Skip to content

Naruto Manga Chapter 447 : Believe

May 16, 2009

Nagato berhasil menyelamatkan Konan dari tangan Hanzo. Tapi itu gak tanpa resiko, Nagato pun terkena serangan api Hanzo. Anak buah Hanzo mulai menyerang Nagato dan Konan. Dengan keadaan yang semakin terdesak, Nagato mengeluarkan summon jutsunya….

Mungkin ini jutsu terlarang Nagato. Ini karena Konan sempat melarang untuk gak mengeluarkan jutsu ini. Kuchiyose Gedo Mazo!

Kuchiyose Gedo Mazo!

Dan “monster” pun muncul. Saya gak tau monster itu berwujud apa. Yang jelas kalo mau dibayangin, kekuatannya cukup luar biasa. Ternyata untuk memanggil monster ini dengan kuchiyose, Nagato harus menerima resikonya. Punggungnya terkena semacam beberapa tusukan yang muncul dari monster ini. Apa gara-gara ini kenapa Nagato sekarang dipunggungnya terdapat beberapa “tusukan” atau apalah (saya gak jelas apa yang ada punggungnya)??

Nagato dan monster terlihat dengan amarah yang amat sangat. Si monster ini mulai menyerang Hanzo dan anak buahnya. Hanzo menyerang dengan Shunsin no jutsu. Monster pun berhasil dimusnahkan, lenyap. Tapi punggung Nagato masih terdapat “tusukan” yang dihasilkan karena memanggil monster.

*Kembali ke Naruto dan Nagato…

Perang telah membuat teman-teman Nagato mati. Nagato menyalahkan Konoha karena terlibat di dalamnya. Menyebut kedamaian, tetapi ikut andil dalam perang.

The peace of the big countries is built on the sacrifices of the little countries. Your peace is violence toward us.

(Kedamaian untuk negara besar dibangun dari pengorbanan dari negara kecil. Kedamaianmu adalah kekerasan terhadap kami)

Di postingan saya tentang chapter 446, saya tulis “Kalo ini emang jawaban dari Nagato atas pembenaran apa yang udah dilakukan terhadap Konoha, terus kalo jawaban Naruto gimana ya?”. Dan penasaran saya itu terjawab di chapter 447 ini. Ini adalah akhir dari cerita Nagato. Setelah mendengar cerita dan penjelasan Nagato. sekarang giliran Nagato untuk tau apa jawaban Naruto.

Naruto mengeluarkan buku “harian” Jiraya… dan teringat dengan perkataan Jiraya.

I believe the time will come the people truly understand one another!! (Aku yakin akan tiba waktunya ketika orang-orang mengerti satu sama lain!!)

Dan inilah jawaban Naruto buat Nagato…

I understand You. But I still can’t forgive you…I still hate you…but…that pervy sage (read : Jiraya) believed in me…So…I…will believe in what he believed in. That’s my answer. So…I…won’t kill you.

Naruto's Answer!

Naruto's Answer!

Jawaban Naruto emang gak bisa ditebak. Bisa mengerti apa yang udah dilakukan Nagato dan Percaya apa yang dipercaya Jiraya. Super duper buat Naruto!😀

Kalo Naruto gak mau memaafkan apa yang udah dilakukan Nagato (membunuh 2 senseinya, Jiraya dan Kakashi, hampir membunuh Hinata yang mencintai Naruto, dan menghancurkan Konoha), nah..kalo kamu gimana?

Gimana kelanjutan chapternya ya kalo Naruto gak jadi ngebunuh Nagato, terus kelanjutan dari Naruto – Nagato gimana?? Apa Nagato yang akan memaksa Naruto buat bertarung? Gimana dengan anggota Akatsuki yang lainnya ya? Semakin penasaran….

Selamat hari ahad. Selamat belajar untuk mengerti apa yang udah dilakukan orang lain. Dan selamat belajar buat percaya terhadap orang yang kamu percaya!😀 . Thanks to : Latest Release indoakatsuki, mangashare.

11 Comments leave one →
  1. May 17, 2009 12:26 am

    ya ya ya…
    semoga kita bisa mengerti mengapa beberapa hal harus terjadi dan beberapa hal tidak terjadi…
    berbahagialah org yg mengerti…

    about the sacrifice thing…
    sy semacam setuju dgn Om Mitch Albom yg bilang: ‘sometimes when we sacrifice something, we never really lose it. we just pass it to someone else..’

    selamat hari minggu juga, pan!

    *minggubeginienaknyasantaibukannyakerjaya…hiks*

  2. May 17, 2009 7:59 am

    selamat menjalani hari hari ke depan ya

  3. Quincy permalink
    May 17, 2009 11:41 am

    pa, kakashi emang uda mati, perasaan ak sih dia lagi ketemu bapanya di mimpinya dia,,,
    oy pa ni blog ak, stefanusquincy.blogspot.com

  4. May 18, 2009 4:21 am

    seLamat..seLamat🙂
    da Lama nda nonton naruto…

  5. May 18, 2009 7:59 am

    hehe..lama-2 mulai tau tentang Naruto neh.
    Makasih

  6. May 18, 2009 3:54 pm

    jadi bisa melihat alasan yang saya bilang ‘manusiawi’ dari fihak Nagato. rasanya alasan itu pula yang menjadikan nauto mau mengerti penderitaan Nagato. nice post, kang…

  7. May 18, 2009 4:07 pm

    Hehehe
    Tuh kan Naruto lagi😀

  8. masnoer® permalink
    May 18, 2009 5:25 pm

    woww penggemar berta naruto ya hi hi hi

  9. May 19, 2009 4:23 pm

    waa.. Naruto ternyata bijak juga yaa.. walopun ga mau memaafkan tapi dia ga mau membunuh juga,, jadi ga ada dendam yaa..

  10. miabonita permalink
    May 22, 2009 8:17 am

    haiyah…politikus indonesia kudu belajar dari naruto ntuh!

  11. tria permalink
    September 15, 2009 2:48 pm

    tak kusangka naruto bisa omong kayak gitu!! trims ma irfan dah buat manga naruto versinya indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: