Skip to content

Naruto Manga Chapter 454 : The Five Kages…!!

July 5, 2009

Di chapter sebelumnya, Gaara dari negara Sunagakure (negara angin) sebagai salah satu Kage dari lima Kage negara ninja yang paling berpengaruh berangkat ke pertemuan lima Kage.

Di chapter sekarang, empat Kage lainnya bersiap juga untuk berangkat ke pertemuan Kage. Mereka adalah Tsuchikage dari negara Iwagakure (negara tanah), Mizukage dari negara Kirigakure (negara air), Raikage dari negara Kumogakure (negara petir), dan Danzo dari negara Konohagakure (negara api). Masing-masing Kage membawa dua orang yang dipercayainya. Tapi gak tau Danzo akan membawa siapa…

Dari kiri ke kanan : Kazegake, Tsuchikage, Mizukage, Raikage

Dari kiri ke kanan : Kazegake (di tengah), Tsuchikage (paling kecil), Mizukage (di tengah), Raikage (di tengah)

*Saya masih gak rela Danzo menjadi Hokage. Jadi cukup empat Kage aja yang gambarnya saya jadikan satu. Danzo? Ke laut aja gih!😆

Di tempat lain, Naruto masih diintrogasi oleh tim Samui dari Kumogakure yang mencari informasi sebanyak mungkin tentang Sasuke kepada Naruto. Tapi introgasi ini gagal, gak mendapatkan hasil apa-apa. Naruto tetap pada pendiriannya tentang Sasuke, Sasuke adalah temannya!

Sasuke is a Konohagakure ninja just like us! So we’ll do things the Konoha way and risk our lives to save him.

Sasuke adalah ninja Konoha seperti kita! Jadi kita akan melakukan cara Konoha dan mengambil resiko untuk menyelamatkannya.

Tim Samui dari Kumogakure jelas kesal dengan Naruto yang sama sekali gak akan memberi tahu sedikitpun tentang Sasuke. Naruto menjelaskan kalo balas dendam yang akan dilakukan Kumogakure gak ada gunanya. Hal itu malah akan membuat Naruto dan teman-teman marah, gak akan membiarkan itu terjadi. Balas dendam pun akan muncul lagi, terus seperti itu. Naruto ingat perkataan Nagato

If revenge is called justice, then that justice breeds yet more revenge…and becomes a chain of hatred.

Jika balas dendam disebut keadilan, maka keadilan itu akan melahirkan lebih banyak balas dendam…dan menjadi rantai kebencian.

Tim Samui jelas makin kesal, dan bertanya kepada Naruto, apa yang harus dilakukan terhadap kebencian ini untuk sedikit bisa melegakan. Jawaban Naruto buat saya luar biasa, Naruto jawab :

Hit me. As much as you want. That’s all I can…

Puku aku. Sebanyak yang kamu inginkan. Itu saja yang bisa aku lakukan…

Hit me...as much as you want

Hit me...as much as you want

Naruto emang luar biasa. Demi teman, demi sahabat, dia rela buat dipukul asalkan Sasuke gak menjadi korban dari misi balas dendam. Walaupun sebenarnya Sasuke sepertinya udah gak peduli lagi dengan Konoha, dengan Naruto dan teman-temannya, tapi Naruto tetap pada pendiriannya. Sasuke adalah temannya, sahabat, dan akan Naruto bawa kembali ke Konoha!

Di tempat lain di Konoha, Danzo bersiap berangkat ke pertemuan lima Kage. Sebelum berangkat, Danzo menginginkan Kabuto segera ditemukan. Kabuto mempunyai dan mengetahui eksperimen yang dilakukan bersama Orochimaru. Eksperimen ini akan sangat berguna untuk tangan dan matanya yang emang cedera. Gak tau cederanya gara-gara apa.

Selamat hari senin menjelang selasa. Selamat berkorban untuk orang-orang terbaikmu, walaupun pengorbanan itu cukup membuat sakit. Hit me…as much as you want. That’s all I can. Sekalipun dipukul, semuanya demi orang-orang terbaikmu, yang lebih penting dari apapun.

—-

Sampe disini, saya makin dibuat suka dengan Naruto. Walaupun cerita akan semakin lama tamatnya, tapi karakter-karakter baru ini bikin lebih gimana gitu. Karakter yang digambar Masashi Kishimoto di manga Naruto buat saya keren banget!

17 Comments leave one →
  1. July 6, 2009 12:49 am

    uwah, udah lama ga kemari ya..
    baru dateng dah disuguhin naruto😀
    aku ke bilik transformers aja yak, hehe:mrgreen:

  2. July 6, 2009 2:25 pm

    huahaha…memang ga ada bosannya nonton kartun yang satu ini😀 sampe-sampe aku telat kuliah gara-gara nonton pilem ini (di DVD) *ngakak mode on*

    -salam- ^_^

    • July 6, 2009 2:30 pm

      btw kawan, daku minta izin ngambil link nya😀

      • July 7, 2009 11:32 am

        silahkan riez, dengan senang hati! saya juga ikut minta ngelink ya!?🙂

  3. guskar permalink
    July 6, 2009 3:10 pm

    klo pas postingan naruto, saya panggil anak2. mereka duduk di samping saya, sambil mendengarkan komentar mereka😛

  4. July 7, 2009 2:19 am

    Mas.. Narutonya gak ditaro dalam satu file ya..? biar sekalian saya mau unduh.. (ih banyak maunya..) Thx sebelumnya..😀

    • July 7, 2009 11:39 am

      ini cuma review aja tiw. kalo mau unduh coba ke latest releasenya indoakatsuki.us
      tinggal dicari, naruto satu file pasti didapet!

      *kembali kasih…🙂

  5. July 7, 2009 2:29 am

    kemaren sempet nonton baren9 nuno ponakan,ternyata seru,jadi pen n9ikutin la9i ahh..
    ato beli CDna ajaH ya :
    Lama Lam jadi suka neeh🙂

    • July 7, 2009 11:35 am

      akhirnya, virus naruto udah mulai “menggoda” wi3nd!😀

  6. July 7, 2009 5:01 am

    wah..klo aku senangnya detective conan… :p~

  7. July 7, 2009 8:42 am

    ass bang Irfan
    kenanga tlah kembali ke Istana nih..
    lama yah tak bersua
    kangen juga…
    apa kabar bang??

    • July 7, 2009 11:36 am

      kabar baik put…
      welcome back put, saya segera ke istana!🙂

  8. ben permalink
    July 7, 2009 11:19 am

    wuuiuihhh ….

    q rasa naruto msih lma tamat nhaa …
    khan masih bnyak rhasia yg blum terpecahkan gitu lhhoo …
    hhe …

  9. July 8, 2009 2:48 am

    >_< aku beneran ketinggalan kereta Narutooo nih…

    terakhir baca yang Itachi mati… T_T

  10. July 9, 2009 6:19 pm

    “Selamat berkorban untuk orang-orang terbaikmu, walaupun pengorbanan itu cukup membuat sakit. Hit me…as much as you want. That’s all I can. Sekalipun dipukul, semuanya demi orang-orang terbaikmu, yang lebih penting dari apapun.”

    yang di atas kena bangett… :p

    *komengakpenting*
    *kaburdiamdiam*

    • July 9, 2009 11:40 pm

      *ngejaryodiamdiam….:mrgreen:

  11. July 12, 2009 8:55 am

    narut0 dattebayoo..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: