Skip to content

Soal Hidup

February 12, 2010

Memulai sesuatu kadang terasa sangat mudah, kadang juga terasa terlalu susah. Sama halnya dengan sekarang, buat mulai bikin postingan baru aja berasa susah. Susah nyuri-nyuri waktu, susah nangkap ide yang berseliweran dan akhirnya terbuang lupa, dan susah sedikit memaksakan untuk mulai nulis hal yang baru lagi.

Sesuatu yang susah tadi juga sama halnya dengan hidup. Ada orang yang begitu mudahnya menikmati hidup. Gak sedikit orang yang susah buat menikmati hidup. Kata orang, hidup itu cuma sekali, jadi sekali itu harus sukses. Kata orang, hidup itu seni, maka mau susah ataupun senang, ya…nikmati sajalah. Orang yang lain menyebut hidup itu sederhana, jadi menikmati hidup itu gak sesusah yang dipikirkan, sederhana saja.

Ada orang menikmati hidup lewat kekayaannya, lewat mobil mewah yang terparkir di garasi. Ada orang yang menikmati hidup lewat pekerjaan yang dicintainya, sampai gak ingat waktu. Ada orang yang menikmati hidup dengan melihat dan mentertawai orang kesusahan dan menderita. Ada orang yang menikmati hidup dengan melihat orang-orang terdekatnya bahagia. Dan ada juga orang yang menikmati hidup dengan berbagi apa yang dipunya, ber-sederhana dalam keseharian. Ada yang terlalu wah, ada juga yang sederhana. Soal menikmati hidup.

Saya ingin menjadi pembelajar melihat ini, melihat perbedaan yang memang fitrahnya. Melihat apa yang ada pada diri sendiri, kekurangan dan kelebihan yang jadi satu, dan dijadikan energi semangat buat saya melangkah maju. Bukan merendahkan diri sendiri akan kekurangan yang baru-baru ini sering mampir di pikiran saya sendiri, membenci dan menolaknya. Dan bukan mengagung-agungkan kelebihan yang selama ini saya takutkan.

Mereka punya kelebihan, saya punya kekurangan. Mereka punya kekurangan, saya punya kelebihan. Berharap kekurangan saya gak menjadi hal yang membuat mereka kesal dan mengecewakan mereka. Dan berharap kelebihan mereka menjadi hal pemacu semangat saya untuk memperbaiki diri. Memperbaiki apa yang kurang, dan merendahkan hati apa yang lebih. “ikhlaskan diri anda untuk meniru cara-cara orang yang berhasil, lalu lihatlah apa yang terjadi” begitu kata Mario Teguh.

Saya ingin menikmati hidup, sederhana, dan bahagia di dalamnya, dengan harapan dan impian. Susah-senang, hitam-putih, sukses-gagal, tertawa-menangis, kaya-miskin, warna-warni, manis-pahit, otak kanan-otak kiri, dan pasangan-pasangan kata lainnya. Hidup ini seni, jadi nikmati sajalah….😀

Selamat hari jumat. Hari istimewa dibanding hari-hari lainnya…jadi nikmatilah jumat ini!:mrgreen:

– – – –

Merasa udah bahagia dalam hidup?Apa seni-mu menikmati hidup? Bagi-bagi ya….

20 Comments leave one →
  1. February 12, 2010 12:01 pm

    Aku melewati hidup dengan…… uhmm… *mikir* semoga dengan banyak belajar dan perbaiki diri…

    hidup bahagia, sederhana, dan bersahaja…

    bahagia dunia dan akhirat… amiin😀

    • February 15, 2010 3:36 pm

      iya bener nis, bahagia dunia – akhirat!😀

  2. February 13, 2010 11:18 am

    iya betul,,menikmati hidup tiap orang beda2..!!
    yg penting slalu bersyukur..hehe
    lam kenal,,blokwalking..

    • February 15, 2010 3:36 pm

      betul, kuncinya selalu bersyukur. setujuh saya….

  3. darahbiroe permalink
    February 13, 2010 12:46 pm

    hidup itu memang sebuah pilihann

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihhh😀

    • February 15, 2010 3:37 pm

      dan pilihan itu semoga jadi pilihan yang bikin bahagia!😀

  4. February 13, 2010 2:34 pm

    saia sudah cukup bahagia ma kehidupan saia yg sekarang mas..🙂

    • February 15, 2010 3:37 pm

      apa kuncinya chie? kasih tau saya!:mrgreen:

  5. February 13, 2010 6:45 pm

    bahagia adalah ketika kita merasa cukup dengan apa yang diberikan Tuhan kepada kita🙂

    • February 15, 2010 3:38 pm

      tapi kadang yang namanya manusia selalu pengen lebih, belum cukup dengan yang ini dan itu. kembali ke kunci awal, syukur. bukan begitu?😀

  6. February 14, 2010 11:53 am

    jadi inget kata soe hok gie,
    “hidup itu, berani menghadapi dunia yang tanda tanya”
    🙂

    • February 15, 2010 3:39 pm

      bener bener…memang tanda tanya, gaib, gak tau besok ada apa. dan ini seninya….🙂

  7. ian permalink
    February 15, 2010 11:22 am

    mungkin bisa dibilang sudah,,

    meski juga kadang merasa serba kurang

    *dasar manusia plin-plan😛

    • February 15, 2010 3:41 pm

      wajar mas kalau masih kurang, namanya manusia. asal jangan merasa kurang terus aja, toh semuanya buat bikin kita mau bersyukur apa gak….

  8. February 15, 2010 2:20 pm

    Alhamdulilah irfan da bisa nikmatin hidup🙂

    iyapz fan,sekalipun itu masalah dan kesusahan kita nikmati,daris itu kita bisa belajar banyak..

    dan bisa jadi pribadi yan9 lebih taFF🙂

    bersyukur den9an apapun yan9 diberikan olehNYA adalah kunci menikmati hidup *itu aku :)*

    seman9ad fan..! and enjoy your Life🙂

    • February 15, 2010 3:43 pm

      semoga terus jadi pribadi yang taff, jadi pembelajar yang terus belajar, dan terus bersyukur tiap harinya…. nanti ujungnya pasti bisa nikmatin hidup juga. gitu kan wi3nd?🙂

      *salamsuper dan salamsemangat wi3nd, tengkyu!😀

  9. February 15, 2010 2:27 pm

    Seni menikmati hidup?
    Melakukan segala sesuatu dengan sukacita😉

  10. February 15, 2010 3:44 pm

    *sayatambahinyambaeka….
    ….dengan sukacita dan dengan hati yang nrimo dan bahagia!:mrgreen:

  11. February 16, 2010 5:51 pm

    dan blue akan selalu menikmati setiap harinya
    salam hangat dari blue

  12. mandor tempe permalink
    February 17, 2010 11:45 am

    saya menikmati hidup dengan apa yang sudah saya dapat sehingga bisa merasakan puasnya hidup dan enaknya. Kalau masih menunggu yang belum didapat akan tersiksa terus menerus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: