Skip to content

Akhir Januari

January 29, 2010

Orang-orang berjalan berpapasan satu dengan yang lain. Melihat samping kanan dan kirinya, atau gak melihat sekalipun. Mereka punya kepentingan masing-masing. Mereka punya masalah masing-masing. Dan mereka punya pikiran yang dipikirkan masing-masing.

Tapi pernahkah sedikit memikirkan, ikut merasakan, atau mencoba seandainya menjadi orang lain. Bagaimana seandainya saya menjadi orang tua yang menumpukkan tanah dan batu-batu di tengah jalan yang berlubang, dan setelahnya meminta sedikit upah dengan memakai kaleng cat kosong. Atau mencoba memikirkan orang di seberang kaca mobil sana, yang terlihat gundah, sesekali mengepulkan asap rokoknya. Mencoba memikirkannya apakah dia sedang ada masalah, apa yang sedang dipikirkannya, dan apa yang akan dilakukannya.

Yang terlihat baik dan perhatian mungkin saja aslinya jelek dan punya sifat yang gak mempedulikan. Atau sebaliknya, yang terlihat jelek dan cuek tetapi sebenarnya punya sifat yang baik dan perhatian. Kadang semua itu jadi samar. Serba salah. Atau bahkan mungkin menjadi tertuduh yang pesakitan.

Saya gak tau sepenuhnya apa yang ada dipikiran orang lain. Tapi saya kadang mencoba memikirkan apa yang sedang dipikirkan orang lain. Saya kadang tau apa yang sedang dipikirkan orang lain dan apa yang diinginkan mereka. Tapi saya kadang gak tau harus bagaimana yang saya lakukan untuk sekedar memenuhi sedikit keinginan mereka. Saya gak tau apakah orang lain memikirkan apa yang saya pikirkan. Saya gak tau apakah orang lain tau kalau saya mencoba untuk memenuhi harapan dan keinginannya. Dan saya merasa ini adalah masalah saya. Karenanya saya mencoba berpikir untuk fokus pada diri sendiri untuk berbuat lebih baik pada diri sendiri dan orang lain. Tanpa harus memikirkan apakah orang lain melakukan yang sebaliknya buat saya.

Mengapa semua orang yang terlihat lebih baik dari saya ya….

Saya, Irfan yang kurus, item, pendiem, cuek, dan aneh. Mencoba tulus, ikhlas, tanpa kepura-puraan, tanpa mengharapkan imbalan lebih, dengan kesederhanaan dan gak ingin disertai kesombongan berjalan di bumi Allah ini untuk bisa berbuat lebih baik. Memikirkan apa yang seharusnya saya rubah demi hal yang lebih baik buat saya dan orang lain. Dan semoga ada jalan kemudahan untuk ini, untuk berubah jadi lebih baik. Buat saya dan orang lain. Buat semua yang telah dicita-citakan. “semoga rencana indah ini seindah rencana indah-Nya”

– – – –

Maaf baru bisa posting sekarang, itu pun postingan gak penting!😀

8 Comments leave one →
  1. yoan permalink
    January 29, 2010 10:30 am

    ett dah. penting ini, pan. penting.

    saya ikut mendoaken semoga irpan cepet menikah sama inisial F itu… amiin…😆

    • February 1, 2010 1:59 pm

      amien..amieen.allahuma amien..

      • February 2, 2010 5:53 am

        tante yoan ko malah nyasar ke situ ya?😀
        *sayamengaminiyo!:mrgreen:

  2. February 1, 2010 1:18 pm

    sepph dah..
    kadang kala ocehan org lain bagus bwt kita kug…
    salam kenal dah…

    • February 2, 2010 5:54 am

      iya. bagus untuk perubahan yang lebih baik…
      *salamkenaljuga…

  3. February 1, 2010 2:06 pm

    mun9kin lebih tepatnya men9kondisikan seperti mreka,den9an be9itu akan terasa lebih mudah.
    yah..terkadan9 penilian oran9 ituh berbeda,apa yan9 kita lihat terkadan9 tidak sesuai *jadi in9et pak mario te9uh semlm.

    keep istiqomah fan,just be your self,selama irfan tulus maka ALLAH pun tulus🙂

  4. February 2, 2010 5:56 am

    udah lama gak liat acaranya mario teguh, setiap hari apa sekarang wi3nd?
    lagi dan terus mencoba buat begitu wi3nd… istiqomah, be your self, dan tulus.

    *makasihwi3nd…!

    • February 4, 2010 10:29 am

      masih sama hari min99u malem [ malem senin dech] jam.19.00 oklok hehe acarana.

      you’re welcome fan,seman9aaaddd!!

Leave a Reply

