Skip to content

Naruto Manga Chapter 448 : Memento

May 23, 2009

Postingan saya tentang chapter 447, saya tulis “Gimana kelanjutan chapternya ya kalo Naruto gak jadi ngebunuh Nagato, terus kelanjutan dari Naruto – Nagato gimana ya??“. Dan penasaran saya itu terjawab di chapter 448 ini! Yeah…

Nagato mempertanyakan keputusan Naruto yang gak mau membunuhnya. Menunggu kedamaian yang akan dibuat Naruto? Nagato pun masih gak setuju. Buat Nagato, ini gak akan mewujudkan kedamaian impiannya.

There’s no such thing as real peace! It’s impossible as long as we’re living in this accursed world!

(Disana tidak ada yang namanya perdamaian! Itu tidak mungkin selama kita hidup di dunia yang terkutuk ini!)

Tapi Naruto menjawab pernyataan Nagato itu dengan lebih mengejutkan buat Nagato. Dan membuat Nagato ingat lagi apa yang pernah diucapkannya dulu kepada Jiraya.

Then…I will break the curse. If there’s such a thing as peace, I will find it. I won’t give up!

(Maka…aku akan mengakhiri kutukan itu. Jika disana ada perdamaian, aku akan temukan itu. Aku tidak akan menyerah!)

Mendengar jawaban Naruto ini, Nagato ingat bahwa kata-kata itu pernah ia ucapkan ke sensei-nya, Jiraya. Naruto tau ini dari buku yang ditulis Jiraya sendiri, sebuah memento dari Jiraya. Pada halaman terakhir buku itu, Jiraya menuliskan kalo bukunya terinspirasi oleh muridnya sendiri, Nagato. Dan karakter utama di buku itu adalah Nagato.

Nagato mengingat kembali masa lalunya, masa bersama Jiraya, bersama Konan dan Yahiko untuk mewujudkan kedamaian, dan perkataan-perkataannya sendiri. Dan Naruto mengajak Nagato untuk percaya pada Naruto, tentang kedamaian.

I can’t just give up and stomp on this memento! I will become the Hokage! And I’ll make sure there’s peace for Amegakure, too! Believe in me!

(Aku tidak akan menyerah dan membuang kenangan ini begitu saja! Aku akan menjadi Hokage! Dan aku akan pastikan kedamaian bagi Amegakure! Percayalah padaku!)

Nagato pun mulai menimbang-nimbang ajakan Naruto ini. Apa jawaban Nagato?

You remind me of myself when I was younger… I couldn’t believe in what Jiraya believe in. Or…in the man himself…But you chose a different path. In you I can see a different future…

I…WILL BELIEVE IN YOU… UZUMAKI NARUTO…

I Will Believe You...Uzumaki Naruto!

I Will Believe You...Uzumaki Naruto!

Naruto emang luar biasa. Akhirnya bisa mengajak Nagato yang dalam dirinya penuh dendam dan kebencian. Mengajak untuk percaya pada Naruto, percaya pada apa yang dikatakan sensei mereka (baca : Jiraya). “I believe the time will come the people truly understand one another!!”. Dan sepertinya hari itu akan segera datang dengan saling mengerti dan percaya antara Nagato dengan Naruto! Two tumbs up! Yuhuuuu….😉

Tapi…waktu Nagato menerima ajakan Naruto untuk percaya pada Naruto, Nagato mulai bersiap mengeluarkan jutsu. What technique is he about to use…!!!? Kenapa harus mengeluarkan jutsu, padahal udah percaya pada Naruto dan Naruto gak berminat buat ngebunuh Nagato? Ada apa gerangan?

Haghhh….saya harus nunggu jawaban penasaran saya ini di chapter 449 minggu depan!

Trima kasih buat : Lates Release di indoakatsuki.us, mangashare, dan narutocentral. Trima kasih buat info dan manga-nya! Makasih juga buat kalian yang udah menyisakan waktunya buat baca postingan ini (Naruto lagi…Naruto lagi..!!:mrgreen: ).

Selamat hari ahad. Selamat mengejar impian, jangan pernah menyerah. Yakini dan percayailah!😀

8 Comments leave one →
  1. Quincy permalink
    May 24, 2009 10:42 am

    pertamaxxxxxxxxxxx
    weks udah terbit toh

  2. May 24, 2009 3:13 pm

    huaaa… irpaaan…

    yakin dan percaya?

    saya yakin, pan.
    saya percaya, tidak ada kebetulan di muka bumi ini…
    everything happens for reasons!
    yakinilah ini yg terbaik, yo… hiks…

    *numpangnangis*

  3. May 24, 2009 4:02 pm

    🙂
    Hidup Naruto

  4. May 24, 2009 5:48 pm

    Wah update terus nich manganya…

    Semangat selalu yawh

  5. May 26, 2009 6:31 am

    tapi sepertinya susah ya menyakinkan nagato…. semangat terus naruto, jangan menyerah, u’r my infiration ^^

  6. May 26, 2009 2:36 pm

    oh, sudah muncul lagi ya. chapter yang inspiratif ya… mengajarkan kepada kita bahwa kedamaian masih bisa dicapai dengan saling percaya.

  7. May 27, 2009 2:22 pm

    Narutonya update ya..😀

    btw,, untuk chapter2 yang lama masih bisa kita search ga diweb “Lates Release di indoakatsuki.us, mangashare, dan narutocentral”…???
    atau hanya untuk terbitan yang baru aja…

    • May 27, 2009 10:30 pm

      untuk yang gak terlalu lama banget, kayanya masih bisa.
      monggo langsung dicoba aja di TeKaPe!:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: