Skip to content

5 Tahun Ke depan

October 21, 2009

Presiden dan wakil presiden terpilih 2009-2014 sudah selesai dilantik dan diambil sumpahnya. Para menteri hasil “audisi” pun sebentar lagi mungkin akan diumumkan. Anggota DPR-MPR juga sebelumnya udah dilantik dan diambil sumpahnya. Tentunya dari sana pekerjaan berat sudah menanti. Indonesia 5 tahun ke depan akan seperti apa tergantung pada kerja dan pembuktian janji-janji mereka.

Ah…saya mah gak cukup ngerti soal politik.

Orang kecil yang hidup serba kekurangan gak minta apa-apa. Mungkin mereka hanya minta sembako jangan mahal-mahal, anak-anaknya bisa sekolah dengan gratis dan gak kelaparan. Orang-orang yang tinggal di kolong jembatan gak minta apa-apa, mereka mungkin hanya minta kesejahteraan dan rumah yang layak. Para sarjana yang menganggur juga mungkin gak minta apa-apa, mereka mungkin hanya minta terbukanya lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.

Warga Sidoarjo korban lumpur Lapindo mungkin gak minta apa-apa kecuali kasus lumpur Lapindo bisa terselasaikan dan kehidupan mereka bisa kembali normal. Dan saya pun gak minta apa-apa, mungkin hanya minta kesejateraan guru diperhatikan dan pendidikan nasional dibenahi lagi!:mrgreen:

Setiap kepala mungkin berbeda permintaannya. Setiap kalangan mungkin beda ekspektasinya. Tapi mungkin akan berujung ke satu ujung simpulan. Ingin Indonesia yang lebih baik dan sejahtera yang merata bagi warganya. Apa yang menjadi hak warga bisa benar-benar diterima warga. Dan apa yang menjadi kewajiban para pemimpin, bisa benar-benar dilaksanakan dengan tulus tanpa tujuan memperkaya diri dengan korupsi.

Selamat hari rabu. Selamat buat presiden dan waki presiden terpilih. Siapapun menteri yang akan menjabat, selamat. 100 hari ke depan akan jadi evaluasi pertama, bukan begitu tho?

– – – –

Punya harapan dan permintaan apa buat SBY-Boediono dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II?😀

15 Comments leave one →
  1. October 21, 2009 10:30 pm

    ah, saya sih gak banyak minta, pan.
    yang penting harga barang2 jangan pada naek gila2an aja. trus itu yang di UUD 45 yang katanya fakir miskin dan anak2 terlantar dipelihara Negara itu mbok ya diwujudkan gitu lho…

    • October 25, 2009 9:49 am

      yep bener…semoga mereka dapet hak mereka, diperhatikan negara. bukan malah semakin ditelantarkan.

  2. October 22, 2009 4:36 pm

    iyah saiya ju9a nda minta apa2 fan..
    cuma [lah nda minta kok tapi ada cumanya :D]

    idem ma yoan,har9a baran92 jan9an naek terus terusan,ju9a bbM,yan9s usah tuch won9 ciLik kaya aku ini,trus kesejahteraan pe9awai diperhatikan ju9a,jan9an cuma diperas tena9ane ajah..

    katana kekayaan bumi ini banyak,yah jan9an dikuasai oleh pemerintah lah,ba9i ba9i…

    trus..truss.. lah kok malah banyak ya fan:mrgreen:

    **kita lihat ya fan,janji2 mreka..katana klu nda berhasil prokerna akan dipecat jadi mentri,amien..

    • October 25, 2009 9:51 am

      atau jangan-jangan kekayaan bumi indonesia ini gak lagi dikuasai pemerintah wi3nd, tapi malah dikuasai negara asing?

      * kalo sudah gini, bagi-baginya gimana ya wi3nd?:mrgreen:
      ** nunggu seratus hari pertama, ada gebrakan atau gak…

  3. October 22, 2009 10:09 pm

    irfan, bundo idem juga sama dua gadis cantik diatas..🙂 semoga pemerintah selalu berpihak pada yang lemah..

    • October 25, 2009 9:53 am

      saya idem juga dengan bundo, semoga pemerintah berpihak pada yang lemah…🙂

  4. October 23, 2009 11:01 am

    Minta supaya pak Presiden menjalankan manah sebaik2nya🙂

    salam, EKA

    • October 25, 2009 9:53 am

      semoga ya mba eka….

  5. October 23, 2009 6:15 pm

    minta apa yah…..oh segera tangkap tuk koruptornya
    salam hangat selalu

    • October 25, 2009 9:54 am

      tangkap, hukum, dan minta maaf kepada rakyat! enak aja maen korup yang bukan haknya…

  6. October 23, 2009 9:09 pm

    sejahterakan masyarakat…lebih cepat lebih bae..:D

    • October 25, 2009 9:55 am

      kata SBY : yang lebih cepat belum nanti baik chie…:mrgreen:
      * tapi soal komen chie, saya setuju. lebih cepat lebih baik!!😀

  7. October 23, 2009 11:48 pm

    5 tahun ke depan, apa ya…..

  8. October 25, 2009 4:24 pm

    Ga moloek2 deh, moga2 segala sesuatu tidak menjadi lebih buuruk dari saat ini🙂

  9. October 27, 2009 11:45 pm

    pokoknya indonesia aman dan nyaman untuk ditinggali..
    nggak ada lagi bom dan lain2 yang bikin hati gak tenang hidup di republik ini…
    dengan begitu, segenap energi bisa disalurkan untuk membangun negeri ini…
    salam kenal…
    nice post…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: