Skip to content

Kasus

June 2, 2009

Anda sering baca koran? Sering baca dan mondar-mandir di dunia per-blog-an? Sering nonton berita di teve? Atau sering mampir dan baca-baca di portal berita? Kalo jawabannya iya, tentunya tau apa berita yang lagi hangat dan cukup jadi perbincangan sekarang.

Manohara. Prita Mulyasari. Nama pertama nampaknya gak akan asing lagi. Nama yang kedua? Mudah-mudahan anda tau!😀

Manohara.Dari awal kasus sang ibu membeberkan apa yang terjadi pada Manohara di Malaysia, berita tentang Manohara gak pernah surut. Apalagi sekarang Manohara udah kembali ke Indonesia. Koran, berita teve, gossip, portal berita, atau blog pun rame dengan cerita Manohara. Menjadi berita besar karena ini menyangkut dengan hubungan Indonesia dan Malaysia, menyangkut dengan reputasi Kerajaan Kelantan Malayasia.

Prita Mulyasari. Ia hanya seorang ibu rumah tangga biasa yang kasusnya sekarang lagi hangat juga. Dari sebuah email pribadi tentang keluhannya atas pelayanan RS Omni Internasional Tanggerang yang kemudian menyebar luas ke milis-milis di internet, menjadi sebuah “petaka” yang mungkin gak terduga buat Ibu Prita. RS Omni melayangkan gugatan kepada Ibu Prita atas “ulahnya” ini. Pihak RS pun bersandar pada UU ITE. Ibu Prita pun di ambang hukuman cukup berat, malah sekarang udah ditahan.

*Email lengkapnya bisa diliat DI SINI.

Mana yang salah, Ibu Prita atau RS Omni? Saya pun belum ngerti benar. Malah belum paham apa aja pasal di UU ITE!:mrgreen: . Tapi hati saya bilang, Ibu Prita gak pantes diperlakukan kaya gini. Seorang ibu yang biasa-biasa aja, yang mencoba mengeluarkan uneg-unegnya yang bikin eneg atas pelayanan kesehatan RS terhadap dirinya, seorang ibu yang mungkin gak tau menau emailnya menyebar luas, seorang ibu yang masih harus membimbing anak-anaknya yang masih kecil, sekarang harus berhadapan dengan tuduhan pencemaran nama baik, pelanggaran pasal 27 ayat 3 UU ITE, dan bla bla bla lainnya.

Ah…nampaknya hidup jadi tambah semakin ribet ya. Perbuatan ibarat dua sisi yang berbeda. Apa yang kita lakukan mungkin bisa membuat sakit hati orang. Bentar-bentar udah dituduh mencemarkan nama baik, diajukan ke sidang. Bentar-bentar udah dibilang melanggar pasal ini lah, itu lah. Haghh…🙄

Ibu Prita mungkin hanya minta haknya sebagai konsumen dipenuhi, dilindungi. Ibu Prita mungkin hanya minta keluhan sakitnya dilayani dengan sebaik-bainya, karena kesehatan mahal harganya! Salah nyuntik, jadi fatal akibatnya.

Pihak rumah sakit pun mungkin gak ingin dibilang penipu, gak kompeten, gak melayani pasien dengan baik. Atau mungkin gak ingin reputasi sebagai RS hancur begitu saja gara-gara email dari Ibu Prita ini. Tapi bukankah keluhan ini sama halnya dengan surat pembaca di koran-koran? Pedes atau gak pedes komentarnya seharusnya kan ditanggapi dengan bijak.

Tapi lagi-lagi, saya mengikuti apa kata hati saya. Saya tetep miris, gak rela kalo Ibu Prita yang seorang yang biasa-biasa saja harus kena kasus kaya gini. Gimana dengan para para capres dan tim suksesnya yang makin asik dengan kritikan-kritikan tajam, bahkan mulai menyinggung pribadi dari lawan politiknya ya? Eneg! (*kenapa saya malah jadi nyasar ke politik ya?:mrgreen: )

banner-prita-468x601

Dan saya pun ikut pasang banner dukungan buat Ibu Prita. Bebaskan beliau, biarkan beliau kembali ke rumah, memeluk anak-anaknya yang masih mungil (yang konon setelah ibunya pergi ditahan, jadi murung dan pemberontak), dan kembali ke kehidupannya seperti biasa.

Selamat hari rabu. Berniat ikut dukung Ibu Prita, walopun lewat blog? Bannernya ada DI SINI. Bebaskan Ibu Prita!!

38 Comments leave one →
  1. geulist133 permalink
    June 3, 2009 1:19 am

    PERTAMAX!!!!!!!

  2. geulist133 permalink
    June 3, 2009 1:20 am

    lha kok Manoharanya jadi kabur ditengah jalan? ;Mr green;

    • June 3, 2009 1:58 pm

      :mrgreen:
      awalnya emang pengen cerita manohara juga. tapi ternyata kasus prita lebih menarik dan lagi muter-muter terus di otak. jadi ya…manoharanya jadi kabur di tengah jalan.:mrgreen:

      so…judul postingan ini pun dipikir-pikir jadi “Kasus Ibu Prita”😀

  3. June 3, 2009 2:46 am

    Bingung juga yaa.. menurut saya yang dilakukan ibu prita sama kayak klo kita komplain lewat surat pembaca.. Mungkin klo lewat pembaca, gaungnya ga begitu kedengeran makanya yang dikomplainnya tenang aja.. Tapi klo lewat internet, bisa nyebar dengan cepat dalam itungan menit *hiperbola dikit*

    kesian banget ibu prita😦

  4. June 3, 2009 3:05 am

    ah iya pan…
    kasian si mbak prita…
    ngerampok enggak… mbunuh enggak… korupsi enggak…
    wong curhat aja kok bisa sampe dipenjara…

    emang kalo ada duit, semua bisa ‘diatur’ ya…

  5. June 3, 2009 3:28 am

    coba dilawan sama UU perlindungan konsumen aja, bisa ga ya kira2? aku ngga terlalu ngerti hukum sih😀

    jadi tambah bingung aku sama ini negara. katanya demokrasi, tapi ada konsumen yang menggugat kok dituntut. bleh..

    • June 4, 2009 8:35 am

      seharusnya bisa! tapi gak tau juga.:mrgreen:
      saya juga ikut bingung phiy. dikit-dikit udah dituduh mencemarkan baik.
      a.n.e.h

  6. June 3, 2009 9:01 am

    iyah kasus bu prita san9at memprihatinkan..
    inih san9ad tidak adil,meski saiyahpun nda tau ban9ed..
    tak bisakah diselesaikan secara damai?kan bu prita yan9 jadi korban napa malah dipenjara yaa..
    ** ikutan dukun9 bebaskan bu prita..

    • June 4, 2009 8:37 am

      kalo kata saya seh, RS Omni terlalu arogan. kita liat perkembangannya, gimana sidang pidana Ibu Prita.

      *batalkan semua tuduhan RS Omni, bersihkan dari status tersangka! dukung ibu Prita!

  7. June 3, 2009 9:57 am

    bg irvan … dapet award nih.. diterima yah..
    http://newbiedika.wordpress.com/2009/06/03/dapat-bertuah-award-2009/

  8. June 3, 2009 10:00 am

    uwih….
    T.T
    aku cuma mau ngasih emote nangis T.T [canduu]

  9. June 3, 2009 1:28 pm

    bingung..
    terlalu banya masalah yang menimpa bangsa ini
    dari kasus lapindo, ambalat, manohara, uan, dan ibu prita..

  10. June 3, 2009 3:39 pm

    selamat malam sobat….huhh..aku tambah prihatin sama hukum bangsa ini..ketika seorang Ibu yang tak berdosa, ingin mengadukan ketidak puasan atas pelayanan RS saja harus di tangkap…semoga saja Ibunda Prita mampu melewatinya dengan ikhlas..😀

    -salam-

  11. June 4, 2009 12:17 am

    Hhm….selalu dukung kebenaran dan kebebasan…..

  12. masnoer® permalink
    June 4, 2009 1:06 am

    apakah ini nasib sebagai wong cilik

  13. June 4, 2009 1:10 am

    iyap.. klo mo ngetop, terkenal di TV dan koran, buat sensasi aja yg melibatkan kepolisian. pasti seru.. kyk cerita2 di atas tadi

  14. June 4, 2009 3:20 am

    Dukung Bu Prita!!!

    Menurut saya hal ini malah bikin pihak RS Omni Internasional dalam posisi yg kurang baik. maksudnya mo membersihkan nama baiknya dg nuntut bu Prita, malah jadinya byk orang tau tentang kesalahan diagnosa di RS tersebut… RS sakit juga khan yang rugi….

  15. June 4, 2009 4:09 am

    kebenaran pasti terungkap…

    Ibarat “menggali liang kuburnya sendiri”, RS.OMNI akan “terhukum” dg sendirinya sebagai akibat dari arogansinya.

  16. June 4, 2009 8:06 am

    irpan….
    saya copas kalimatmu yang ini ke postingan saya…

    “Pihak rumah sakit pun mungkin gak ingin dibilang penipu, gak kompeten, gak melayani pasien dengan baik. Atau mungkin gak ingin reputasi sebagai RS hancur begitu saja gara-gara email dari Ibu Prita ini. Tapi bukankah keluhan ini sama halnya dengan surat pembaca di koran-koran? Pedes atau gak pedes komentarnya seharusnya kan ditanggapi dengan bijak.”

    ya?

    • June 4, 2009 8:39 am

      ok, monggo yo.😀

      • June 4, 2009 8:48 am

        tengkyu pan…

  17. June 4, 2009 10:19 am

    lagi ngetop nih kayaknya postingan tentang yg kayak ginian..

  18. punkels permalink
    June 4, 2009 10:36 am

    moga2 segera selesai deh kasusnya
    salam kenal yah bro

  19. June 4, 2009 12:51 pm

    yup.. dukung ibu prita!!

  20. June 4, 2009 1:42 pm

    AssalamualaikumWr.Wb.

    Kunjungan pertama nich ^^
    Salam kenal sebelumnya

    Iya setuju dengan komen diatas dukung Bu Prita

    Karena nggak lucu sekali UU ITE yang akan diberlakukan 2010, masa sudah diberlakukan sekarang… yang namanya politik emang suka aneh-aneh…. Kalau menurut saya disini jelas-jelas ada permainan “belakang”….

  21. June 4, 2009 2:54 pm

    wahhh kok sampe segitunya ya…, kan kita cuma sekedar memberi kritik dan saran, eee malah di tuntut begitu.. T_T

  22. June 4, 2009 3:54 pm

    Bingung ah…apa salah kalo pasien komplain? Kan mereka bayar?
    Apa karena negara kita negara hukum? jadi..dikit-2 dibawa ke meja pengadilan.
    Ntar Bendol komen gini, di’seret’ juga ke pengadilan…
    hiii…ngeri.
    Smoga bu Prita mendapatkan jalan yang terbaik.
    Amin

    • June 5, 2009 8:11 am

      amin…

      sama ndol, saya juga bingung. bentar-bentar udah kena pasal. mau komplain, pendapat aja udah susah kaya gini. kaya jaman orde baru aja, dikit-dikit udah ditangkep!

  23. June 4, 2009 4:48 pm

    Emang parah ni RS….semoga kasusnya cepet selesai dengan baik…

  24. June 4, 2009 10:52 pm

    stujuu ama humorbendol .!

  25. June 5, 2009 2:05 am

    hajar bleehhh……..

  26. June 5, 2009 7:18 am

    uNtung sekaRang bu pritax daH g di penjara lgi..
    yahh..walopun masiH status tahanan..
    setidakx..beliau udah bisa keteMu ma anakx…

    mas..aq miNta ijiN ngeLink bLogx y..;)
    moHon ijiNx..:”>

    • June 5, 2009 8:14 am

      diijinkan chie😀
      kalo boleh, saya juga minta ijin buat ngelink blognya chie.

      *jadi ngelink-ngelink gini ceritanya:mrgreen:

  27. June 5, 2009 12:39 pm

    Saya kurang tertarik dengan kasus Manohara
    Tapi dengan Bu Prita, saya beda

  28. June 7, 2009 2:31 am

    Waahh.,
    selamet iia buat yang barusan bebas..
    smoga gag terulang lagi..
    Amin

  29. June 9, 2009 2:10 am

    BREAKING NEWS !!!
    JAKSA AGUNG MEMERINTAHKAN MEMERIKSA PARA JAKASA YANG MENUNTUT PRITA, YANG MENURUTNYA
    TIDAK PROFESIANAL.

    TANGGAPAN KEJATI BANTEN ATAS PEMERIKSAAN JAKSA YANG MENUNTUT PRITRA:
    “Kita tidak berbicara siapa yang akan kemudian bertanggung jawab terhadap pembuatan …(BAP),yang penting, tapi siapa yang harus bertanggung jawab mereka yang melakukan tindakan pidana (PRITA). Saya berikan apresiasi kepada jaksa tersebut!!”

  30. Fajr Yumiraz! permalink
    July 10, 2009 2:10 pm

    Yang membahayakan itu sih…….. Manohara Odelia Pinot. Udah disiksa ama “diraja” sampe KBRI nggk ngerespon. Sial!😛

Trackbacks

  1. Cuma Kentut yang ‘Gratis’ « Cuma Omong Kosong Tentang Hidup yang Menguap dari Kepalaku yang Pengap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: