Skip to content

Benar, Salah

July 17, 2010

Merasa benar, tapi dikatakan salah oleh yang lain. Merasa salah dan dikatakan paling salah oleh yang lain. Apa yang dilihat cuma satu kata negatif : salah. Saya membayangkan cerita sinetron yang selalu didramatisir yang tayang di jam-jam prime time. Dimana tokoh protagonis yang baiknya seperti malaikat selalu paling salah, disalah-salahkan, dan dicari kesalahannya oleh tokoh antagonis yang jahatnya minta ampun.

Saya merasa pernah ada di periode seperti itu. Tapi bukan seperti sinetron-sinetron tadi yang berlebihan, yang memposisikan saya sebagai tokoh protagonis “malaikat”. Saya cuma merasa pernah ada di periode dimana saya merasa benar tapi dianggap salah oleh yang lain. Saya memberikan alasan kenapa benar, tapi dianggap mencari-cari alasan. Apapun alasannya, saya bisa hampir dikatakan salah.

Saya gak tau ukurannya apa untuk bisa dikatakan benar dan dikatakan salah. Saya gak tau ukurannya apa supaya bisa dianggap benar dan tidak selalu dianggap salah. Yang saya tau, saya berusaha buat melakukan hal yang benar, hal yang lurus, membuktikan kalau saya bisa berbuat banyak, berbuat banyak hal yang benar. Bukan kesalahan menurutnya apalagi kesalahan yang benar-benar salah menurutnya dan menurut saya sendiri.

Dan sebuah “postcard” untuk Tuhan ingin segera saya kirimkan, untuk sekedar berkeluh kesah kenapa. Apakah hanya karena saya berbeda??

Selamat hari sabtu jelang ahad…..

– – – –

Benar, salah. Salah, benar. Benar, salah. Salah, benar. Belum tau mana yang benar, belum tau mana yang salah. Dan akhirnya jadi angin lalu dengan simpulan : saya masih dianggap salah!😦

5 Comments leave one →
  1. julianusginting permalink
    July 19, 2010 8:13 am

    melakukan hal yg benar pasti benar tp jangan salah pasti juga dicela org, sedangkan berbuat hal baik, justru menenangkan org tp suatu saat kalo ga baik lg maka dicela dan dimaki org truss…serba salah memang harus mengambil suatu tindakan yg benar, bukan baik

  2. July 22, 2010 12:57 pm

    benar bagi kita belum tentu benar bagi orang lain ya …

  3. harumhutan permalink
    July 24, 2010 10:51 am

    dah biar ajah fan

    orang Lain itu cuma bisa meniLai kesaLahan

    tapi kebenaran selalu disembunyikan

    selama kita berada dijalur yang benar,biarkan sajah orang lain menilai apapun,tokh pada akhirnya kebenaran akan terbuka..

    orang keren tetep berjaLan..🙂

    selamat hari sabtu san,hapy week end🙂

    *pas hari sabtu jeh :D*

  4. July 30, 2010 8:37 pm

    benar buat kita,.. belum tentu benar buat orang laen,..

  5. August 3, 2010 8:20 pm

    silaturahmi blog mas . . hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: