Skip to content

#29 : Berharap Kembali Fitrah

September 19, 2009

Allahu Akbar….Allahu Akbar….Allahu Akbar….

La Ilaa Ha Illallahu Allahu Akbar….

Allahu Akbar Wa Lillahilhamd….

Hari ini, gema takbir berkumandang di seluruh dunia. Tanda hari kemenangan datang, dan tanda ujung hari di bulan Ramadhan, bersiap untuk meninggalkan selama sebelas bulan.

Banyak yang bergembira menyambut Idul Fitri, tapi mungkin sedikit yang merenung sedih meninggalkan bulan Ramadhan yang istimewa. Banyak yang sibuk menyiapkan ini dan itu untuk persiapan hari lebaran, tapi mungkin sedikit yang sibuk mengevaluasi diri apa saja yang didapat selama satu bulan di bulan Ramadhan.

Niat dan tekad yang direncanakan di awal Ramadhan sekarang berakhir di penghunjung bulan. Samakah dengan aksinya, perbuatannya?

Ya Rab…jika memang niat dan tekad di awal Ramadhan ini tak sama dengan kenyataannya selama satu bulan ini, ampunilah ya Rab. Tak  sedikit perbuatan jelek yang diperbuat, ampunilah ya Rab. Tak banyak permintaan dan harapan di penghujung bulan Ramadhan ini selain ampunan dan ridho-Mu, kembali fitrah, dan panjangkanlah usia untuk bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Maka kabulkanlah…

Saya gak pinter bikin kata-kata maaf seperti sms maaf lebaran. Mencoba dipaksakan malah jadinya kebingungan sendiri. Maaf lahir batin jika ada salah dan khilaf, itu saja yang bisa diucapkan. Tanpa embel-embel, tanpa rangkaian kata indah, selain mencoba dan mengharuskan ikhlas di setiap permaafan. Maaf lahir batin….

Selamat hari sabtu menjelang ahad. Taqaballahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima puasa dan amalan baik kita selama di bulan Ramadhan, dan menjadikan kita orang yang takwa. Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1430 Hijriah. Selamat berkumpul bersama keluarga dan kerabat tercinta🙂

– – – –

Udah pada beli baju baru buat berlebaran? Atau gak sama sekali? :mrgreen:  Itu gak penting. Betul kan? Saya pengen berlebaran sederhana….

Ingin seperti bayi yang sesaat setelah terlahir ke dunia, ingin seperti hidup kembali….

13 Comments leave one →
  1. September 20, 2009 2:20 pm

    dila dan keluarga mengucapkan maaf lahir bathin ya mas irfan… moga berkah. amin.🙂

  2. September 21, 2009 12:33 am

    Di pagi ini aku ingin katakan kepadamu sahabat yang kucintai
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim. Waja’alnallah. Wa iyyakum minal ‘aidiin wal faa iziin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”

    Amir azzam

  3. September 21, 2009 1:59 am

    Ketupat udah dipotong
    Opor udah dibikin
    Nastar udah dimeja
    Kacang udah digaremin
    Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
    Taqobalallahu minna wa minkum

    Selamat idul fitri 1430 H

  4. September 21, 2009 6:20 am

    Selamat Hari Raya Idul Fitri, maaf lahir batin ya… ^^

    Semoga permintaan maaf dan taubat ini bukan hanya pelengkap di hari fitri tanpa perubahan diri🙂

  5. September 21, 2009 3:29 pm

    irfan..
    mohon maaf ju9a yaaa…🙂
    sem09a kita kemali ke fitrahNYA,amien..

    **aku nda beli baju lebran fan..:D

    • September 25, 2009 5:47 am

      sama wi3nd. saya juga gak beli baju lebaran!:mrgreen:

  6. September 21, 2009 5:09 pm

    Lewat kemuliaan Ramadhan… Lewat aroma wangi kesucian Idul Fitri… Izinkan saya utk mengucapkan… Minal Aidin wal Faidzin… Mohon Maaf Lahir dan Batin… Semoga dgn saling memaafkan, kemenangan ini…akan menjadi lebih sempurna…
    Salam hangat dan damai selalu…

  7. September 23, 2009 3:12 pm

    minaL aidzin jg mas..
    mohoN maaph lahiR batin…:)

  8. September 24, 2009 11:33 am

    met lebaran….mohon maaf lahir bathin ya Bang!!!!!

  9. September 24, 2009 11:46 pm

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H…

    Mohon maaf lahir dan Bathin…..

  10. September 25, 2009 5:07 am

    oi irpan…
    ogut juga minta maaf lahir batin yaa…
    maap deh, kalo becandanya keterlaluan en ngomongnya kagak pake saringan…

    kosong-kosong ye?:mrgreen:

    • September 25, 2009 5:49 am

      udah ogut maapin juga ko tante…
      iye, kosong-kosong!:mrgreen:

  11. September 25, 2009 5:50 am

    to all :
    maaf lahir batin juga. semuanya udah saya maapin, beneran. jadi kosong-kosong lagi ya…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: