Skip to content

Akhir Juli 2009

July 31, 2009

Jauh sebelum hari ini, jauh sebelum akhir bulan ini, ide buat nulis postingan ini udah muncul dari akhir bulan kemarin. “Saya pengen nulis di akhir bulan Juli 2009!

Kenapa? Akhir bulan Juli 2009 ini tepat 6 bulan sudah saya ngeblog di WP. Dan kenapa saya pengen nulis tentang ini? Entahlah. Pikiran pengen nulis ini udah muncul jauh-jauh hari, jadi ya tulis aja. Anggap saja sebagai coretan perjalanan saya ngeblog.

Usia ngeblog saya di WP memang masih tergolong bau kencur. 6 bulan? Apa seh yang ada di pikiran tentang 6 bulan? 3 bulan lagi ibu hamil melahirkan buah hatinya. Bayi yang sedang lucu-lucunya. Atau satu semester sudah belajar di sekolah atau kampus. Dan 6 bulan itu belum lama, tapi tentu ada kisah yang menemani selama 6 bulan itu. Ibu hamil yang lagi ngidam, perkembangan bayi, atau kenal dengan teman-teman baru di sekolah dan kampus. Bukan begitu?

6 Bulan Sudah...(*menuju bulan-bulan berikutnya)

6 Bulan Sudah...(*menuju bulan-bulan berikutnya)

Begitulah kira-kira usia 6 bulan ngeblog saya di WP. Banyak hal yang saya dapat. Blog buat saya adalah media belajar menulis, media belajar mengeluarkan pikiran yang gak tahan ingin keluar, dan tentunya media menjalin silaturahmi dengan teman-teman blogger, semuanya tanpa terkecuali dan tanpa syarat. Semua itu saya dapat selama 6 bulan.

Saya liat-liat lagi blog saya ini, mulai dari bulan pertama sampai dengan bulan ke enam sekarang. Senyum gak sadar tersungging. Gimana pertama kali ngeblog saya rajin posting, bisa tiap hari saya posting, tiap hari buka WP. Bulan berikutnya, catatan postingan saya berkurang. Bulan berikutnya berkurang lagi. Dan Alhamdulillah sekarang udah bisa stabil walaupun masih kadang-kadang telat posting dalam seminggu gara-gara ribet!🙂

Gimana pertama kali gonta-ganti theme, bongkar pasang widget, dan cari cara header yang cocok. Dan akhirnya saya setia dengan theme Vigilance dengan header yang sengaja saya bikin sendiri, apa adanya seperti sekarang.

Saya liat-liat lagi Dashboard setelah login. Senyum kembali berkembang. Postingan saya ternyata udah banyak, hampir 100 judul posting dengan total komen hari ini genap 1000 komentar diapprove (sedikit memang). Dan diliat-liat lagi blog “Coretan Apa Adanya”, ternyata satu minggu saya sering posting 3 kali. Satu postingan Naruto, lebihnya adalah postingan harian dan umum. (*senyum lagi)🙂

Dashboard 31 Juli 2009, Pukul 15.57 WIB

Dashboard 31 Juli 2009, Pukul 15.57 WIB

Banyak sudah pikiran, uneg-uneg, dan segala hal lainnya yang udah saya tulis dan posting di blog sederhana ini. Buku, film, komputer, Naruto, opini, sampai dengan kegiatan harian yang mungkin gak penting saya tulis di sini.

Senyum lagi-lagi berkembang, 6 bulan sudah saya ngeblog di WP. Ucapan beribu terima kasih buat temen-temen yang udah “nyasar”, baca, dan berkomentar di blog ini. Ucapan rasa syukur kehadirat Ilahi Rabbi, atas ide dan pikiran yang berseliweran dan akhirnya saya tulis di blog, Thanks GoD. Menyenangkan.

Akhir Juli 2009, besar harapan semangat ngeblog gak akan pernah mati. Menuju 6 bulan-6 bulan ke depan berikutnya sampai usia menjadi tua dan dikenang dengan kenangan indah. Coretan Apa Adanya.

Selamat hari jumat. Semangat dan mimpi, gak akan pernah mati!🙂

– – – –

6 bulan sudah. Kalo kamu udah usia berapa bulan? Kalo seangkatan, saya anggap teman. Kalo lebih muda saya anggap adik. Kalo lebih tua saya anggap kakak. Kalo udah sepuh saya anggap si mbah!:mrgreen:

Semuanya saya anggap teman dan saudara. Tulus, ikhlas, dan tanpa syarat apapun. Mohon diterima ya….🙂

17 Comments leave one →
  1. July 31, 2009 11:44 am

    saya cuma tua sebulan dari dirimu, dik irpan…😆

    semoga blog kita panjang umur ya, pan… *doasetulushati*

    • August 1, 2009 10:23 am

      makasih kakak yo!:mrgreen:
      *semoga panjang umur juga…..

  2. July 31, 2009 6:51 pm

    Ho ho ho..
    Selamat ulang 1/2 tahun yah😉

    terus semangat !!
    Ayoooo blogging terus..

    btw kalo saya, malah gak ngerti kalo pak guru posting soal naruto hehehehe

    • August 1, 2009 10:25 am

      coba aja di cek mba ek. seminggu pasti ada postingan narutonya!🙂
      *semangat!

  3. August 1, 2009 12:17 am

    klo saya bukan bulanan kang, udah taunan… tuir banget kan blog gue, fan?? hohooo
    oke selamat buat blognya yah … udah 6 bulan gituh! hohooo…

    salam…

    • August 1, 2009 10:26 am

      jadi mulai hari ini, saya panggil dila = mbah dila!?:mrgreen:

      • August 2, 2009 11:18 am

        wah-wah… mbah surip ajah skalian. coz sy kan buat wordpress sejak masih kuliah, pak. btw, blum main2 ke blog dila nih ente. main dunkk… woah, *ngarep*…. hehehh

  4. August 1, 2009 1:13 am

    blognya baru
    tapi artikelnya seru
    blog saya juga masih baru sahabatku

    makasih y atas doanya selama ini🙂

  5. August 1, 2009 10:35 am

    kalo di wp aku juga masih baru de irfan . mari sama-sama berkrativitas

  6. August 1, 2009 1:58 pm

    hadddiiirrr….
    malam mingguan menyambangi sobatku sayang
    Hhh.., gara-gara ga bisa pulang neh….

    hoho.. sudah 6 bulan bro, kalo aku baru 2 bulan lebih dikiiittt… 26 mei 09 tanggal pertama nge blog🙂
    hehehe… keep blogging bro… mari kita ramaikan dunia maya ini
    cu…

  7. andhytafirselly permalink
    August 2, 2009 12:34 am

    Kak Irfan.. Bantuin aku ya..
    Saya ingin numpang lewat, eksis, dan iklan..

    Buat yang anak UI ataupun bukan, langsung klik aja:
    http://www.batangcokelat.wordpress.com/we-are-the-yellow-jackets

    Saya ini Maba UI merana yang merasa tertindas karena khawatir kalah lomba blogging -____-

    Monggo, matur nuwon yang udah mau bantu buka..

    BATANGCOKELAT.CO.CC

  8. guskar permalink
    August 2, 2009 12:52 am

    cuma selisih 2 bulan dng saya mas… saya sdh 8 bulan
    tetap semangat untuk menuangkan ide dan gagasan di blog kita..😀

  9. August 2, 2009 9:47 am

    6 Bulan ya bro…
    Sama dong….
    Sejak Januari Bendol pakek dot com neh…
    Semangat bro
    smoga makin sukses

  10. August 3, 2009 7:11 am

    hmmmmm🙂

  11. August 4, 2009 4:45 pm

    Review tengah tahun ya fan.. Keep blogging yak..

  12. August 10, 2009 4:56 am

    semo9a sampai dibulan bulan selanjutnya,amien🙂

    keeP writin9 anD haPPy blo9in9 ya fan…

  13. August 14, 2009 12:49 am

    chayoo selalu.. di bulan juli ni aslinya q jg maw nulis juli wrap up. tapi gak jadi.. ribet pisaan T.T

Leave a Reply

