Skip to content

Salju di WordPress

December 9, 2009

Setelah beberapa hari mengamati ada yang “beda” dengan home wordpress, dan juga mengamati blog beberapa temen blogger, penasaran saya akhirnya dicoba lewat blog sederhana saya sendiri. Soal efek “salju” pada blog wordpress.

Halaman home worpress adalah yang pertama bikin saya penasaran soal efek salju ini. Bulatan-bulatan putih kecil turun secara bergantian di tampilan page site-nya. Ini berlanjut waktu saya blogwalking ke blog kepunyaan wi3nd. Sebelum berganti theme, wi3nd udah pake efek salju di halaman blognya. Kemudian berlanjut ke blognya thepenk, dia juga udah pake efek salju.

Awalnya memang gak berniat sama sekali buat nyoba efek salju ini di blog sendiri. Tapi gak sengaja buka WordPress announcement yang ini di dashboard wordpress saya, dan ternyata isinya adalah tentang efek salju. Ya sudah, dengan gak terpaksa sama sekali, saya pun ikutan nyoba efek salju ini di halaman blog sendiri. Itung-itung refresh buat blog. Caranya sangat sederhana

Setelah login di halaman wordpress dan masuk ke dashboard wordpress, kemudian masuk ke Appearance. Disana, pilih Extras. Kemudian tandai/ceklis Show falling snow on my blog untuk mengaktifkan efek salju.

Awalnya memang gak keliatan salju yang turun bergantian, ini karena background color theme blog saya adalah putih. Dan supaya sedikit keliatan efek saljunya, background color pun akhirnya diganti. Dan hasilnya adalah seperti yang sekarang saya dan kalian liat (walaupun memang efek saljunya tetep masih berasa gak keliatan di blog ini). Efek salju ini menyusul header yang sebelumnya saya juga udah ganti dengan yang sekarang dan gambar diri di sisi kanan.

Selamat hari selasa menjelang rabu. Efek salju ini “ngena” aja buat saya. Sambil dengerin beberapa soundtracknya New Moon, jadi betah ngeliat-liat dan baca ulang postingan sendiri. Klop, cocok!:mrgreen:

– – – –

Saya yakin banyak yang jauh jauh jauh lebih dulu tau dari saya yang baru tau efek salju sekarang ini. Kalau ada yang belum, berniat mencoba?😀

15 Comments leave one →
  1. December 10, 2009 10:29 am

    iyah fan,karna back9round blo9 dirimu puteh jd efek saljuna kuran9 kliatan..🙂

    umm…efek salju dr wP ad sejak taon lalu,ne berlan9sun9 dari des_january klu nda salah,lucu ju9a kan,klu warna back 9roundnya hitam pasti n9ena ban9ed yah fan.. hehe

    hope you enjoy with this snow,jieee…. new moonnya tetep yah:mrgreen:

    • December 13, 2009 6:03 pm

      iya wi3nd saya baru tau sekarang, ketinggalan banget ya….
      *newmoon?teteplah….ngeklopa aja salju ama lagunya!😀

  2. December 10, 2009 4:33 pm

    background irfan putih siih jadinya yaaa gak keliatan.. klo saljunya item baru dah keliatan hihi…..😀

    • December 13, 2009 6:04 pm

      tapi…belum berani dan berniat ganti background item dil…sementara ini dulu aja.😀

  3. December 11, 2009 6:36 am

    manah saljunyah?
    *clingak-clinguk*

    oohh… udah mencair toh…😆

    • December 13, 2009 6:04 pm

      mana salju yang mencairnya tante?
      *clingak-clinguk juga…. *:mrgreen:
      *apakabartanteyo?

  4. December 11, 2009 10:34 pm

    saia baRu d wp mas..
    tapi nice info lah…🙂
    ngoMong2 ttg ost. new mooN saia suka yg possibility..😀

    • December 13, 2009 6:06 pm

      possibility?hahaiii….
      *tos dulu, saya juga suka chie. yang hearing damage juga suka (inget victoria dikejar-kejar manusia srigala)

  5. mandor tempe permalink
    December 12, 2009 2:54 pm

    langsung praktek,terima kasih mas

  6. December 15, 2009 1:03 pm

    aku ikutaan >_< hihii…

  7. December 17, 2009 5:13 pm

    mm, sayangnya kalo make mandiri tapi instalan wordpress, tetep gak dapet sih, hehe…

  8. December 22, 2009 11:53 pm

    gak keliatan efek saljunya…
    tapi di blognya temen, efek salju itu bikin saya gak bisa komen lho.. laptop jd hang..
    koq disini enggak yaa…

    • December 23, 2009 5:37 am

      udah di nonaktifkan lagi mba ek….
      jadi ya…salju udah ilang dan background color juga udah jadi putih lagi… (sengaja)😀

  9. December 24, 2009 6:13 am

    tapi, salju itu gak ada di blogku🙂

  10. December 24, 2009 9:40 am

    woo..! iya! bisa! bisa! saya selalu mupeng sama salju di blognya temen2. hehe.. akhirnya punya saya bisa juga..
    *mas, ngga sabar nunggu naruto besok, nih.. eh, yang 476 belum diulas? believe it or not, saya sangat suka sama tokoh shikamaru. sayangnya akhir2 ini dia jarang banget diulas. hehe..

Leave a Reply

