Skip to content

Naruto Manga Chapter 457 : The Meeting Of The Five Kages Begins…!!

July 28, 2009
Chapter 457 : The Meeting Of The Five Kages Begins…!!

Chapter 457 : The Meeting Of The Five Kages Begins…!!

Kakashi, Yamato, dan Naruto akhirnya bertemu dengan Raikage di jalan menuju pertemuan lima Kage. Ini setelah tim Samui bertemu Raikage di jalan, dan tim Kakashi ketahuan telah mengikuti jejak tim Samui. Dan Naruto meminta apa yang menjadi permohonan sejak awalnya soal Sasuke kepada Raikage. Permohonan tulus dari seorang yang masih menganggap Sasuke adalah sahabatnya.

I want you to stop…Sasuke’s…Uchiha Sasuke’s execution….

Aku ingin kau menghentikan…Sasuke….Eksekusi Uchiha Sasuke….

I know it’s a lot to ask…! Sasuke is my friend…! I can’t sit back and watch him be killed! And I don’t want Sasuke to be the causes of a war between Konoha and Kumo. I don’t want either of us to get caught up in revenge!

Aku tau ini berat untuk dikatakan…! Sasuke adalah sahabatku…! Aku tak bisa duduk diam dan melihatnya terbunuh! Dan aku tidak ingin Sasuke menjadi penyebab peperangan antara Konoha dan Kumo. Aku tidak ingin diantara kita terperangkap dalam balas dendam!

Dengan memohon yang amat sangat, Naruto berharap Raikage mau mendengarkan dan memenuhi permintaan Naruto. Dendamlah yang merubah Sasuke seperti sekarang. Dan Naruto gak mau dendam itu menjadi penyebab penduduk Konoha dan Kumo saling bunuh, hanya karena dendam.

Tapi rupanya Raikage pun masih dikuasai dengan “dendam” atas apa yang udah dilakukan Sasuke terhadap saudaranya, eight tailed beast. Raikage tetap pada pendiriannya, membunuh Sasuke! Dengan berdalih :

Akatsuki will be internationally wanted criminals. Then the whole world will be after Sasuke, not just me. You beg for mercy for a criminal, for the safety of your friends. In the ninja world, we do not call that friendship!

Akatsuki akan menjadi penjahat yang paling dicari di seluruh dunia. Lalu seluruh dunia akan menjadi seperti Sasuke, bukan hanya aku. Kau memohon agar penjahat dimaafkan, demi keselamatan sahabatmu. Di dunia ninja, kami tidak menyebutnya persahabatan.

* Raikage dengan anak buahnya pun kembali melanjutkan perjalanan ke tempat pertemuan.

Di tempat lain, Sasuke akhirnya berhasil menemukan jalan yang gak dijaga ketat oleh Samurai Negara besi. Dan akhirnya tau wujud asli seorang Danzo, target pembunuhannya.

The meeting that will the foundations of the ninja world is about to begin!!

The meeting that will the foundations of the ninja world is about to begin!!

Singkat kata, pertemuan lima Kage dari lima Negara terbesar dalam dunia ninja pun dimulai. Masing-masing Kage sudah berkumpul dalam sebuah pertemuan yang dimoderatori oleh pimpinan Negara besi, Mifune. Apa hasil pertemuannya? Masih harus menunggu beberapa chapter ke depan. The meeting that will the foundations of the ninja world is about to begin!!

Selamat hari selasa. Sahabat, hal yang mungkin terbaik dalam hidup. Apapun akan dilakukan demi sahabat, walaupun sahabat yang disana mungkin sudah melupakan arti persahabatan, tapi disini ada seseorang yang masih percaya arti sahabat dan menganggap yang disana adalah sahabat terbaiknya. Naruto dan Sasuke!

– – – –

Punya sahabat? Apa yang akan kamu lakukan kalo sahabatmu sendiri udah gak menganggap kamu bukan lagi sahabatnya?🙂

12 Comments leave one →
  1. July 28, 2009 11:07 am

    Wew, pertamax pak

  2. July 28, 2009 11:10 am

    Kalo saya, cukup kudo’akan aja mas semoga tetep sehat n lebih baik, tanpa rasa dendam.🙄

  3. July 29, 2009 2:36 am

    uhuhu…
    “Aku tak peduli apa kata orang, kau tetap sahabatku,” kata naruto…

    tapi jadi semacam dilema ya, pan, kalo ‘sahabat’ kita dianggap membahayakan banyak orang. di satu sisi, kita pengennya belain dia karena apapun yg terjadi dia sahabat kita toh… tapi di sisi lain, bagaimanapun juga, kebenaranlah yang harus kita junjung tinggi… (walaupun… bisa jadi ‘kebenaran’ itu relatif dan tergantung ‘standar’)

    halah.. ngomong apa tho aku ini, pan.. tapi kamu ngerti kan pan?:mrgreen:

  4. July 29, 2009 2:38 am

    kok.. komeng gw kagak masuk sih, pan? herman dah…

  5. July 29, 2009 3:08 am

    ya ampun. gw herman deh dari td gw komeng ga bisa2. apa salah dan dosaku??
    sigh…
    ini kenapa sebenernyaa?
    gw kan pengen komeng…
    gw pengen bilang, such a dilema kalo sahabat kita jadi ‘bad person’ padahal kita pengen ngebelain dia…
    tapi kenapa komeng gw dr td ga masuk2?

    ah… kagak jelas ni..

    • July 29, 2009 3:10 am

      eh, masuk juga itu komeng… *jogetjogetgembira*😆

      • July 29, 2009 3:54 am

        tadi blog nisa juga gitu ya mbak yoo..

  6. July 29, 2009 3:21 am

    Siiip dech……
    Lihat Komik plus komentar nhya

  7. July 29, 2009 3:56 am

    Siipp ^^ daku juga suka narutoo *kalo MARUTO gimana??

  8. July 29, 2009 7:24 am

    Rajin nonton naruto nih sepertinya :mrgreen:

  9. August 3, 2009 2:42 am

    da Lama nda nonton naruto neeh fan.😦
    malah asyiik maen petasan ehheh

  10. diaz permalink
    August 9, 2009 6:48 am

    nantinya sasuke yg membunuh tobi(madara uciha).
    itu yang ku baca waktu berliburan di japan ma ayahku.,.,
    endingnya sasuke vs naruto, sasuke pun kalah telak
    ketika rubah ekor 9 nya telah di keluarkan
    dan perjanjian sasuke dan naruto. yang isinya
    sasuke akan kembali ke konoha kalau naruto bisa
    mengalahkan ku “kata sasuke”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: