Skip to content

Garuda Di Dadaku

June 15, 2009

Ayo putra bangsa, harumkan negeri ini

Jadikan kita bangga, Indonesia

Tunjukkan dunia, bahwa ibu pertiwi, pantas jadi juara

Indonesia

Jayalah negaraku tanah air tercinta Indonesia Raya

Jayalah negaraku tanah air tercinta Indonesia Raya

Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku

Kuyakin hari ini pasti menang

Kobarkan semangatmu, tunjukkan sportivitasmu

Kuyakin hari ini pasti menang

[Netral – Garuda Di Dadaku]


Saya pertama kali denger lagu ini di Dering Trans TV hari minggu. Dan baru tadi sore saya donlot lagu ini dari Indowebster. Saya suka banget sama bagian empat kalimat terakhir dari lagu ini. Ah….jadi inget waktu nonton Piala Asia di teve.

Saya rasa yang nonton Indonesia waktu Piala Asia di Jakarta ikut gemetar waktu semua penonton di stadion nyanyi Indonesia Raya. Saya yang nonton dari teve aja gemeter, apalagi yang ada di stadion GBK ya.

Saya bangga jadi warga Indonesia, menjadi bagian dari Indonesia, dengan kondisi apapun yang ada di Indonesia. Saya lahir dan besar di Indonesia. Minum dan mandi dari tanah Indonesia. Makan dari segala yang tumbuh di tanah ibu pertiwi Indonesia. Gak usah keliling dunia, susah dan senang di atas tanah Indonesia. Saya jadi inget waktu baca novel 5 cm, Ian pernah bilang :

Saya Ian, saya bangga bisa berada di sini bersama kalian semua… Saya akan mencintai tanah ini seumur hidup saya,… saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya, saya akan menjaga kehormatannya seperti saya menjaga diri saya sendiri… Seperti saya akan selalu menjaga mimpi-mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini…… …yang berani nyela’ Indonesia… ribut sama gue..!

Kamu bangga dengan Indonesia? Menjadi bagian dari Indonesia? Dengan segala kondisi yang ada di Indonesia? Semoga jawabannya adalah IYA, saya bangga!

Atau bahkan malah gak tau kalo lambang negara Indonesia adalah burung Garuda? Gak hafal dengan lagu Indonesia Raya? Semoga jawabannya adalah TIDAK!

Semangat buat tim bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di Djarum Indonesia Open besok. Semangat buat tim sepak bola Indonesia yang akan bertanding melawan Manchester United bulan Juli nanti. Ku yakin hari ini pasti menang!!

*sambil muter lagu Garuda Di Dadaku. Kapan ya bisa nonton langsung timnas PSSI yang lagi bertanding di stadion GBK? Ada yang mau ngajak!?:mrgreen:

Selamat hari senin. Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku. Kuyakin hari ini pasti menang! Yeah…!!😀

17 Comments leave one →
  1. June 16, 2009 2:06 am

    pertamax nih Bang…
    garuda didadaku…

    tanggal 18 Juni serempak disemua bioskop…
    Loh..
    hehehe

    aku mau ajak adeku nonton film ini bang…

  2. June 16, 2009 3:59 am

    Hayoo garuda. lebarkan semgatmu ke seluruh penkuru dunia…

  3. masmpep permalink
    June 16, 2009 7:56 am

    benar mas. menggetarkan lagunya. saya bukan pecinta bola. tak suka menontonnya secara khusus. namun saya suka menonton suporternya. apalagi yang tertib. manis. …

  4. June 16, 2009 9:45 am

    Itu lagunya kalo ga salah dijadiin sontrek buat pelem anak2 dg judul yg sama deh, Fan..

    saya kok jadi pengen nonton pelemnya, bukan donlot lagunya:mrgreen:

    • June 18, 2009 4:44 am

      emang bener ini lagu jadi ost nya film garuda di dadaku. saya pertama kali denger lagunya full di Dering. so jadi donlot…

      pengen banget bisa nonton!

  5. June 17, 2009 12:13 pm

    iya dee…
    kantorku dapat free 8 tiket buat nonton Garuda di Dadaku.
    mau mau mau??

    • June 18, 2009 4:53 am

      mau mau mau mba dian!
      tiket nonton MU di jakarta juga mau mau mau kalo ada dan dikasih mah!:mrgreen:

  6. June 18, 2009 2:30 am

    iya la9una da den9er..
    pasTi menan9 den9an duKun9an dari seLuruh komponen masY.Indonesia..
    saYa ban99a jadi waR9a indonesia den9an se9ala carutmarutna..

    jadi pen nonton fiLm inih neeh hare ini serentak diseluruh bioskop indonesia “9aRuda didadaKU”

  7. June 18, 2009 6:31 am

    premierenya hari ini yah ? yuks…nonton yuks….

  8. June 18, 2009 7:55 am

    iya, bener, saya pertama kali denger jadi agak merinding *bukan merinding yang kayak kalo lagi cerita2 hantu lho:mrgreen: *
    saya cinta Indonesia, biarpun keadaanya seperti ini🙂
    ada film-nya kah? waduh, mau UAS nih, ga sempet nonton kayaknya

  9. June 18, 2009 8:49 am

    hah???

    tidak bisa kupercaya aku melewatkan postingan ini!!!

    pan, bukan berarti diriku tak sayang lagi pada dirimu ya…
    mata saya lg siwer aja kali:mrgreen:

    ituh… lagunya yg pas bagian “garuda di dadaku…” nadanya pake lagu ‘apuse kokondao” ya… lucu… saya baru sadar setelah denger dua kali… *pentungdirisendiri*

    owh well, Indonesia tanah lahir kita. Mau lupa, apalagi nyela, kok ngga tau malu amat wong makan, tidur, pipis, ngabisin jatah beras endonesah kok…
    yah, kalo sebel2 dikit sama para pembuat kebijakan boleh tapi kan?:mrgreen:

    • June 20, 2009 9:32 am

      pas bagian “garuda di dadaku” emang ngambil dari apuse yo. ciri kreatifnya supporter Indonesia, nada apapun bisa jadi lagu yang unik.

      saya merinding waktu nonton Indonesia Open kemaren (Taufik vs Peter Gade) di teve. setelah selesai, supporter nyanyi “Indonesia…merah darahku…putih tulangku…”!! keren! pengen banget bisa nonton!😀

      sebel-sebel dikit sama para pembuat kebijakan? tentu boleh!:mrgreen:

  10. andhytafirselly permalink
    June 18, 2009 11:05 am

    Hi there, salam kenal🙂
    Nice post, bikin saya merinding, good job!
    You sometimes should come to see mine too, hehe😀

  11. June 20, 2009 2:11 am

    Satu posisi finalis sudah diamankan, antara Taufik Hidayat atau Sonny.

    Yeeeeaaaaaah !!

    Gue juga bangga jd orang Indonesia, believe there’s a good reason I was born as an Indonesia.

    Majuuuuuu bulu tangkis kita🙂

  12. November 27, 2009 12:44 pm

    bagus banget novel garuda di dadaku buruan beli sakarang

  13. November 27, 2009 12:46 pm

    bagus banget novel nya buruan beli

  14. June 11, 2010 8:10 pm

    hi Irfan!

    secara tidak sengaja saya menemukan link ke halaman ini, dan kebetulan saya dan teman2 sedang menggagas buku ‘aku bangga’. singkatnya, buku ini akan diisi 65 artikel dari 65 penulis yang anak indonesia di seluruh pelosok bumi, tentang mengapa aku bangga menjadi anak indonesia. buku ini akan diterbitkan sebagai kado ulang tahun ke-65 republik ini.

    bergabung?

    http://akubangga.wordpress.com/2010/06/04/aku-anak-indonesia/

    ayu, anak indonesia juga.

Leave a Reply

