Skip to content

Telepon Yang Aneh

June 5, 2009
Telepon Aneh

Telepon Aneh

Kejadian ini beberapa hari kemaren, waktu saya baru pulang dari Bandung.

Pulang dari Bandung, saya gak langsung ke pulang ke rumah. Tapi mampir dulu ke rumah teteh saya. Nyampe rumah teteh, nampaknya rumah sepi. Saya tau kalo teteh gak ada di rumah, dia lagi ngajar di sekolah. Tapi saya tau kalo di rumah biasanya ada Bi Inah yang suka bantu-bantu di rumah. Saya ketok-ketok pintu, salam, tapi gak ada jawaban dari dalam rumah. Pintu rumah dikunci. Apa suara saya terlalu pelan? Soalnya Bi Inah pernah mengeluh kalo suara saya pas ngetok pintu itu pelan banget. Suaranya lembut ya Bi? Jiah….:mrgreen:

Berkali-kali ngetok pintu dan salam, tapi gak ada jawaban. Saya pun inisiatif ngetok pintu lewat nelpon. Siapa tau Bi Inah di dalam denger, pasti! Percobaan pertama nelpon gagal, gak nyambung, sibuk. Percobaan kedua juga sama. Percobaan ketiga sukses, sukses gak nyambung!

Percobaan keempat ternyata bisa nyambung juga. Saya yang di depan pintu bisa denger jelas suara telepon di dalam rumah, tanda telpon dari saya masuk. Tapi gak ada yang ngangkat. Bi Inah kemana? Ah..kayanya si bibi lagi gak ada di rumah.

Hampir saya mau nutup telepon, suara telepon di dalam rumah mati, tanda telepon ada yang mengangkat, dijawab. Tapi…ko gak ada suaranya!?

Saya : Hallo…

Telepon di dalam rumah : ….

Saya : hallo…Bi…Bi…

Telepon di dalam rumah : ….

*Gak ada jawaban. Padahal telepon udah masuk, diterima.

Saya pun lihat ke dalam rumah lewat jendela. Gak ada pergerakan mahluk di dalam rumah. Pas saya merasa di ujung telepon sana akan ada yang jawab. Si bibi dateng dari depan pagar rumah, katanya abis main sebentar dari tetangga. Saya langsung menutup telepon. Saya pun langsung bengong…

*Nah lho…tadi yang di dalam rumah siapa yang ngangkat telepon!!??

Saya : Bi…mas lukman udah pulang?

Bibi : Belum

Saya : Lha…tadi saya nelepon ke rumah, terus ada yang ngangkat teleponnya. Lha…tadi siapa yang ngangkat telepon. Kan rumah dikunci, terus di dalam juga gak ada siapa-siapa!?

Bibi : (mulai panik, takut) Ah…yang bener fan? Jangan nakut-nakutin bibi ah!

Saya : …

Bi Inah langsung buka pintu dan langsung dengan refleknya membaca ayat kursi!! Duh…si bibi kayanya takut banget tuh!

Saya sendiri mikir kejadian telepon tadi gak masalah banget. Bukan hal-hal yang aneh. Saya mikir apa telepon rumah bisa dialihkan ya? Dalam sekejap kejadian itu pun gak bikin saya jadi mikir lebih lanjut yang gimana-gimana. Dan saya pun gak berminat sama sekali melihat hal yang “aneh-aneh” kaya gini di dunia nyata ini! Tapi besoknya, waktu Bi Inah dateng ke rumah saya dan mengaku masih kepikiran kejadian kemaren.

*haghhh….jangan-jangan semaleman si bibi mikirin ini terus ya!?

Dan kayanya bener. Si bibi cerita ke ibu saya kalo semalem dia nanya-nanya ke tetangganya tentang rumah teteh saya. Katanya rumah teteh saya dulunya ada pohon asem besar! Oalah….sampe segitunya si bibi. Saya mah hampir lupa sama kejadian kemaren.

Saya pun nyoba menenangkan si bibi. Dan mencari alasan sebagus mungkin kalo yang nerima telepon kemaren itu mungkin Mas Lukman, suami teteh saya. Dan bibi pun rupanya sedikit percaya!😀

Pesan buat Bi Inah : Jangan mikir yang aneh-aneh ah Bi! Kalo keterusan malah nantinya gak betah lagi bantu-bantu di rumah. Kami masih butuh bibi! :mrgreen:

Pernah mengalami nelepon kaya gini? Berminat melihat hal-hal yang “aneh-aneh”? Selamat hari jumat. Diusahkan sebagus mungkin buat gak mengikuti sugesti yang buruk.😀

Sumber gambar –> http://tell.fll.purdue.edu/JapanProj/FLClipart/Verbs/telephone.gif

21 Comments leave one →
  1. June 5, 2009 9:54 am

    Ya ampun mas…
    si Bibik teh orang dulu yang kemungkinan masih percaya bgt yang begitu
    jadi kasian kan… dia kepikiran tersu🙂

    Bik… jita aja ini si mas Irfan yang nakut2in

    Btw soal pengalaman begini… hmmm
    jarang sih ngalamin yg langsung bersentuhan begitu
    tapi kalo satu ruangan sama mahluk2 itu pernah (dan saya tau persis)
    tapi selama gak ganggu ya cuekin aja kan… hehhehe

    btw coba cek tanggalan… ini jumat kliwon bukan ya??
    Kasih tau bibik bakar menyan hehehehe

    • June 5, 2009 10:46 pm

      saya gak nakut-nakutin lho mba eka😀 . emang tu telepon ada yang ngangkat, padahal rumah dikunci dan di dalam gak ada siapa-siapa…

      mba eka pernah ngeliat yang “aneh-aneh”??? wahhh….
      saya gak berminat sama sekali buat ngeliat yang kaya gini!:mrgreen:

      jumat kliwon? gak tau juga mba. bakar menyan? gak banget deh, bau!😀

  2. June 5, 2009 11:23 am

    “Pesan buat Bi Inah : Jangan mikir yang aneh-aneh ah Bi! Kalo keterusan malah nantinya gak betah lagi bantu-bantu di rumah. Kami masih butuh bibi!”

    iyah juragan… bibi tetep akan setia kok bantuin juragan sekeluarga….

    huahahahaa….

    adaada aja tu yang ‘iseng’ ngangkat telpon-nya irpan…

    • June 5, 2009 10:49 pm

      juragan? belum berminat dan kepikiran buat dipanggil sebutan kaya gitu yo. ngerasa juragan juga gak mau!😀

      * coba yang “iseng” ngangkat teleponnya saya angkat tangan!?:mrgreen:

  3. June 5, 2009 12:39 pm

    Wah wah wah
    Hehehehehehe

    Saya malah masih merasa aneh
    Karena seringkali ada penelepon menanyakan sebuah PT ….
    Padahal itu bukan nama kantor kami

  4. June 5, 2009 2:30 pm

    hehehhh… saya geli bener, mas bacanya. hehehhh… lucu. ya, kita gak bisa menafikan keberadaan ‘mereka’ di dunia ini. ingat lho kita kan bertetangga.:mrgreen:

  5. June 6, 2009 3:16 am

    hm.. emang aneh sih… *jadi ikutan parno*:mrgreen:

    tp kalo dipikirin malah lebih parno.. selama gak diganggu, gak masalah🙂

    semoga Bi Inah tetep betah ya😀

  6. June 6, 2009 4:44 am

    ahahaha.. ada ada aza..
    jngan2 yang telfon mantan koruptor, jadi agak nyembunyiin identitas..
    ahahha

  7. June 6, 2009 7:49 am

    itu telepon dari temennya bi inah kali, alias “penjaga rumah yang lain”, hahaha..😆

  8. June 6, 2009 11:37 am

    wah. menurut hemat sayah itu si mungkin kesalahan dari operator jaringan aja,
    sayah kadang2 juga gitu om kaLo neLpon temen, perasaan sayah udah di angkat tapi kata nya ga ada teLpon.

    ya mungkin ada hubungan arus pendek “yang gabisa dijeLaskan” aja tu om..

    tapi.. *mikir*

    ngeri juga (pohon asem nya) ..:mrgreen:

    • June 7, 2009 4:46 am

      sampe sekarang juga saya masih mikirnya gitu, ini mungkin ada kesalahan dari jaringan teleponnya sendiri. atau telepon bisa dialihkan.

      pohon asem? serem juga waktu pohon itu masih berdiri kokoh di belakang rumah!:mrgreen:

  9. June 6, 2009 7:55 pm

    mungkin pesawat telponnya yang mengangkat dirinya sendiri karena bosen di-krang kring terus-terusan…
    biar nggak di-telponin lagi…😀

  10. Quincy permalink
    June 7, 2009 2:00 am

    Yah masa si danzo yg jadi hkge k 6. . . .Weleh weleh, ak kira kakashi. . .

  11. guskar permalink
    June 7, 2009 10:07 am

    wah..jangan2 penghuni dunia lain lagi iseng2 menikmati teknologi manusia yg bernama telepon…

  12. June 8, 2009 11:08 am

    Prnh c ngalamin
    ckup bkin bulu kuduk merinding jg
    hwehehe😛
    lam knal ya..

  13. June 8, 2009 4:42 pm

    Waduh.,..masih aneh temenku mas.
    Dia punya 2 nmr hp, GSM dan CDMA. Suatu hari, CDMA ketinggalan dalam laci mejanya dan terkunci.
    Pas jam 12 malam, ada telp masuk dari No CDMA ke GSM-nya. Pas diangkat, gak ada suara.
    Besoknya dia cek, ternyata HP CDMA masih dalam laci yang terkunci dan anehnya di call register gak ada tanda call ke no GSM, sementara call register yang laen masih ada.
    Nah loh…aneh kan?
    Waduh…kok jadi Bendol yang cerita neh?
    hehe…..

  14. June 9, 2009 7:05 am

    hahahaha….
    ADa misteri di balik telp mungkin……
    ikut termehek-mehek buat cari tau…..
    ckckckckc…….

  15. June 10, 2009 10:24 am

    mmm… mungkin mbak-mbak telkom yang iseng ngangkat.
    eh, emang ada pengaruhnya ya, antara pohon asem gede dan telpon? apa kabelnya dulu nyangsang di pohon asem? *muka bego*

  16. June 12, 2009 2:55 am

    Fan, kan waktu itu saya yang angkat telponnya.. Lupa yaa:mrgreen:

  17. June 12, 2009 7:57 am

    ho.ho.ho..jan9an jan9an ada yan9 isen9.,.😀
    pernah,tapi bukan aku yan9 n9alamin,dirumah koson9,diriku la9i per9i kluar kota,temen telp.katana ada yan9 an9kat suarana cewe,dan uda 2 x kejadian..hwaaa..padahal rumah bener2 koson9,kunci aku bawa..**dochh sapa yaa..

  18. December 14, 2009 12:26 am

    Sry for writing off topic … what WordPress template are you using? Looks cool.

Leave a Reply

