Skip to content

Sekelompok Umat

April 5, 2010

Di saat banyak orang lebih banyak menghabiskan malamnya di meja-meja kantor. Di saat banyak orang lebih banyak menghabiskan malamnya di lantai clubbing. Disaat banyak orang menghabiskan malamnya menghitung keuntungan dagang sehari penuh. Disaat banyak orang terlelap tidur dengan mimpi-mimpi indah. Pasti akan ada sebagian orang lainnya, sekelompok orang lainnya yang menghabiskan sepertiga malam terakhirnya dengan bertahajud di atas sajadah bergambar ka’bah, menghabiskan sepertiga malam terakhirnya dengan berkeluh-kesah dengan sang pencipta, menghabiskan sepertiga malam terakhirnya dengan menangis karena mengingat dosa yang sudah terlalu menumpuk.

Di saat banyak orang lebih banyak cuek dengan bencana yang seakan menjadi rutinitas. Disaat banyak orang lebih banyak beranggapan bahwa bencana ini adalah faktor alam. Pasti akan ada sebagian orang lainnya, sekelompok orang lainnya yang menunduk memohon ampun karena bencana ini adalah akibat ulah tangan manusia itu sendiri. Memohon ampunan karena telah banyak perintah yang ditinggalkan. Memohon ampunan karena telah banyak melakukan larangan-Nya. Karena mereka yakin, hidup ini selalu ada hukum sebab akibat. Yakin bahwa ini adalah peringatan-Nya atau bahkan adzab dari-Nya.

Disaat banyak orang lebih banyak berdiam diri melihat anak-anak kecil dan saudara-saudara seimannya bersimbah darah di bumi yang diberkahi Allah karena senjata-senjata kaum zionis. Disaat banyak orang lebih banyak hanya sebatas mengutuk tanpa aksi melihat Al-Aqsa terus digali oleh tangan-tangan zionis laknatullah. Disaat banyak orang lebih banyak tidur nyenyak melihat bumi Palestina dan saudara-saudara seimannya diliputi suara-suara tangisan karena peluru dan rudal zionis telah menghilangkan banyak nyawa tak berdosa. Pasti akan ada sebagian orang lainnya, sekelompok orang lainnya yang tak akan berdiam diri. Sebagian kelompok lainnya yang menghabiskan waktu malamnya untuk menyusun strategi serangan balasan atas tumpahnya darah saudara seimannnya. Meninggalkan istri, anak, dan keluarganya demi panggilan Allah, tuntunan Rasulullah, yang tertulis dalam kitab suci dan hadits. Menghabiskan waktu hidupnya untuk berperang di bawah panji Laa ilaa ha illallah, berperang membela bumi Palestina, berperang membela bumi Afganistan, berperang di bumi-bumi Allah lainnya yang diteror dan didzalimi oleh musuh-musuh Allah. Demi kejayaan umat, kejayaan diatas kebenaran. Jihad fi sabiilillah.

“Akan terus ada sekelompok dari umatku yang akan berjaya di atas kebenaran, tiada membahayakan mereka perilaku orang-orang yang mengkhianati mereka. Mereka terus berjaya hingga datang urusan Allah (hari kiamat), sedangkan mereka tetap berjaya.”
– HR. Muslim –

Tak banyak yang bisa dilakukan sekarang selain mengutuk dan terus berdo’a untuk saudara-saudara seimanku, untuk bumi Al-Alqsa dan bumi Allah yang diberkahi-Nya, bumi Islam di seluruh dunia.

Selamat hari senin. Belajar untuk lebih baik, belajar untuk terus berusaha lebih dekat dengan dien, dekat dengan-Nya. Supaya kelak digolongkan bersama orang-orang bertakwa dengan kematian yang seindah-indahnya. Karena jujur, saya masih awam dengan ilmu agama saya sendiri [merasa malu]….

– – – –

Terinspirasi dari khutbah jumat, menjadi renungan buat saya khususnya….

19 Comments leave one →
  1. April 5, 2010 2:05 pm

    pertamax….
    hikx… ngena bgt fan artikel ini. makasih ..

    • April 16, 2010 7:18 pm

      makasih dila….semoga manfaat ya.

  2. April 5, 2010 5:57 pm

    Semoga kita selalu dapat berjalan di atas kebenaran amiin

    • April 16, 2010 7:19 pm

      amin. semoga…..(*doa..)

  3. rhe2... permalink
    April 5, 2010 6:49 pm

    bgs jg tuh….tp msh byk org2….yg blm sadar n peduli….

    • April 16, 2010 7:27 pm

      mari sama-sama introspeksi dan merenung ya…..

  4. April 6, 2010 4:07 pm

    fan..
    aku mau menjadi sekelompok umat itu…

    menjadi yan9 sedikit itu

    membuat Allah besenandun9 Asmanya yan9 indah..
    aku mauu faan..

    *makanya berdoaa wiieendd..sholaat,n9ajiii he he*

    kita sama sama belajar yiuk fan🙂

    fan,aku pamit yah,sampai bertemu diruan9 rindu🙂

    • harumhutan permalink
      April 6, 2010 4:08 pm

      membuat bumi Allah maksudnya fan😀

    • April 16, 2010 7:21 pm

      saya juga mauu wi3nd…. mau jadi sekelompok umat itu. sama-sama belajar ya wi3nd….
      *cepet kembali ke harumhutan wi3nd….jangan kelamaan diluar!😀

  5. April 6, 2010 4:35 pm

    wow inspriring banget nih postingan. Kata katanya juga pas. Kapan yah gue bisa bikin postingan kaya gini yah..

    • April 16, 2010 7:22 pm

      makasih…semoga manfaat ya. kapan? pasti bisa! saya juga masih belajar…dan terus belajar!😀

  6. April 7, 2010 2:08 pm

    wah mantab…*pake peci ama sarung*

    • April 16, 2010 7:23 pm

      solat, do’a, terus ngaji ya yus…:mrgreen:

  7. April 11, 2010 5:04 pm

    like this sekali mas😀

    @mbak wi3nd : eh… mau ke mana… T_T

    • April 16, 2010 7:24 pm

      makasih jempolnya nis! *lho….😀
      *iya tuh…wi3nd mau kemana, asal jangan kelamaan aja. harumhutan kasian kalo ditinggal kelamaan….

  8. April 13, 2010 1:41 pm

    semoga kita dberi jalan yang lurus dan terhindar godaan syaiton….amin…salam damai

    • April 16, 2010 7:25 pm

      amin mas farus….
      *salam damai [juga ya]😀

  9. April 14, 2010 11:16 am

    Keren… merinding saya membacanya. Kata2nya menyayat hati.
    Smoga saudara2 kita yang sedang tertindas selalu diberi hidayah dan kekuatan oleh Allah swt. Amin.

    Sekali lagi. Keren.

  10. April 16, 2010 7:26 pm

    keren? menyayat hati? ah…bisa aja mas imumph bikin saya cengar-cengir. cuma tulisan biasa dari orang biasa. semoga manfaat….

    *amin buat do’anya buat sodara-sodara kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: