Skip to content

Gak” Jelasnya” SMS

July 10, 2009

2 hari setelah pilpres. Dan 2 hari setelah hampir semua quick count menunjukkan SBY-Boediono unggul telak dibanding pasangan capres-cawapres lainnya, saya dapet sms dari um.

Pesan asli KEMENANGAN SBY ke 2 bgi2 pulsa dan SBY bkerja sma semua oprator di Ind. Sebarkan ke 8 No. Hp Anda akan terisi 75.000 serius Aki jg dpt 75 rb. Cpt.

Reaksi pertama saya baca sms ini? Masa bodo ah! Sms ini gak saya teruskan ke 8 nomor Hp lainnya. Saya paling anti kalo dapet sms yang gak jelas dan ada kata-kata “kirim ke 8 nomor Hp lainnya” atau “kirim ke 10 nomor Hp lainnya”.

Gak tau sejak pertama kali saya punya Hp waktu di kelas 3 SMA, berapa banyak saya dapet sms dengan model-model kaya gini. Dan reaksi “Masa Bodo” saya pun gak pernah berubah dari dulu. Bahkan walaupun sms itu di kalimat terakhir ada kesan ancaman pun saya masih tetep masa bodo.

Pernah ada sms model kaya gini, yang di kalimat terakhirnya disebutkan “kalo tidak disebarkan hari-hari akan sial” atau kalimat bernada ancaman model lainnya. Dan walaupun isi kalimat di smsnya pun memberikan keyakinan akan dapet pahala bahkan surga pun, reaksi saya masih tetep masa bodo. Ada sms model kaya gini yang isi smsnya adalah berupa kalimat-kalimat berbahasa arab dan mengharuskan di forward ke nomor hp lainnya supaya hidupnya beruntung, dapet pahala, dan masuk surga. Buat saya pahala masih bisa dicari dengan jalan yang lain. Jalan yang lebih ikhlas, jalan yang mengharapkan ridho-Nya, dan tanpa tujuan sekedar mencari pahala dan masuk surga.

Bahkan ada sms model kaya gini yang buat saya hoax, dan mencari kebingungan di tengah umat Islam yang sedang menyambut Idul Adha (kalo gak salah). Smsnya menyebutkan kalo tulisan 4JJ1 itu berarti “For Judas Jesus Isa al masih”. Ah…seperti kata dosen saya waktu itu, gak usah dipikirin.

Gak hanya sms yang isinya buat saya bohong. Telepon pun banyak. Pernah saya dapet telepon dari orang yang mengaku dari Telkomsel yang bilang kalo saya dapet hadiah undian Telkomsel. Dia minta nomor rekening saya. Jelas saya gak percaya. Saya jawab dengan jawaban yang males-malesan. Eh…dia malah marah-marah gak jelas! Ketauan neh yeee!!😀

Bohong dan hoax, kata-kata itu yang pertama muncul kalo saya dapet sms-sms model kaya gini. Gak tau yang lain. Kembali ke sms kemenangan SBY. Ada yang dapet sms yang sama seperti sms yang saya terima, soal sms kemenangan SBY bagi-bagi pulsa? Berniat mem-forward? (*siapa tau lho dapet 75 ribu!):mrgreen:

Selamat hari sabtu. Selamat berakhir pekan. Semoga pekan ini menyenangkan. Kalo gak menyenangkan, ya nikmatin saja, siapa tau kesenangan itu datang dari hal yang gak menyenangkan🙂

14 Comments leave one →
  1. July 11, 2009 12:23 am

    Jyaaaaah. Aku juga dapet loh😆
    dan sama kek masnya, EGP, ga peduli sama SMS berantai macam itu sejak aku SMA..
    kalo orangnya ada di depanku bawa uang tunai, baru aku mau forward smsnya. hehe😀

  2. dakk permalink
    July 11, 2009 11:33 am

    emang lo ga punya pikiran…
    wkwkwk

  3. July 11, 2009 11:08 pm

    yg saya pikirin, pan… kok ya ada aja orang iseng banget ngirim2in sms kagak jelas begitu ya…
    hebat juga tu mereka punya keisengan yang kadang bikin banyak orang percaya sampe nerus2in sms itu ke selruh penjuru dunia… (saya juga dapet tu…)

  4. July 12, 2009 9:00 am

    iyya..aq jg dpeT..
    tpi ogahh nerusinn…
    puLsax daH limitt..;p

  5. July 12, 2009 10:06 am

    hahaha…salah satu tipuan murahan ya bro…:mrgreen:

    -salam- ^_^

  6. July 12, 2009 3:11 pm

    hahahhh… emang sms gak jelas tuh

    salam mampir lagiiiiiii…🙂

  7. geulist133 permalink
    July 12, 2009 10:40 pm

    kerjaaannya operator. JYahahahah tapi banyak loh yang percaya.
    Kemaren aja udah dapet 3 sehari, Wakakkaka

  8. July 13, 2009 4:09 am

    wah kok aku ga dapet sms ini ya.
    kan aq contreng SBY..
    hmm mungkin krn aq pake pasca bayar kali ya. hmm tp penipu kan ga sepinter itu bisa tahu mana yg prabayar mana yg enggak, hehehe..
    but aq sih ga pernah percaya begitu2an..

  9. guskar permalink
    July 13, 2009 5:08 am

    pernah punya praduga nggak, klo sms model berantai tsb sengaja dibuat oleh operator seluler sendiri. lumayan dpt pemasukan dr sekian ribu sms. lagian, bg org yg nggak mendapatkan “hadiah uang” biasanya diam saja, klo pun mau komplain harus ke mana, kan?

    • July 13, 2009 4:00 pm

      belum pernah punya praduga kaya gitu mas gus. lha wong…waktu dapet sms langsung bilang “masa bodo”!:mrgreen:

  10. July 13, 2009 8:00 am

    saya juga dapet nih….
    dan juga nggak peduli….

  11. July 13, 2009 12:11 pm

    aduuuh SMS yang model begitu
    mah langsung di delete
    kadang dapet juga
    nah biasanya gue bilang ke temen gue
    buktiin dulu
    kalo sukses baru gue mau juga

    so far gak ada yg balik bilang itu benar hehehhe
    hoax only

  12. July 16, 2009 6:34 am

    aku nda dapet heheh

    ada benernya siih pan,pas irfan ba9i ba9i/forward ke oran9 oran9 kan pulsa irfan abis,trus irfan n9isi la9i dech..benerkan keisi tapi apke duit sendiri😆

  13. July 17, 2009 5:31 am

    ngabis-ngabisin pulsa aja klo diladenin..hehe..

    Salam Kenal Juragan..

    Salam Perubahan..

    Salam Anak Bangsa..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/14/kalau-anggota-dpr-sok-tau/

Leave a Reply

