Skip to content

Mimpi

January 8, 2010

Gak peduli apa kata orang soal mimpi saya. Gak peduli apakah nanti mimpi-mimpi saya gak akan menjadi nyata. Semuanya selalu muter-muter di pikiran saya, semunya seakan tergambar jelas waktu mimpi saya itu benar-benar akan jadi nyata. Mimpi itu akan diusahakan menjadi bukan cuma sebatas mimpi, tapi mimpi yang akan menjadi benar-benar nyata. Gak akan dan gak boleh pernah mati. “yang terpenting bukanlah seberapa besar mimpi kita, tapi seberapa besar kita pada mimpi kita” begitu kata sang pemimpi.

Waktu masih aktif main fesbuk, saya gak jarang nulis status soal mimpi saya. Ada komentar yang mendukung, ada pula yang menganggap terlalu tinggi dan terlalu bermimpi. Satu hal, gak ada yang bisa melarang orang buat bermimpi, sekalipun mimpi itu adalah mimpi orang miskin menjadi presiden, mimpi seorang anak yang ingin seperti bapaknya, atau mimpi orang cacat menjadi orang yang lebih baik daripada orang yang gak cacat. Saya suka mimpi, saya seneng bermimpi dan menghayal, karena itu semua yang bikin saya semangat. Semangat hidup. “orang macam kita ini kal, kalau gak punya mimpi dan harapan, kita akan mati” begitu kata arai.

Dan begitulah komentar saya dipostingan TASBIH di blognya dila. Impian masa kecil. Kira-kira impian kecil itu yang saya masih ingat. Komentar yang akhirnya beruntung mendapat kiriman paket novel Area-X dari dila.

Mimpi, apapun itu selalu bikin saya semangat dan terinspirasi. Seperti kata-kata yang saya baca dari sebuah grup di fesbuk, “ingin melihat langit yang lebih tinggi dari langit yang biasa dilihat sehari-hari”. Seperti kalimat di novel 5 cm, “yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya”. Seperti kata Arai dalam film Sang Pemimpi, “orang macam kita ini kal, kalau gak punya mimpi dan harapan, kita akan mati!”

cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya……. lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdo’a….
novel 5 cm

Selamat hari jumat. Selamat bermimpi. Gak ada yang berhak melarang seseorang buat terus bermimpi. Sang pemimpi akan terus mengejar mimpi-mimpinya, walaupun orang-orang diluar sana menganggap dan melihat dengan sebelah mata.

– – – –

Terima kasih buat dila, komentar saya udah jadi komentar yang beruntung masuk ke sebelas list komentar yang beruntung dapat kiriman paket dari dila. Novel area-X.

So…berani buat bermimpi?? Pekikkan kata-kata yang memberimu inspirasi!!😀

21 Comments leave one →
  1. January 8, 2010 8:23 am

    asyik… ada yang dapat buku lagi… selamat irfan, juga buat mimpimu melihat langit yang lebih tinggi dari yang biasa diliat sehari-hari

    • January 10, 2010 7:24 pm

      makasih mamah aline..😀

  2. mandor tempe permalink
    January 8, 2010 10:53 am

    selamat-selamat atas bukunya. ternyata mimpi sampeyan yang dipilih oleh acara TASBIH itu

    • January 10, 2010 7:25 pm

      beruntung mas mandor, jadi urutan sebelas dari sebelas yang beruntung…😀
      *makasih…

  3. January 8, 2010 11:28 am

    huhu… aku terharu, pan…
    semoga mimpimu dipeluk Tuhan dan dibantu-Nya mewujudkan…

    *teriring maaf karena aku jarang blogwalking… maaaaappp, irpaaannn…*

    • January 10, 2010 7:26 pm

      terharu? wah…apa yang membuat dirimu terharu yo? *mikir…
      permohonan maap diterima!:mrgreen:

      *yayo…semogaDIAmemelukmimpimimpisaya…

  4. January 8, 2010 1:23 pm

    Mimpi,
    SmLAm bC smcm qu0tes.
    In this lifE, there c0mes a time when what u dream bec0me the things y0u do.
    Kdg qt gk nydar kug, 1per1 mimpi qt jd nYAta..

    S0 keEp 0n drEAming!
    SEMANGAT
    *k0men gk pnting dr 0rang sTRes*

    • January 10, 2010 7:28 pm

      komennya penting fi, qoute-nya saya suka.
      memang kadang gak sadar, mimpi itu jadi nyata…

      *salamsemangatjuga!😀

  5. January 9, 2010 5:57 am

    sudah lama saya gak pernah mimpi indah😦

    • January 10, 2010 7:28 pm

      semoga hari ini dan hari hari selanjutnya mimpi indah ya…😀

  6. January 9, 2010 8:42 am

    dan semoga mimpi itu jadi kenyataan😀

    • January 10, 2010 7:29 pm

      amin…

  7. January 9, 2010 11:25 am

    “tidak ada yan9 tidak mun9kin didunia ini! _wiend..”

    tadinya pen sama ma ikal,darah mudanya rhoma irama:mrgreen:

    yap,karena mimpi yan9 membuat kita hidup dan terus seman9ad untuk meraihnya🙂

    selamat untuk bukunya..🙂

    • January 10, 2010 7:30 pm

      makasih wi3nd…
      *masa muda masa yang berapi-api!:mrgreen:

  8. January 10, 2010 7:19 am

    mimpi bikin hidup lebih hidup, ya..😀

    • January 10, 2010 7:30 pm

      yeah…lebih hidup mas.

  9. January 10, 2010 8:04 am

    Mumpung mimpi itu masih gratis… Yuuuks mari bermimpi plus berushaa mewujudkan impian tersebut🙂

    • January 10, 2010 7:33 pm

      mumpung masih gratis dan mumpung gak ada yang ngelarang dan memang gak ada yang berhak buat ngelarang😀

  10. January 10, 2010 1:31 pm

    mimpi.. bagiku sama artinya dengan cita-cita..

  11. January 10, 2010 9:11 pm

    mimpi itu milikmu, mimpi itu tempat dimana malaikat tidak mencatat amal maupun kesalahan, maka bermimpilah, karena itu milikmu, bukan milik orang lain. just it… hehe

  12. 69.69FM permalink
    February 5, 2010 5:09 pm

    Kalo dimanage, impian bisa jadi energi. The power of dream kayak slogannyaa Honda.🙂

Leave a Reply

