Skip to content

Pilpres

July 7, 2009
diambil dari : http://politikana.com/images/medium/capres-cawapres.jpg

Siapa yang akan terpasang?

Sosialisasi visi misi udah selesai, kampanye terbuka juga selesai, debat capres-cawapres juga ikut selesai, dan masa tenang pun berakhir, akhirnya besok, rabu 8 Juli 2009, Indonesia akan menentukan nasibnya sendiri untuk 5 tahun ke depan. Indonesia untuk 5 tahun ke depan udah siap dipikul oleh tiga pasangan capres-cawapres.

Tapi gak tau kenapa antusias saya buat tanggal 8 Juli ini gak sesemangat waktu pemilu legislatif kemarin. Apa mungkin pemilu legislatif kemarin itu pertama kalinya saya ikut pemilu, jadi saya antusias? Entahlah.

Kampanye pilpres sekarang gak tau kenapa bikin saya males sendiri, eneg. Masing-masing tim sukses saling sikut, saling serang kiri kanan, saling menyudutkan. Capres-cawapres pun sama, kritik sana sini dan gak lupa janji sana sini. Semuanya demi satu tujuan, kemenangan di 8 Juli ini.

Maaf, buat saya sendiri sosialisasi, kampanye, termasuk debat gak bikin saya jadi pinter. Yang katanya bisa ngasih pendidikan politik, ternyata gak sama sekali. Yang ada malah saling mojokin satu sama lain. Masih inget jelas di berita, gimana Maruarar Sirait bersitegang dengan orang dari LSI yang disaksikan para wartawan. LSI konon mendukung SBY. Masih ingat jelas saling sindir antara JK dengan SBY di acara debat capres. Masih ingat jelas Andi Malarareng yang menyebut “belum saatnya putra Bugis (Sulsel) untuk menjadi presiden”. Dan masih ingat jelas gimana tuduhan Katholik yang dialamatkan kepada istri Boediono.

Saya seperti melihat satu kursi kekuasaan diperebutkan dengan cara-cara yang gak santun, bahkan mungkin dengan segala cara. Saya masih ingat debat cawapres, waktu Wiranto bilang kalo berpolitik pun harus dengan cara santun. Dan dibalas oleh Boediono ternyata kenyataannya gak demikian. Prabowo pun tersenyum, gak tau senyum ikhlas atau senyum tersindir.

Yang jelas buat tanggal 8 Juli ini saya punya empat pilihan yang salah satunya pasti saya akan pilih. Pertama : Contreng no urut 2 (SBY-Boediono). Kedua : Contreng no urut 3 (JK-WIN). Keempat : Contreng semua no urut, jelas akan gak sah. Keempat : Datang ke tps, masuk ke bilik tps, buka kertas suara, liat foto ketiga pasangan, kemudian saya lipat lagi tanpa menyontreng satu pilihan pun.

Kenapa gak ada pilihan buat nyontreng no urut 1? Maaf, hati saya belum ke arah sana. Keempat pilihan itu yang lagi muter-muter dipikiran😀

Sungguh setiap dari diri kita adalah pemimpin, dan masing-masingnya akan dipertanggungjawabkan di hari akhir kelak. Semoga para capres-cawapres benar-benar siap kalah, seperti jawaban dari pertanyaan pamungkas dari debat capres terakhir “Apa yang anda lakukan jika anda kalah?”. Jangan sampai udah kalah malah bikin suasana gak karuan, gak rela kalah, dan menuding sana sani.

Siapa yang akan menang? Siapa yang akan memegang amanah yang berat ini, menjadi pemimpin negara ini? Yang pengen banget dengan ekonomi kerakyatan wong ciliknya kah, yang ingin meLanjutkan apa yang udah dilakukan 5 tahun ini kah, atau yang yakin kalo semua yang lebih cepat adalah lebih baik? Entahlah. Semuanya ditentukan 8 Juli ini, harus satu putaran atau dua putaran. Berniat mencontreng hari ini?

Selamat hari selasa menjelang rabu. Siapapun yang menang, semoga mereka tetap memegang amanah ini dengan baik, melakukan dengan keikhlasan dan mengharapkan ridho-Nya, dan tentu harus membuktikan dan melaksanakan janji-janji politiknya. Kami bukan penerima obral janji! Seperti kata Iwan Fals dalam lagunya, “kalo hanya omong, burung beo pun bisa! Buktikan!!”

– – – –

Gambar diambil dari pencarian gambar di google, ketemu di : http://politikana.com/images/medium/capres-cawapres.jpg

Akhirnya gak ada alasan lagi dipaksa golput gara-gara gak terdaftar DPT, kan udah ada KTP dan kartu keluarga. Tinggal masalahnya adalah kemauan memberikan suara dan sisa kertas suara masih ada atau gak. Selamat mencontreng!😉

10 Comments leave one →
  1. July 8, 2009 2:44 am

    ^^ Baiklah… saya telah terdaftar…😀

    Semoga beberapa menit waktu yang kita luangkan bisa membawa perubahan ya ^^

  2. July 8, 2009 3:52 am

    aku juga merem sama no.1, hehe😀
    *curhat*

  3. July 8, 2009 1:13 pm

    Mudah2an siapaun yang menang bisa memegang amanah dengan baik *praying mode on*

  4. July 8, 2009 3:43 pm

    AKhirnya jadi pergi ke TPS untuk nyontreng ga pak guru ?
    btw nyontreng mega tidak dijadikan pilihan hahahaha

  5. July 9, 2009 12:20 am

    Iyya dah selamat nyontreng juga….

    Hasil dari quic count yg ada….
    Tuh pak JK bakalan lebih cepat (lebih baik…???) pulang kampung niih…he…he…he…

  6. July 9, 2009 7:40 am

    uda katuan fan hasilnya,dan siapa pemenan9nya🙂

    heheh..kemarin ituh aku malah lebih pa9i datan9nya,daripad kemarin,kebalikan den9an dirimu😀
    baru tau ada sumpah2an se9ala pas pembukaannya ehheh..

    smo9a ada HARAPAN yan9 lebih baik,amiin

  7. July 9, 2009 6:09 pm

    tetep ga bisa nyontreng, pan…
    KTP-nya bukan alamat jakarta sih… KK-nya juga dikempit bapak di kampung…

    ya sudahlah… tinggal melanjutkan saja sepertinya…

  8. guskar permalink
    July 10, 2009 12:06 am

    2 hr tlh berlalu, dan kita tahu siapa pemenangnya.
    bbrp hr ke depan, tukang jual kambing bakalan laris manis, tp yg dicari cuma si kambing hitam

  9. July 10, 2009 12:30 pm

    kenapa gak ada pilihan contreng nomor urut satu: PRO RAKYAT?? hohooo

    kunjungannnnn…😉

  10. July 12, 2009 10:01 am

    dan akhirnya kita pun harus “Lanjutkan..!!” yang sudah berjalan..:mrgreen:

    -salam- ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: