninja. Maka Yahiko, Konan, dan Nagato mencari seorang ninja yang dapat dijadikan guru oleh mereka. Dan akhirnya mereka bertemu dengan Jiraya.

Awalnya Nagato gak nerima Jiraya karena Jiraya adalah ninja Konoha. Ninja Konoha lah yang menyebabkan orang tua Nagato tewas. Tapi lama kelamaan, Nagato dapat nerima Jiraya. Nagato berpikir kalo Jiraya telah menyelamatkannya dari perasaan benar atau salah atas kemampuan Rinnegannya yang telah membunuh seorang ninja yang waktu itu mau membunuh Yahiko.

Jiraya : You saved him…you did what was right. No one is blaming you. (Kau menyelamatkannya…kau melakukan hal yang benar. Tak ada seorang pun yang dapat menyalahkanmu)


Mungkin dari perkataan-perkataan Jiraya, Nagato berpikir kalo yang dia lakukan sekarang untuk mewujudkan kedamaian adalah jawaban yang benar. Jiraya said :

When people get hurt, they learn to hate. When people hurt others, they become hated and are racked with guilt. But knowing that pain allows people to be kind. Pain allows people to grow. And how you grow is up to you. You know pain, you think about it, and the answer you find it up to you.

*Silahkan diartikan sendiri!:mrgreen:

Nagato percaya kalo yang dia lakukan adalah benar. Nagato hanya ingin melindungi orang yang ingin dilindunginya, dengan Rinnegannya.

Nagato : I just want to protect them. No matter how much pain it causes. (Aku hanya ingin melindungi mereka. Tak peduli berapa banyak rasa sakit yang ditimbulkan olehnya)

Jiraya percaya kalo Nagato akan membawa kedamaian. Ini karena dulu pernah ada “seseorang“ yang mempunyai kemampuan Rinnegan yang sama dengan Nagato dan membawa pesan kedamaian. Mungkin juga Jiraya percaya pada ramalan “akan ada salah satu orang dari muridnya yang akan membawa kedamaian di dunia ninja”. Dan waktu itu Jiraya percaya, Nagato lah orangnya.

Waktu berlalu…

Yahiko kini membuat sebuah kelompok yang berkeinginan untuk menciptakan kedamaian. Buat saya kelompok ini mirip Akatsuki. Kostumnya juga hampir sama, cuma gak ada polet merah awannya aja. Hanzo, ketua Amegakure khawatir Yahiko dan kelompoknya akan mengganggu posisi kekuasaannya. Hanzo pun akhirnya menjebak Yahiko untuk membuat perjanjian bersama untuk menciptakan kedamaian. Yahiko pun bersedia.

Kematian Nagato

Kematian Nagato

Tapi ternyata, Yahiko dan kelompoknya dijebak. Hanzo bersekutu dengan Danzo dari Konoha. Danzo ingin Hanzo membantunya menjadi Hokage. Dan Hanzo ingin Danzo membantunya menjaga posisinya di Amegakure. Danzo dan Hanzo menyandera Konan!

Rencana licik Hanzo pun berjalan. Untuk membebaskan Konan, Nagato harus membunuh Yahiko dengan kunai yang diberikan Hanzo. Yahiko menyuruh Nagato untuk cepat membunuhnya. Jelas, Nagato bingung. Ditambah dengan pikiran Nagato yang dipenuhi dengan “I just want to protect them. No matter how much pain it causes”. Sebelum Nagato membuat keputusan, Yahiko bergerak. Yahiko menarik tangan Nagato yang udah memegang kunai, dan ditusukkan ke tubuh Yahiko! Yahiko mati…

Dan itulah sumber “pain” Nagato yang ke dua, setelah kematian orang tuanya…

Baca chapter 446 ini bikin saya muncul pertanyaan. Kalo ada yang mau bantu, monggo dibantu. Kalo gak ada, yo wes…biarkan jadi penasaran saya sendiri!halah…😀

Siapa “seseorang” yang punya kemampuan Rinnegan selain Nagato? Apa kelompok yang dibuat Yahiko adalah cikal bakal dari Akatsuki? Danzo benar-benar musuh dalam selimut Konoha? Kalo ini emang jawaban dari Nagato atas pembenaran apa yang udah dilakukan terhadap Konoha, terus kalo jawaban Naruto gimana ya? Hmmm…..semakin penasaran!

Buat yang mau donlot Naruto Manga Chapter 446 bisa langsung ke Latest Release di indoakatsuki.us. Donlot lokal di Kitaupload atau juga di IDWS. Thanks to : indoakatsuki, mangashare, narutocentral!

Selamat hari senin. Selamat mencari jawaban atas masalah, kebingungan, atau sekedar pembenaran dari yang udah dilakukan! Semoga jawaban itu benar!😀

*maaf kalo postingannya kepanjangan. Lagi nafsu neh!:mrgreen:

Jiraya : You saved him…you did what was right. No one is blaming you. (Kau menyelamatkannya…kau melakukan hal yang benar. Tak ada seorang pun yang dapat menyalahkanmu)

14 Comments leave one →
  1. May 11, 2009 5:25 am

    “I just want to protect them. No matter how much pain it causes…”

    kutipan ini, pan… yang saya rasakan untuk orangorang yang saya sayangi…

    dan saya jadi semacam bisa merasakan kepahitan Nagato karena secara tidak langsung dia jadi ‘penyebab’ kematian seseorang…

  2. May 11, 2009 10:37 am

    aih, naruto lagi niih😀
    tapi aku belum suka naruto, jadi blum bisa komen, ngga papa ya^^’

  3. May 11, 2009 10:59 am

    Sadiiisss… bener bgt
    when people are hurt they learn to hate.
    Duuuch
    kasihilah musuhmu🙂

  4. May 11, 2009 1:46 pm

    Mampir aja bang…pengen kenalan ma Naruto🙂

  5. May 11, 2009 3:54 pm

    Saya kurang suka Naruto sob😀

  6. May 12, 2009 3:04 am

    Kalo saya lebih suka avatar… he….

  7. miabonita permalink
    May 13, 2009 8:44 am

    komik yang saya mau banget disuruh baca lebih dari sekali

    harlem beat
    slamdunk
    god hand teru
    ……
    etc

    naruto

    ui
    ui
    ui bisa semaleman nonton dvd-nya

    makasih buat review-nya
    banyak yg nge-review soal naruto
    tapi love to read yours

    quote’nya pas
    hehehe

  8. May 14, 2009 1:15 pm

    yang punya rinnegan ada satu orang lagi, tapi di manga sudah dikatakan mati, dan disebutkan nagato merupakan titisannya..

  9. May 14, 2009 2:42 pm

    udah lama ga ngikutin jalan cerita Naruto😥
    kenapa baca postingan diatas jadi ga nyambung ya.. ini dah sampe mana ceritanya…???
    hiks… sepertinya diriku tertinggal jauuuuuhhh….

  10. May 18, 2009 9:59 am

    waahh.,
    aQ jadi tambah suka sama naruto, nich..
    hehehe

  11. September 8, 2009 8:49 pm

    Bro. . .
    Yg qo trkhir baca, yg punya rinnegan satu lagi adlah NARUTO murid jiraiya itu sendiri.
    Dia lah yg akan mengembalikan perdamaian, rinnegan naruto baru akan muncul ketika pemberontakan Sasuke kepada para kage,, trmasuk hokage yg telah berganti menjadi Danzo.
    Sasuke ingin memusnahkan semua kage karena dia baru tahu bahwa para kage’lah yg membunuh semua kLan uchiha melalui rumor bahwa jika mereka membunuh orang2 yg mreka sayangi, maka kekuatan sharingan mreka akan lbih kuat. Bgitu yg dilakukak Itachi, namun Itachi tidak membunuh adiknya, Sasuke, karena dia sayang dngan Sasuke.
    Bgitu yg qo taw. . .
    Cowly singkat. .
    Hehe

  12. May 8, 2011 9:35 am

    pak hebat sih bikin blognya . . . keren lah !!!!
    saya jadi mau . . .

  13. July 13, 2011 10:47 am

    siapa yaaaaaaaaaaaaah?????
    ppenasaran karna dah lama gk baca cerita naruto…………
    jadi kangen dech ma cerita naruto

Trackbacks

  1. naruto 446 « thepenks bg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: